Savefrom : Download Video Capcut, Tiktok, IG dan Youtube Gratis

Sultranesia.id – Ingin download video reels Instagram dan MP4 Youtube dengan mudah? pakai savefrom net aja. Aplikasi atau situs yang bisa download video MP4 dengan cepat dan tanpa watermark. Anda juga bisa memasukkan link video apapun baik dari Youtube, Instagram, Tiktok, atau Capcut.

Dengan menggunakan aplikasi savefrom mod apk ataupun situs savefrom.net kamu bisa mengunduh video dengan sangat mudah. Sehingga hasil video yang di unduh pun akan terlihat seperti original karena telah dibekali dengan items no watermark.

Tenang saja, aplikasi ini tidak berbayar sehingga bisa digunakan melalui situs webnya atau mengunduh aplikasinya melalui link yang tersedia. Aplikasinya pun sangat mudah digunakan, tetapi bagi yang belum paham, yuk cari tahu cara download video di savefrom net  melalui artikel ini.

Apakah Savefrom Legal?

Apakah Savefrom Legal

Bertanya terkait legal atau tidaknya, hal ini perlu untuk diketahui agar aplikasi atau situs savefrom memang sudah dinyatakan legal dan aman. Situs ini memang digadang-gadang menjadi situs yang paling banyak dicari oleh pengguna Tiktok, Instagram, Youtube dan lainnya.

Karena aplikasi ini gratis dan cara menggunakannya pun sangat mudah. Apalagi situs ini menawarkan dua cara kerja dalam mengunduh video, yakni melalui situsnya langsung atau menggunakan aplikasi dari savefrom jika sudah mengunduhnya di smartphone.

Namun sayangnya, ternyata aplikasi savefrom masih tergolong ilegal dan dianggap menyalahi aturan hak cipta. Untuk itu, jika Anda pengguna Youtube sejati bisa beralih menggunakan Youtube Premium agar bisa  menikmati layanan video yang bisa diunduh sesuai resolusi yang diinginkan.

Cara Download Video Capcut, Tiktok, Instagram dan Youtube Melalui Savefrom

Cara Download Video Instagram dan Youtube Melalui Savefrom

Ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti dalam mendownload video di aplikasi savefrom. Anda bisa mengggunakan cara ini untuk download video di aplikasi Instagram, Tiktok, Capcut, Youtube, dan lainnya.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama, salin tautan atau link video yang ingin Anda unduh.
  • Masuk ke situs savefrom net.
  • Tempel video Instagram atau Youtube yang barusan sudah disalin ke form yang sudah tersedia.
  • Kemudian, pilih format dan ukuran sesuai yang Anda inginkan.
  • Konfirmasi ulang untuk memastikan kebenaran video yang diunduh.
  • Terakhir, proses unduh dimulai dan tunggu hingga selesai.

Setelah video didownload, maka akan secara otomatis tersimpan di ponsel atau laptop Anda. Gimana, caranya mudah banget bukan? tapi jika Anda ingin mendownload video melalui platform yang legal. Gunakan aplikasi Youtube Premium karena terdapat fitur downloadnya.

Baca juga  Tiktok Shop Seller Center Indonesia, Syarat dan Cara Membuatnya

Kelebihan Download Video di Savefrom

Kelebihan Download Video di Savefrom

Situs download video pada aplikasi yang banyak dicari ini ternyata memiliki 6 kelebihan, yakni:

  • Memiliki akses yang cepat dan nyaman dari baris alamat.
  • Dapat mengunduh langsung dari laman internet mana pun.
  • Mendapatkan daftar tautan untuk pengunduhan jika ada beberapa video pada satu laman web.
  • Bila Anda mengunduh video dari youtube.com, Anda akan mendapatkan kualitas video berkualitas tinggi sesuai dengan pilihan yang tersedia di savefrom net.
  • Jika Anda mengunduh dari situs hosting file, Anda tidak perlu menunggu maupun memasang program adware tambahan. Sehingga sangat memudahkan penggunanya untuk mengunduh video dengan lebih efisien.
  • Memperoleh kesempatan integrasi layanan ke situs web, sehingga pengguna situs Anda kan mendapatkan tautan langsung untuk mengunduh video.

