MB WhatsApp iOS (MB WA) Apk Official iPhone Terbaru 2022

Sultranesia.id – Hampir semua game atau aplikasi ada versi modifikasinya, termasuk WhatsApp. Bahkan ada banyak sekali versi WhatsApp yang telah dimodifikasi, salah satu yang paling terkenal dan banyak digunakan adalah MB WhatsApp atau MB WA.

Aplikasi MB Whatsapp ini mempunyai fitur yang lebih ringan dari aplikasi WA originalnya, bahkan kompetitor aplikasi versi mod lainnya yakni seperti GB WhatsApp, YoWhatsApp, OgWhatsApp, FmWhatsApp dan lainnya Apk MB WA tidak kalah saing.

Keunggulan WhatsApp modifikasi adalah banyaknya fitur yang sebelumnya tidak ada di versi originalnya. Semua fitur di versi mod tersebut sangat bermanfaat. Nah, di bawah ini akan dibahas tentang MB WA, fitur unggulannya serta bagaimana cara download dan memasangnya di HP.

Apa itu MB WhatsApp?

Apa itu MB WhatsApp

Sebelumnya kita akan membahas apa itu MB WA terlebih dahulu. Jadi, MB WA adalah aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi oleh modder atau developer pihak ketiga. Mereka memodifikasi WhatsApp orisinal dan menambahkan aneka fitur yang belum ada di versi asli sebelumnya.

WhatsApp sendiri memang aplikasi perpesanan yang sangat populer. Telah ada ratusan juta orang yang mengandalkan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan orang lain. WhatsApp memang memiliki banyak fitur dan keunggulan, tidak heran jika digunakan banyak orang.

Selain bisa untuk mengirim pesan teks, pengguna juga bisa mengirim gambar, video, dokumen dan masih banyak lagi. Selain itu, WhatsApp juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan, entah panggilan audio saja atau panggilan video.

WhatsApp juga digunakan untuk saling keep in touch, berkat fitur yang membuat pengguna bisa membuat grup di dalamnya. Sekarang ini, hampir semua instansi, kelas dan kelompok secara umum memiliki grup WhatsApp, yang memang memudahkan untuk koordinasi.

Namun, dengan segala fitur dan kelebihan di atas, WhatsApp juga memiliki kekurangan. Seperti privasi yang masih kurang sempurna, batasan di ukuran file yang bisa dikirim serta batasan-batasan yang sebenarnya tidak penting lainnya.

Beruntungnya, sekarang sudah ada MB WhatsApp  terbaru, aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi, sehingga memiliki fitur yang lebih baik dan lengkap. Jika kamu ingin meningkatkan pengalaman dalam menggunakan WhatsApp, disarankan untuk menggunakan MB WA.

Fitur Unggulan MB WhatsApp

Selanjutnya kita akan membahas apa saja sih fitur yang dimiliki oleh MB WA. Mengingat MB WA juga digunakan banyak orang, tentu fiturnya tidak main-main. Tidak usah banyak basi-basi, berikut ini adalah fitur unggulan dari MB WA :

1. Fitur Privasi yang Lebih Rapat

Fitur Privasi yang Lebih Rapat

Dari segi keamanan, WhatsApp sudah tidak perlu diragukan lagi, berkat fitur end-to-end encryption di dalamnya. Bahkan, dengan fitur ini, WhatsApp pun tidak tahu apa yang dibicarakan atau teks yang dikirimkan pengguna lewat WhatsApp.

Sayangnya, ada beberapa pengguna WhatsApp yang berpendapat bahwa aplikasi ini terlalu mengekspos aktivitas mereka. Misalnya saja status online yang otomatis muncul, begitu pengguna membuka WhatsApp. Begitu pula dengan status typing atau recording yang muncul tiap kali mengetik dan merekam.

Sebagian orang mungkin cuek dan tidak masalah dengan hal ini, namun tidak bagi sebagian lainnya. Kalau bisa, mereka ingin menonaktifkan status tersebut, agar orang lain tidak bisa tahu kalau mereka sedang membuka WA, mengetik maupun merekam suara.

Baca juga  Labalabi for WhatsApp Apk Download Versi Terbaru 2022 (Update)

Kabar baiknya, dengan menggunakan MB WhatsApp APK, status tersebut bisa dihilangkan. Jadi, tidak akan muncul status online, mengetik ataupun merekam saat kamu sedang membuka WA, mengetik balasan sampai merekam audio.

