VSCO Mod APK (FULLPACK) Download Terbaru 2022 Selamanya

Sultranesia.id – VSCO Mod Apk merupakan salah satu hasil perkembangan yang cukup pesat di bidang teknologi. Aplikasi edit foto ini adalah satu dari beberapa aplikasi yang kerap dipakai oleh orang-orang yang gemar atau bergelut di bidang fotografi.

Nah, aplikasi yang paling cocok buat mengedit foto dengan efek filter yang bagus kami reomendasikan bernama VSCO apk mod. Dengan aplikasi yang sudah dimodifikasi ini membuat hasil eiditing lebih keren dan aesthetic.

Perlu diketahui bahwa mod VSCO apk Fullpack ini tidak hanya bisa merekam kegiatan sehari-hari untuk dipamerkan kepada saudara atau teman, tetapi hasil editan foto dari aplikasi ini bisa menjadi lebih menarik dan bagus kualitasnya. Ingin tahu lebih banyak soal aplikasi ini? Simak tulisan berikut ini.

Sekilas Mengenai VSCO Mod Apk

Sekilas Mengenai VSCO Mod Apk

VSCO sendiri adalah aplikasi edit foto hasil besutan Visual Supply Company. Perusahaan ini sudah berdiri bertahun-tahun lalu, tapi tetap sering menjadi nomor satu pada urutan aplikasi fotografi, baik di Google Play Store dan App Store.

Hal ini disebabkan karena tampilan antarmukanya yang sederhana dan mudah digunakan kapan saja. Selain itu, aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis, lalu dapat digunakan langsung tanpa harus meregistrasi akun tertentu.

Disingkat sebagai VSCO Cam, Visual Supply Corporation ini pada dasarnya digunakan pada perangkat Android. Seperti fungsi dan namanya, selain memotret foto secara langsung dari aplikasi, foto lama yang sudah dipotret sebelumnya juga dapat diedit dengan aplikasi ini.

Terdapat banyak sekali filter siap pakai yang akan menjadikan foto tampak lebih ciamik dan apik. Terlebih apabila pengguna memanfaatkan aplikasi dengan update terbaru hasil modifikasi, maka seluruh fitur berbayar juga bisa dinikmati dengan gratis.

Fitur pada VSCO Mod Apk

Fitur pada VSCO Mod Apk

Sebelum menjelajahi isi aplikasi, ada baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu mengenai apa saja fitur-fitur hebat yang terdapat di dalamnya. Berikut ini adalah poin-poin yang harus disimak.

1. Umpan VSCO

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat orang yang diikuti pada aplikasi. Contohnya, seseorang bisa dijadikan sebagai referensi dalam mengedit foto, seperti berpatokan pada efek, filter, atau preset yang dipakainya.

Momen ini juga berpotensi membuat orang yang diikuti tersebut memberikan atau menyumbangkan sesuatu kepada pengikutnya dengan gratis apabila seseorang memintanya dengan spontan.

2. Penemuan

Penemuan adalah slot yang dapat dibandingkan dengan beranda atau halaman utama, atau di mana biasanya orang-orang melakukan pencarian atau browsing. Halaman utama biasanya berisi gambar-gambar yang dibagikan oleh banyak pengguna, baik dari yang amatir sampai profesional.

3. Studio

Studio adalah fitur yang terdapat pada VSCO Mod Apk yang berisi gambar-gambar yang sudah diedit sekaligus diimpor oleh pengguna.

4. Kamera

Fitur kamera berfungsi untuk mengambil gambar secara langsung dengan aplikasi, bukan melalui kamera bawaan ponsel. Menjepret objek dengan kamera dari VSCO berpotensi menghasilkan gambar yang lebih bagus.

Hal ini disebabkan oleh pengaturan dasar dari VSCO yang meningkatkan kualitas kamera ponsel, serta mengajak pengguna untuk langsung mendekorasi atau mengedit foto tersebut dari aplikasi.