Kekurangan Savefrom Mod Apk Untuk Aplikasi Android

Kekurangan Savefrom IG Untuk Aplikasi Android

Bukan hanya kelebihannya saja, setiap aplikasi atau situs pasti memiliki kekurangan. Nah, ketika ingin mendownload video dari Intagram, Anda akan menemukan beberapa kekurangan dari aplikasi savefrom net yaitu:

  • Banyak iklan yang ditampilkan sehingga mengganggu proses pengunduhannya.
  • Terdapat beberapa video yang tidak bisa diunduh karena bersifat private, sehingga hanya pemilik akun instagram yang dapat melihatnya.
  • Aplikasi atau situs savefrom sering mengalami error dan membuat video yang diunduh menjadi gagal.
  • Bukan aplikasi legal dan cukup berbahaya jika menggunakan aplikasi pihak ketiga karena rentan membawa virus untuk masuk ke perangkat ponsel Anda.

Kenapa Savefrom.net Tidak Berfungsi?

Kenapa Savefrom.net Tidak Berfungsi?

Belum lama ini, situs ini tidak bisa digunakan untuk mendowload video apapun. Hal ini membuat para pengguna kebingungan dan tidak tahu penyebabnya apa. Berdasarkan yang dilansir dari situs Savefrom net, ada beberapa penyebab dan cara memperbaikinya, yakni:

1. Versi Ekstensi yang Sudah Lama

Sebelumnya Anda bisa memeriksa terkait ekstensi dari aplikasi tersebut. Pastikan Anda sudah memasanga ekstensi versi terbaru. Untuk memeriksanya, Anda bisa melihatnya pada laman ekstensi di browser.

Setelah menemukannya, Anda bisa memasang versi terbaru savefrom net pada laman “Peralatan Berguna”

2. Mempunyai Ekstensi Versi Lite

Pada versi Lite, situs savefrom tidak bisa mendownload video dari youtube.com karena terdapat peraturan dari toko web Chrome.

Versi penuh bantuan sudah tersedia di situs savefrom net langsung pada laman “Peralatan Berguna”

3. Ekstensi Dimatikan Pada Menu Bantuan

Hal ini bisa Anda temukan dengan adanya tombol ekstensi yang berwarna abu-abu tombol ekstensi  nonaktif. Untuk mengaktifkannya, Anda bisa buka menu tarik-turun bantuan dan pilih “Aktifkan”.

4. Ekstensi Telah Dimatikan Pada Browser

Sebelumnya Anda bisa buka halaman setelan ekstensi browser dan pastikan bantuan pada savefrom net aktif. Anda bisa menggunakan berdasarkan tools yang dipakai seperti:

  • Google Chrome: buka tautan Chrome atau pilih menu Tools > Ekstensions.
  • Mozilla Firefox: di menu utama Anda bisa pilih Firefox > Ekstensions.
  • Safari: buka jendela settings, lalu pilih tab “Ekstensions”.
  • Opera: di menu utama, silahkan Anda pilih > Ekstensions > Manage extensions.

5. Versi Browser yang Sudah Usang

Biasanya jika Anda masih menggunakan browser versi lama akan terdapat kendala tertentu. Menggunakan perangkat yang sudah usang pun tidak aman. Oleh sebab itu, segera unduh versi terbaru browser Anda dari situs web resmi.

6. Terdapat Masalah Pada Saat Memperbarui Browser

Jika terdapat masalah dalam memperbarui browser, Anda bisa membantunya dengan memasang ulang ekstensi. Untuk melakukannya bisa dengan cara:

  • Pertama, menghapus ekstensi terlebih dahulu.
  • Tutup dan buka browser.
  • Terakhir, pasang kembali ekstensi.

Penyebab Savefrom Net Tidak Bisa Download

Penyebab Savefrom Net Tidak Bisa Download

Salah satu penyebab situs ini tidak bisa didownload karena server dari situs savefrom bermasalah karena mengalami down. Sehingga pengguna pun akan kesulitan dalam mengunduhnya. Adapun alasan lain dari penyebab situs ini tidak bisa diunduh yaitu:

1. Jaringan Internet yang Buruk

Untuk download situs ini, Anda perlu tersambung dengan jaringan internet yang bagus. Apabila jaringan internet Anda sedang bermasalah, maka savefrom tidak bisa di unduh dengan sempurna. Koneksi internet buruk dapat mempengaruhi proses loading pada website.

Baca juga  Freefireind 2022 Com, Klaim Diamond, Skin, dan Bundle FF Gratis

Apalagi untuk mendownload video yang membutuhkan kualitas jaringan stabil, video dari savefrom net tidak bisa disimpan karena website tidak bisa memproses video yang di donwload dengan jaringan yang buruk.