2. Kirim Pesan Tanpa Simpan Kontak

Kirim Pesan Tanpa Simpan Kontak

Fitur MB WA selanjutnya adalah kemampuannya untuk bisa mengirim pesan tanpa menyimpan kontaknya. Karena tanpa harus menyimpan kontak, tentu akan memudahkan, karena bisa langsung mengirimkan pesan tersebut.

Terkadang, mengirim pesan di WhatsApp memang menyebalkan, khususnya jika kontak si penerima belum tersimpan di HP. Setelah menyimpannya, pengguna pun harus refresh kontak WhatsApp agar nomor baru tersebut muncul. Baru setelahnya bisa mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor tersebut.

Nah, hal ini tidak perlu kamu lakukan sama sekali setelah menggunakan MB WA. Pasalnya, dengan MB WA, kamu bisa mengirim pesan tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu. Tentunya lebih efisien soal waktu, apalagi jika memang berencana untuk tidak menyimpan nomor tersebut.

Jika tidak kenal, kita memang cederung tidak ingin menyimpan nomor HP. Namun, terkadang kita harus mengirimkan pesan ke nomor yang tidak dikenal, misalnya untuk urusan bisnis dan semacamnya. Nah, dengan MB WA ini, nomor HP tidak harus disimpan agar bisa dikirimi pesan.

3. Matikan Situs Forward

Matikan Situs Forward

Ada fitur forward pesan di WhatsApp, memungkin pengguna bisa meneruskan pesan tersebut ke orang lain. Jadi, tidak perlu menyalin copy paste pesan, cukup forward atau teruskan pesan tersebut ke nomor tujuan dengan cepat dan mudah.

Namun, karena beberapa alasan, kamu ingin mencegah agar pesan tersebut tidak bisa diteruskan. Misalnya sebuah pesan yang privat, dan orang lain tidak boleh membacanya. Nah, hal seperti ini tidak bisa kamu lakukan ketika masih menggunakan WhatsApp biasa.

Namun, ketika kamu menggunakan MB WhatsApp, kamu bisa mengatur agar pesan yang kamu kirimkan tidak diteruskan kepada orang lain. Fitur semacam ini memang sangat bermanfaat, sayangnya WhatsApp belum bisa menerapkannya, padahal bisa jadi salah satu cara untuk mencegah pesan berantai yang hoaks.

4. Anti Revoke Pesan

Anti Revoke Pesan

Fitur unggulan dari MB WA lainnya adalah anti revoke pesan atau anti delete pesan. Jadi begini, WhatsApp memiliki fitur delete message, memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang tidak mereka inginkan, misalnya saja salah kirim, atau ada typo di dalamnya.

Fitur semacam ini memang menyelamatkan pengguna WhatsApp yang suka salah kirim, banyak typo atau berubah pikiran. Selama pesan tersebut belum terbaca oleh si penerima, mereka akan aman, karena pesan tersebut belum dibaca sama sekali.

Masalahnya adalah si penerima, yang terkadang sangat penasaran dengan isi pesan tersebut. Contoh yang mudah adalah jika kamu menerima pesan dari gebetan, lalu dia menghapus pesan tersebut sebelum kamu baca.

Tentu kamu merasa penasaran bukan? Kabar baiknya, dengan MB WhatsApp versi terbaru ini, kamu bisa tetap membaca pesan tersebut. Ya, meski sudah dihapus oleh pengirimnya, pesan tersebut tidak akan hilang dari history percakapan, dan kamu bisa membacanya.

5. Mengatur Siapa Saja yang Bisa Menghubungi

Mengatur Siapa Saja yang Bisa Menghubungi

Dengan menggunakan MB WA ini, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa menghubungimu. Ya, kamu bisa mengatur dengan mudah, siapa saja dari kontak WA yang bisa mengirimkan pesan, melakukan panggilan dan video call.

Tentunya fitur ini sangat membantu, khususnya bagi pengguna yang ingin kabur sejenak dan tidak ingin diganggu sama sekali. Mereka bisa mengatur siapa saja yang bisa menghubungi, mulai dari orang tua, adik, kakak, suami, istri ataupun pacar.

Baca juga  WhatsApp Aero (WA Aero Mod) Apk Download Official Terbaru 2022

Tentunya, fitur semacam ini tidak bisa kamu temukan di WhatsApp orisinal. Mungkin kamu hanya bisa memblokir saja, itu pun secara manual. Namun, dengan MB WA ini, kamu bisa melakukannya secara otomatis, yang tentu lebih mudah.

