Pengurus DPP Golkar, Sucianti Suaib Saenong. Foto: Wiwid Abid Abadi/Sultranesia.id

DPP Partai Golkar dikabarkan bakal menggelar rapat pleno untuk memutuskan dukungan di Pilkada Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (8/7) malam nanti.

Hal itu disampaikan Pengurus DPP Golkar Bidang Pemenangan Pilkada Wilayah Sulawesi, Sucianti Suaib Saenong, saat dibubungi Sultranesia.id, Rabu (8/7) sore.

Suci menyebut, agenda rapat pleno di DPP memang sempat tertunda. “Masih tertunda. Jadwalnya malam ini (rapat pleno penetapan dukungan calon), di kantor DPP Golkar,” jelas Suci.

sultranesia sultranesia

Menurut Suci, hingga saat ini DPP Golkar belum mengeluarkan surat rekomendasi resmi terhadap calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 7 daerah di Sultra.

“(Rekomendasi dukungan untuk Pilkada Butur) belum keluar, kalau sudah ada yang keluar pasti Kabupaten lain juga sudah keluar. Belum ada yang keluar. Sebentar malam, lah,” imbuhnya.

Suci kembali mengatakan, jika tak ada halangan, finalisasi dukungan terhadap calon kepala daerah akan digelar malam nanti.

Berita Terkait :   Demonstrasi Menolak Kedatangan TKA China Gelombang Ketiga Belum Usai

“Iya (pleno digelar malam nanti), kalau tidak ada ribut-ribut, karena (Butur) masih ada 2 calon, malam ini finalisasinya. Ya semoga, (malam ini) semua sudah final,” imbuhnya.

Ketua HIPMI Sultra ini menyebut, DPP Golkar memang sudah menyatakan dukungannya kepada calon petahan di 5 daerah di Sultra yang menggelar Pilkada. Sementara untuk Konsel dan Butur masih akan dibahas dalam rapat tersebut.

“Iya sudah final (dukung 5 petahana di Sultra), hanya rekomendasinya belum keluar. (5 daerah) itu gak ada masalah, kan gak ada yang lapor, gak ada yang gugat DPP, gak ada yang macam-macam, itu sih sudah aman. (Untuk Konsel dan Butur) malam ini mudah mudahan,” pungkasnya.


Laporan: Wiwid Abid Abadi

sultranesia