WhatsApp Error Pada Hari Ini? Jangan Khawatir Ini Solusinya

Sultranesia.id – WhatsApp Error, Pada hari ini secara mengejutkan WhatsApp mengalami error. Hal ini terjadi pada jam 14.10 WIB dengan banyak keluhan penggunannya yang mengeluhkan WhatsApp Error tidak bisa dijalankan sama sekali.

Pihak website down detektor pun menerima laporan mengenai WhatsApp Error dengan perolehan 299 laporan lebih. Hal ini menunjukan kepanikan penggunannya yang tidak bisa menjalankan WhatsApp mereka secara baik dan benar.

Maka dari itu pada artikel ini kami akan memberikan solusi untuk menghadapi WhatsApp Error. Agar nantinya kamu tidak perlu cemas dan sudah mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah WhatsApp Error.

WhatsApp Alat Komunikasi Yang Dipakai Banyak Orang

WhatsApp Alat Komunikasi Yang Dipakai Banyak Orang

Media sosial yang sangat populer dan ramai digunakan oleh sebagian orang Indonesia adalah WhatsApp itu sendiri. Dikarenakan pengunaannya yang sangat mudah dan simple sehingga banyak diminati oleh sebagian orang.

Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh banyak penelitian tentang media sosial yang sering digunakan oleh masyarakat indonesia. WhatsApp menduduki posisi pertama sedangkan untuk perolehan kedua facebook dan ketiga yaitu Instagram.

WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang mengunggulkan fitur pesan instan atau instan message secara real time. Untuk fungsinya sendiri ini mirip dengan sistem perpesanan yaitu sms yang sudah sering kita jumpai pada ponsel manapun.

Namun yang membedakan WhatsApp dengan sms yaitu perpesanan yang cukup menggunakan data saja tidak memerlukan pulsa. Yang dapat menghambat kita ketika ingin mengirim pesan kepada orang lain.

Dengan begitu WhatsApp merupakan teknologi mutakhir yang ramai dipakai oleh banyak kalangan manapun. Bukan hanya itu WhatsApp juga selalu memiliki fitur yang berguna ketika kita sedang memakai aplikasi tersebut.

Ingin tau apa saja fitur yang disediakan oleh WhatsApp? Mari kita simak tuntas tentang fitur yang dimiliki oleh aplikasi perpesanan instan yaitu WhatsApp.

Fitur WhatsApp Yang Bisa Kamu Pakai

Fitur WhatsApp Yang Bisa Kamu Pakai

Untuk memudahkan kamu dalam memahami apa saja fitur yang bisa berguna dalam pemakaian aplikasi perpesanan ini. Kami sudah merangkum beberapa poin fitur unggulan yang dimiliki oleh Aplikasi WhatsApp ini.

Baca juga  GB WhatsApp (WA GB) Pro Mod APK Download Terbaru 2022

1. Fitur Views Once

Fitur yang menarik ini bisa kamu gunakan pada palikasi WhatsApp. Keunggulan ini menyajikan pengguna agar bisa kirim video dan foto dengan otomatis. Namun video atau foto yang sudah kamu kirim akan hilang jika penerima sudah melihatnya.

Sehingga penerima hanya bisa melihat media yang telah kamu kirim hanya dengan sekali lihat. Setelah itu media yang kamu kirim akan terhapus secara tersendirinya.

Hal ini tentunya berbeda dengan fitur penghilang pesan. Pengirim tidak perlu repot – repot memilih opsi penghapusan dari media yang dikirim kepada penerimanya. Oleh sebab itu ini merupakan fitur yang berbeda.

2. Dapat Gabung Dengan Call

Fitur yang tidak kalah menarik lainnya yaitu joinable call. Fitur ini berfungsi agar kamu bisa gabung dengan panggilan orang lain sekalipun.

Cara kerjanya pun cukup mudah kamu hanya perlu menelpon teman mu lalu kamu bisa undang teman lainny dengan opsi yang sudah disediakan.