6. Sembunyikan File Media di Galeri

Sembunyikan File Media di Galeri

Fitur ini sangat bermanfaat, khususnya untuk kamu yang tergabung dalam grup WhatsApp yang banyak. Biasanya, file yang dibagikan di grup tersebut, mulai dari gambar atau video, akan tersimpan di penyimpaan internal HP dan ditampilkan di galeri.

Namun, dengan MB WhatsApp iPhone ini, kamu bisa menyembunyikan file tersebut. Khususnya foto dan video yang aneh-aneh dan menjurus pornografi. Akan lebih aman jika galeri HP terbebas dari foto dan video semacam ini.

Sebenarnya, kamu bisa mencegah agar file tidak ditampilkan di galeri HP. Kamu bisa mengaturnya sendiri di peraturan grup WhatsApp. Kamu bahkan bisa mengatur agar file dari grup tersebut tidak di-download secara otomatis.

7. Tema Menarik

Tema Menarik

Fitur MB WhatsApp berikutnya adalah tersedianya tema dalam jumlah yang banyak. Konon ada sekitar 3000 lebih tema WhatsApp yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan tema tersebut gratis, karena memang disediakan khusus untuk pengguna.

Hal ini tentu berbeda dengan WhatsApp orisinal, di mana hanya ada dua tema saja yang bisa digunakan. Pertama ada tema terang, dan kedua ada tema gelap. Tentunya sangat membosankan karena hanya bisa menggunakan tema yang terbatas tersebut.

Berbeda dengan MB WA, yang menyediakan beragam tema dalam jumlah yang banyak. Kamu bisa menggunakan tema tersebut secara bergantian sampai bosan. Menariknya, kamu bisa download tema langsung dari aplikasi, tidak perlu mengunduhnya dari sumber lain.

8. Kirim Banyak Gambar Sekaligus

Kirim Banyak Gambar Sekaligus

Fitur MB WA selanjutnya adalah pengguna bisa mengirimkan gambar dalam jumlah yang banyak sekaligus. Biasanya, berapa banyak gambar yang bisa dikirim dibatasi di WhatsApp orisinal, jadi harus mengirimkannya beberapa kali agar bisa terkirim semua.

Fitur semacam ini cocok untuk kamu yang biasanya menjadi seksi dokumentasi di setiap acara. Biasanya, setelah acara selesai, banyak teman yang ingin melihat foto-foto tersebut. Biasanya, daripada mengirimkan satu per satu, akan lebih efisien jika langsung mengirimkannya ke grup.

Nah, ketika kamu menggunakan WA biasa, jumlah foto yang bisa dikirimkan terbatas dalam sekali jalan. Berbeda jika kamu menggunakan MB WA, kamu bisa mengirimkan foto dalam jumlah yang banyak sekaligus. Jadi, akan lebih efisien soal waktu karena tidak perlu kirim gambar berulang kali.

9. Kirim Gambar Ukuran Besar

Kirim Gambar Ukuran Besar

Fitur MB WhatsApp berikutnya adalah kemampuannya untuk mengirimkan file dengan ukuran yang besar. Biasanya, WhatsApp membatasi ukuran file yang bisa dikirimkan, agar file tersebut bisa dikirimkan dengan cepat kepada si penerima.

Namun, dengan MB WA, kamu bisa mengirimkan file dengan ukuran maksimal 21MB, mulai dari gambar, video sampai dokumen. Tentunya ini akan sangat memudahkan, khususnya bagi pengguna yang sering memanfaatkan WhatsApp untuk berbagi file dengan teman kerja dan semacamnya.

10. Kirim File Kualitas HD

Kirim File Kualitas HD

Biasanya, saat kamu masih menggunakan WhatsApp biasa, gambar atau video HD yang kamu kirimkan akan berubah kualitasnya setelah diterima. Bagi yang belum tahu, tentu akan kaget, karena gambar atau video yang awalnya bagus kok berubah menjadi jelek.

WhatsApp memang sengaja mengompres ukuran dari gambar atau video tersebut, agar bisa dikirimkan ke penerima dengan lebih cepat. Masalahnya, hal ini akan membuat kualitas dari file tersebut berubah, yang awalnya HD menjadi SD.

Baca juga  OG WhatsApp Download (OGWhatsapp) Terbaru 2022 No Banned

Namun jangan khawatir, hal seperti ini tidak akan terjadi ketika kamu menggunakan MB WA. Aplikasi ini tidak akan mengompres file yang kamu kirimkan. Jadi, jika memang kualitas sebelumnya HD, setelah diterima juga akan tetap HD, tidak akan berubah sama sekali.