Baca juga  Lulubox Pro APK untuk ML, FF, dll Download Versi Terbaru 2022

5. VSCO X

Fitur ini adalah salah satu fitur premium, di mana pengguna harus membayar terlebih dahulu untuk merasakan fungsinya. Namun, dengan VSCO versi modifikasi, maka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mencobanya karena dapat digunakan langsung secara gratis.

6. Filter

Berikutnya adalah fitur filter, di mana menjadi tools yang sering dicari para kalangan yang gemar mengedit video. Dengan sentuhan filter dari VSCO, foto yang sudah diambil dapat menjadi terlihat lebih baik bahkan lebih hidup.

Pengguna juga hanya perlu memilih salah satu preset atau filter yang disediakan sesuai keinginan, kemudian nuansa foto akan berganti dengan otomatis, termasuk komposisi warna, gradasi, eksposur, sketsa, dan sebagainya.

7. Segitiga Eksposur

Segitiga eksposur disebut juga tools yang berkaitan dengan pengaturan pencahayaan. Fungsinya adalah mengatur kecerahan suatu gambar atau istilah lumrahnya adalah pengaturan brightness. Fitur ini akan sangat bagus apabila tidak sengaja memotret foto yang terlalu gelap.

8. Kontras

Fungsi dari tools ini hampir mirip dengan segitiga eksposur atau brightness, namun bedanya adalah kontras akan mengelola area terang dan gelap pada foto. Fitur ini akan berfungsi mencerahkan suatu area dari gambar agar penampilannya dapat disesuaikan.

9. Kustomisasi

Kustomisasi, sesuai namanya, hadir dengan empat tools yang bisa digunakan ketika mengedit, yakni memotong, meluruskan, memutar, serta memiringkan. Berikut ini adalah sedikit penjelasan bagaimana keempat tools itu bekerja.

  • Memotong, untuk memotong atau mengubah ukuran dari suatu area pada gambar atau foto.
  • Meluruskan, mirip seperti ‘memotong’, digunakan untuk mengoreksi rasio aspek atau meluruskan bagian gambar yang dianggap miring.
  • Memutar, untuk memutar objek yang tengah diedit, seperti misalnya mengubah posisi gambar dari model lanskap menjadi potret atau sebaliknya.
  • Memiringkan, untuk mengatur not pada gambar sehingga perspektifnya dapat diatur secara vertikal atau horizontal.

10. Saturasi

Dengan VSCO versi modifikasi ini, gambar dapat dikontrol ke dalam berbagai jenis dan pengaturan warna. Saturasi dikatakan sebagai tools yang bisa mengubah warna pudar menjadi lebih tebal atau fokus, dan sebaliknya.

Tools ini tentu sangat bermanfaat jika seseorang menginginkan foto pucatnya menjadi lebih tajam dengan tebal warna yang diinginkan.

11. Tones

Berikutnya adalah fitur dari VSCO Mod Apk Android yang bisa dipakai untuk mengelola kecerahan atau menciptakan bayangan yang berkaitan dengan warna, menjadi lebih gelap atau lebih terang.

Agar foto tampak lebih realistis, pengguna bisa menambahkan bayangan atau sorotan pada sejumlah area. Terdapat banyak fitur lain yang bisa dipakai terkait dengan tools satu ini, seperti white balance yang terdiri dari cool down, warm up, dan sebagainya.

Pengguna harus mempelajarinya secara mandiri dengan mencoba satu per satu untuk mendapatkan kepuasan tersendiri.

12. Menjepret dengan VSCO

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, VSCO menjadi aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memakai kamera khusus dari aplikasi ini. Kamera dapat dibuka dengan melakukan swipe up pada layar (bawah ke atas).

Bila dibandingkan dengan kamera pada perangkat iPhone, VSCO sendiri sudah didukung dengan sejumlah pengaturan manual, seperti white balance, fokus manual, ISO, dan sebagainya.