Bukan hanya sampai disitu kamu bahkan bisa undang bahkan sampai dengan 10 orang sekaligus dalam satu panggilan saja. Dengan begitu kamu tidak perlu menelpon mereka satu persatu.

Ada satu hal yang tidak perlu dilewatkan yaitu kamu bisa join kembali meskipun kamu telah mengakhiri panggilan. Dengan begitu kamu tidak perlu repot untuk menunggu panggilan yang sedang berlangsung.

3. Pesan Stiker

Hal ini menambah warna dalam perpesanan kamu kepada lawan bicara. Dengan begitu kamu bisa mengekspresikan kedaan kamu hanya dengan kirim stiker yang tersedia berbagai macam pilihan.

Tidak hanya itu WhatsApp juga telah memberikan kamu akses untuk membuat stiker versi kamu sendiri. Dengan begitu kamu bisa ekspresikan kejadian dengan mudah dan asyik.

Stiker yang disediakan bukan hanya 2 Dimensi saja. Stiker yang tersedia banyak jenisnya ada yang berupa gambar bergerak atau bisa disebut dengan gif. Dan bahkan stiker yang bisa bersuara sehingga bisa interaktif.

4. Mode Dark

Fitur ini berguna untuk kamu yang menyukai dengan fitur dark yang memiliki kesan keren dalam pengunannnya. Kamu bisa mengganti tema dengan mode dark secara leluasa. Dengan begitu kamu tidak akan merasa bosan dengan tema yang monoton.

Mode ini bisa kamu modifikasikan melalui toko tema yang sudah tersedia oleh pihak WhatsApp dengan begitu bukan hanya mode dark saja. Namun banyak pilihan mode lain yang pastinya bisa mewarnai keseruan aplikasi perpesanan kamu.

Baca juga  Labalabi for WhatsApp Apk Download Versi Terbaru 2022 (Update)

5. Transkrip End To End

Fitur ini merupakan langkah keamanan yang sudah disediakan oleh pihak whatsapp itu sendiri. Dengan fitur ini kamu tidak perlu khawatir kegiatan perpesanan kamu dibaca oleh orang yang tidak kamu kenal.

Bahkan sang developer atau sang pembuat aplikasi WhatsApp tidak akan mengetahui pesan apa saja yang sedang kamu kirim kepada lawan bicara. Karena pesan ini bersifat transkrip end to end.

Maka pesan yang dibaca hanya akan tersampaikan kepada tujuan lawan bicara kita saja. Tanpa ada pihak ketiga yang bisa melihat kegiatan atau aktivitas perpesanan kita kepada penerima.

Peristiwa WhatsApp Error

Peristiwa WhatsApp Error

Belum beberapa lama ini WhatsApp Error telah melanda semua masyarakat Indonesia. Bukan hanya di Indonesia bahkan WhatsApp Error ini terjadi di berbagai macam negara.

Dari laporan yang telah kami terima WhatsApp Error ini terjadi di negara Kanada, Amerika Serikat, Eropa, Inggris, Italia, India, Filipina, Jepang, dan Bahkan Negara kita sendiri yaitu Indonesia.

Pengguna aplikasi WhatsApp tidak dapat melakukan kegiatan perpesanan secara normal. Bahkan kegiatan perpesanan mati total tidak dapat berfungsi sama sekali.

Perpesanan itu tidak bisa dijalankan pada chat pribadi. Bahkan kirim pesan ke grup. Hal ini bisa dibuktikan dengan pesan yang akan dikirim mengalami pending atau simbol berbentuk kotak yang menandakan pesan kita tidak terkirim sama sekali.

Hal WhatsApp Error ini juga terjadi kepada pengguna IOS, Desktop, Dan bahkan WA Web juga mengalami hal yang serupa. Sehingga kejadian WhatsApp Error langsung ramai dibicarakan pada twitter, facebook, dan bahkan Instagra,.