11. WhatsApp Tema iOS

WhatsApp Tema iOS

Apakah kamu ingin menggunakan WhatsApp untuk iOS namun terkendala dana? Daripada harus mengeluarkan uang banyak demi merasakan WhatsApp di iOS, disarankan untuk download dan menggunakan MB WhatsApp iOS.

Bagaimana maksudnya? Dengan menggunakan versi ini, kamu bisa merasakan pengalaman menggunakan WhatsApp untuk iOS. Pasalnya, ada pilihan untuk menggunakan tema iOS di WhatsApp modifikasi ini.

Jadi, kamu nantinya seperti menggunakan WhatsApp untuk iOS, namun di Android. Tema iOS ini memang benar-benar nyata seperti aslinya, mulai dari tulisan, layout dan lain sebagainya. Sekarang, kamu bisa menggunakan WhatsApp untuk iOS tanpa membeli iPhone terlebih dahulu.

Download MB WharsApp Update Terbaru

Download MB WharsApp Update Terbaru

Sebelum download MB WA, disarankan untuk membaca spesifikasi dan minimum requirement dari aplikasi tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa perangkat yang kamu gunakan bisa menjalankan MB WA dengan lancar tanpa masalah.

Nama MB WhatsApp
Ukuran 56 MB
Versi Versi Terbaru 2022
OS Support Android 5.0+
Harga Gratis
Link Download Disini

Dari tabel di atas, pastikan kamu sudah memiliki Android 5.0 atau di atasnya untuk menggunakan MB WA dengan lancar.

Cara Memasang MB WhatsApp

Cara Memasang MB WhatsApp

Harus kamu tahu, bahwa MB WA adalah aplikasi ilegal, jadi aplikasi ini tidak tersedia di Google Play. Kamu harus mengunduhnya dari sumber pihak ketiga, melalui URL download yang kami bagikan di atas. Setelah aplikasi di-download, kamu bisa memasangnya.

Namun, sebelum memasangnya, ada hal yang harus kamu lakukan. Agar lebih paham bagaimana caranya, silakan simak penjelasannya di bawah ini :

  • Pertama, langsung klik URL download di atas.
  • Setelah sampai di situs download, klik DOWNLOAD untuk mengunduh MB WA.
  • Setelah download selesai, jangan langsung install aplikasinya, namun buka Pengaturan > Privasi dan Keamanan lalu centang Sumber Tidak Dikenal.
  • Setelahnya buka folder Internal > Download dan klik MB WhatsApp untuk memasangnya.
  • Selesai, setelah terpasang buka aplikasinya, lalu daftar dengan nomor HP seperti biasa.

Apakah Aman Menggunakan MB WA?

MB WhatsApp adalah aplikasi yang ilegal, lalu amankah menggunakannya? Harus kamu tahu, menggunakan aplikasi modifikasi seperti MB WA ini selalu ada risikonya, jika developer resmi mendeteksi nomor HP yang menggunakannya, maka akan menghadapi pemblokiran.

Namun, sejauh ini tidak ada laporan bahwa ada pengguna yang akunnya diblokir oleh WhatsApp. MB WA pun sebenarnya sudah dilengkapi dengan fitur anti blokir, jadi akan semakin aman. Namun, harus kamu ingat, risiko ban atau blokir akan tetap ada.

Jika ingin mencobanya, bisa menggunakan nomor HP kedua terlebih dahulu. Jika diblokir, tentu tidak akan menimbulkan masalah yang besar. Nanti kalau terbukti aman, bisa menggunakan nomor utama di MB WA.

Tips Aman Menggunakan MB WA

Ada yang bisa kamu lakukan supaya aman dalam menggunakan MB WA, salah satunya adalah rajin melakukan pembaruan aplikasi. Jika ada versi terbaru dari MB WA, kamu harus segera memperbaruinya, untuk mengurangi risiko blokir dari WhatsApp.

Jika kamu menggunakan versi terbaru, segala macam bug dan error dari aplikasi pasti sudah diperbarui. Jadi, ancaman blokir dari WA akan diminimalisir, sehingga bisa menggunakan MB WA tanpa kekhawatiran sama sekali.

MB WhatsApp menawarkan berbagai fitur yang lebih lengkap dan baik dibandingkan dengan WhatsApp orisinal. Jika ingin menggunakan WA dengan fitur yang disempurnakan, bisa menggunakan MB WA ini.