2. Aplikasi Savefrom Galat

Anda juga bisa mendownload video di savefrom dengan menggunakan aplikasinya. Namun, pada versi aplikasi pun masih terdapat kendala berupa kegagalan ketika sedang mendownload video.

Salah satu permasalahan bagi Anda yang menggunakan aplikasi savefrom adalah tidak bisa melakukan pengunduhan karena aplikasi galat.

3. Browser Galat

Sama dengan yang sebelumnya, karena adanya browser galat sehingga Anda tidak bisa menggunakan aplikasi savefrom dengan semestinya.

Sehingga ketika browser galat tidak bisa akses ke website, secara otomatis Anda pun tidak bisa mendownload video di savefrom net versi website.

4. Aplikasi Savefrom yang Belum Update

Perlunya setiap pengguna untuk mengupdate aplikasi savefrom agar lebih fresh. Sebab, pada versi lama bisa menemukan berbagai masalah maupun error. Itulah yang menyebabkan Anda tidak bisa mendownload video di aplikasinya karena belum diupdate ke versi terbaru.

Dengan mengupdate ke versi terbaru akan menemukan fitur-fitur terbaru dari aplikasi tersebut.

5. Belum Update Browser

Anda bisa memeriksa browser di handphone untuk mencari tahu sudah diupdate atau belumnya. Jika belum, Anda bisa langsung update browser tersebut. Karena bisa jadi masalah gagalnya video yang Anda download tersebut karena browser Anda belum di update.

6. Memorie Internal Penuh

Salah satu penyebab bermasalahnya video yang tidak bisa didownload karena memorie internal pada handphone Anda sudah penuh. Sebab, situs ini akan menyimpan video yang telah diunduh secara otomatis pada memorie internal.

Cara agar video yang sudah di unduh bisa tersimpan, Anda bisa menghapus beberapa file yang berukuran besar agar ruang penyimpanan internal tidak terlalu penuh. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan video dengan mudah tanpa adanya gangguan lagi.

7. Menumpuknya Data Pada Browser

Data yang terlalu menumpuk pun akan berpengaruh pada keberhasilan video yang diunduh. Data sampah seperti chace akan terus menumpuk bila Anda tidak menghapusnya secara sengaja.

8. Chace & Cookie yang Bermasalah

Savefrom net merupakan situs andalan untuk mendownload video dari aplikasi Instagram, Tiktok, Youtube, Facebook, atau bahkan file MP3. Meskipun aplikasi ini serba guna, tetapi adakalanya mengalami kendala dan error akibat gangguan.

Gangguan tersebut biasanya disebabkan karena adanya masalah pada chace dan cookie. Pengaturan pada chace dan cookie saat mengakses situs atau website tertentu.

9. Sumber Video Telah Dihapus Oleh Pemilik

Mungkin saja link video yang Anda salin sudah dihapus oleh pemiliknya. Sumber video yang sudah dihapus oleh pemilik pasti tidak akan bisa didownload. Umumnya akan muncul informasi bahwa video  tidak tersedia pada saat memasukkan link tersebut.

10. Sumber Video Dihapus Karena Melanggar Syarat dan Ketentuan Dari Platform Tertentu

Aplikasi download satu ini memang bisa digunakan oleh hampir semua platform media sosial seperti video viu, video streamago, video hotstar dan sebagainya. Jika terjadi kegagalan atau bahkan tidak bisa didownload, sumber video tersebut sudah dihapus karena melanggar peraturan dari platform.

Apalagi setiap video yang ditayangkan pada platform tertentu memiliki hak cipta sehingga tidak boleh diunduh karena melanggar hak cipta dari video tersebut. Selain itu, akan merugikan bagi pemilik video karena mengambil videonya secara ilegal.

11. Sumber Video Berstatus Private Tidak Bisa Didownload

Bisa jadi pemilik video telah mengubah sumber videonya ke private sehingga orang lain tidak bisa mengunduh video tersebut.

Cara Mengatasi Savefrom Agar Bisa Download Video Tanpa Watermark

Cara Mengatasi Savefrom Agar Bisa Download

Meskipun savefrom merupakan aplikasi atau situs yang ilegal, tetapi bagi Anda yang masih selalu menggunakan situs ini perlu tahu cara mengatasi savefrom agar bisa download kembali. Apa saja cara-caranya? ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Baca juga  MusicallyDown Download Video Mp4 dan Sound TikTok Mp3

1. Pastikan Sumber Video Berstatus Publik

Jika ingin video-video yang akan didownload bisa berhasil lagi, Anda perlu memastikan bahwa sumber video yang akan diunduh sudah berstatus publik buka private. Sebab, bila sumber video berstatus publik, maka setiap orang bisa melihat, membagikan dan mendownloadnya.