Klarifikasi Mengenai WhatsApp Error

Klarifikasi Mengenai WhatsApp Error

Tentu saja hal ini membuat perusahaan meta selaku pemiliki WhatsApp turun tangan mengenai kejadian WhatsApp Error yang tengah ramai terjadi. Dan pihak Meta pun memberikan klarifikasi serta permohonan atas kejadian WhatsApp Error yang terjadi.

Dalam pernyataannya kepada sebuah reporter pada Tech Crunch, mengatajan. ” Kami telah sadar bahwa banyak orang yang alami WhatsApp Error ini sehingga tidak dapat menjalankan aktivitas perpesanan.

Kami berupaya untuk memperbaiki WhatsApp Error yang terjadi dengan secepat mungkin yang kami bisa ” – Pihak Meta. Ternyata kejadian ini bukan hanya terjadi saat ini saja. Pada tahun lalu pun hal ini terjadi.

Hal ini merupakan pemadaman terbesar yang terjadi pada tahun ini. Sehingga terjadinya WhatsApp Error yang terjadi pada skala yang sangat luas bahkan terjadi di beberapa negara.

Baca juga  RA WhatsApp Apk (RA WA Mod) Download Terbaru 2022 Aman

Pihak meta juga menyatakan bahwa hal WhatsApp Error ini terjadi akibat adanya masalah mengenai sistem konfig router yang mereka punya. Sehingga server whatsaap mengalami masalah dan pesan yang dikirim tidak akan diterima oleh lawan bicara.

Cara Atasi WhatsApp Error Yang Bisa Kamu Lakukan

Cara Atasi WhatsApp Error Yang Bisa Kamu Lakukan

Dengan kejadian ini kami akan memberikan kamu sebuah solusi agar WhatsApp Error tidak terjadi lagi pada device kamu. Berikut ini ada beberapa tips beserta cara yang bisa kamu lakukan untuk pencegahan WhatsApp Error.

1. Hapus Memori Yang Penuh

WhatsApp Error juga terjadi apabila memori yang kamu punya sudah melebihi limit. Sehingga kamu tidak bisa menerima perpesanan dikarenakan memori yang sudah penuh.

Namun kamu tidak perlu cemas kamu akan memberikan sebuah solusi agar mengatasi masalah WhatsApp Error mengenai memori yang kepenuhan pada device milik kamu. Perhatikan setiap stepnya ya.

  1. Kamu bisa pergi ke setting atau pengaturan hp yang tersedia pada device kamu.
  2. Pilih ke opsi aplikasi manager.
  3. Lalu pilih aplikasi yang memiliki penyimpanan terbanyak.
  4. Klik aplikasi yang akan dihapus penyimpanannya.
  5. Lalu tekan Hapus cache atau Hapus Data.
  6. Selesai.

Dengan begitu memori yang ada di device kamu akan berkurang dan dapat memberikan ruang agar perpesanan bisa masuk ke device kamu.

2. Update WhatsApp

WhatsApp Error dapat terjadi juga apabila kamu masih memakai aplikasi layanan whatsapp versi lawan atau versi lama. Sehingga aplikasi tidak bisa meninjau sistem terbaru dan mengalami WhatsApp Error.

Tentu saja kami akan memberikan solusi yang bisa kamu jalankan. Dan cara ini cukup simple dan tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Ikuti step yang kami berikan dibawah ini ya.

  1. Pergi ke playstore
  2. Lalu ketik di kolom pencarian ” WhatsApp “
  3. Maka disana akan ada tombol update apabila kamu masih memakai versi lawas.
  4. Tekan tombol update maka whatsApp akan mendownload kembali versi yang terbaru.
  5. Selesai.

Cukup mudah bukan? Sehingga kamu tidak perlu panik apabila terjadi kejadian WhatsApp Error yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Dengan begitu kamu sudah ketahui solusi yang harus dilakukan.

Akhir Kata

Sekian pembahasan pada kali ini mengenai WhatsApp Error. Segera bagikan informasi ini agar teman dan kerabat kamu tahu tentang WhatsApp Error yang tengah terjadi belakangan ini.