2. Pastikan Sumber Video Belum Dihapus

Sebelum salin link videonya, pastikan bahwa video tersebut masih tersedia dan belum dihapus oleh pemiliknya. Hal ini agar Anda bisa mendownloadnya dengan mudah. Biasnya pemilik video akan menghapus videonya karena alasan tertentu.

3. Matikan Adblock Pada Browser

Jika terjadi masalah video yang tidak bisa diuduh tetapi videonya masih tersedia, Anda bisa mematikan adblock. Dengan begitu, Anda bisa mengakses kembali situs savefrom net.

Biasanya adblock dimatikan karena untuk mencegah iklan-iklan yang mengganggu. Namun, ada beberapa situs yang tidak bisa diakses apabila adblocnya dimatikan. Sehingga setiap pengguna yang akan menggunakan situs tersebut perlu mengaktifkannya kembali.

4. Paksa Berhenti Aplikasi Lalu Membukanya Kembali

Salah satu cara termudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan paksa berhenti, kemudian membuka kembali aplikasi atau situs savefrom net. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan lain. Karena aplikasi akan kembali ke halaman awal.

5. Restart Perangkat HP

Jika semua cara di atas sudah dilakukan, namun tidak berhasil juga. Anda bisa mencoba merestart perangkat ponsel. Keluar dari semua aplikasi maupun browser dan lakukan restart (mulai lagi).

Dengan mereset ulang smartphone akan mengatasi berbagai permasalahan lain salah satunya tidak bisa download di web mana pun.

6. Update Browser yang Sudah Lama

Download yang selalu error bisa jadi karena browser yang Anda gunakan masih out of date sehingga harus update ke versi terbaru. Aplikasi yang sudah diupdate akan bekerja lebih baik daripada versi sebelumnya.

7. Update Aplikasi Savefrom

Anda perlu mengupdate aplikasi tersebut ke versi terbaru karena fiturnya pun pasti berbeda dengan versi yang lama. Sehingga hal itulah yang menyebabkan proses download selalu mengalami error.

8. Izinkan Fitur Aplikasi Savefrom

Biasanya setiap aplikasi membutuhkan izin agar bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda telah mengizinkan fitur aplikasi pada savefrom net.

Misalnya izin untuk mengakses kamera, galeri hp, dan lainnya. Maka Anda harus memberikan izin agar proses download bisa dilakukan lagi.

9. Ganti Jaringan yang Lebih Cepat dan Stabil

Jika Anda memakai kartu yang tidak memiliki jaringan stabil di tempat Anda, solusi yang paling tepat adalah berpindah ke jaringan yang lebih stabil seperti menggunakan WIFI.

10. Hapus Data Pada Aplikasi Savefrom

Data yang menumpuk pada aplikasi akan menghambat proses bekerja dari aplikasi tersebut. Anda perlu menghapus data-data dari savefrom untuk mendapatkan ruang agar bisa mendownload video dan bisa tersimpan secara otomatis.

11. Hapus Data Browser

Menjelajah internet bisa membuat data pada browser Anda menumpuk. Oleh sebab itu, periksa dan pastikan jika data browser Anda tidak penuh.

12. Ganti Pemakaian Browser

Misalnya Anda mengganti browser Mozila Firefox dan beralih menggunakan Chrome. Hal ini bisa membantu permasalahan Anda agar download video bisa berjalan lebih mudah.

13. Gunakan VPN atau DNS Resolver

Solusi berikutnya bila Anda tidak bisa download video, maka Anda bisa mengaksesnya menggunakan VPN atau DNS resolver. Kedua cara ini bisa mengatasi berbagai kesulitan dalam mengakses situs atau web tertentu.

14. Menginstall Ulang Aplikasi Savefrom

Anda dapat menginstall ulang aplikasi tersebut untuk mengatasi aplikasi yang sedang error.

Situs savefrom yang sedang error bisa Anda atasi melalui langkah-langkah di atas. Tetapi jika video masih tidak bisa diunduh, Anda bisa beralih menggunakan Youtube Premium dengan versi trial selama 1 bulan. Semoga membantu!