Sebagaimana kamera pada umumnya, lensa dapat difokuskan dengan menyentuh satu titik melalui layar ponsel. Pengguna juga dapat memindah-mindahkan lingkaran merah untuk mengatur posisi fokus lensa sesuai kebutuhan dan keinginan.

13. Frame

Pada aplikasi modifikasi VSCO Apk Mod, ada sejumlah mode foto yang dapat digunakan untuk menggabungkan foto majemuk menjadi satu. Fitur itu dinamakan Frame, di mana bersifat premium dan bisa diperoleh gratis dengan apk mod.

Hasilnya juga akan terlihat lebih natural, dan dengan tidak adanya watermark tidak akan mengusik keaslian foto atau video.

Baca juga  HappyMod Apk Download Game And Aplikasi Mod Asli Free 2022

14. Share Video

Setelah melakukan pengeditan pada aplikasi, pengguna bisa langsung membagikannya dengan mudah ke beberapa platform atau media sosial, seperti Instagram, TikTok, Youtube, Facebook, dan sebagainya. Tentu alternatif ini menguntungkan bagi para content creator.

15. Slow Motion

Fitur terbaru yang bisa dirasakan oleh pengguna aplikasi modifikasi ini adalah slow motion, di mana sebenarnya ada juga pada aplikasi pengeditan serupa. Namun, pada VSCO, fitur slow motion disertai efek menarik sehingga video editan menjadi lebih profesional dan menakjubkan.

Kelebihan VSCO Mod Apk

Memilih untuk mengunduh aplikasi dalam versi modifikasinya, tentu tiap orang memerhatikan apa yang menjadi kelebihan aplikasi ini. Apa saja yang dimiliki oleh apk mod VSCO yang tidak bisa didapatkan pada versi orisinilnya?

1. Filter Keren

Filter Keren

Berdasarkan penjelasan sebelumnya, filter adalah salah satu fitur pada aplikasi ini. Dengan memiliki versi modifikasi, pengguna dapat memilih banyak sekali filter keren yang tersedia di dalamnya. Selain itu, filter yang sudah tersedia bisa kembali dikelola dari berbagai segi.

Pengguna dapat mengatur beberapa tools, seperti zoom, kontras, potong, opacity, putar, bayangan, serta tools lain yang sekiranya dapat memperindah foto. Umumnya, pengguna mempercantik hasil potretnya dengan mengatur bayangan cahaya.

2. Membagikan Formula Edit

Membagikan Formula Edit

Dengan versi modifikasi, pengguna tidak hanya dapat membagikan hasil edit akhirnya kepada pihak di luar aplikasi, seperti ke berbagai platform. Namun, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membagikan resep milik pengguna kepada orang lain untuk langsung digunakan pada tahap pengeditan.

Maksud dari resep itu adalah filter atau pengaturan preset tertentu. Hal ini disebabkan karena VSCO menjadi tempat berkumpul para pecinta fotografi dan penggunanya dapat saling belajar dan berbagi, termasuk mengikuti, menyukai, dan mengomentari karya mereka satu sama lain.

3. Bebas Iklan

Bebas Iklan

Bila ingin menghilangkan iklan pada aplikasi orisinilnya, maka pengguna harus mengeluarkan sejumlah biaya terlebih dahulu. Namun, jika memakai VSCO Mod Apk, pengguna hanya perlu fokus pada proses pengeditan tanpa takut akan kemunculan iklan yang mengganggu.

4. Full Preset

Full Preset

Pada VSCO versi modifikasi, tersedia banyak sekali filter atau preset yang dapat dicoba dan dipakai dengan bebas. Preset yang ada telah terbuka dan tersedia, sehingga bisa langsung dipakai pada foto atau video yang hendak diedit.

Ditambah, preset yang ada di VSCO kerap kali menjadi target para pecinta fotografi di luar sana dikarenakan pengaturan efeknya membuat foto tampak natural, tidak berlebihan atau memberikan kesan menipu. Tentu saja semuanya bisa dicoba dengan gratis.

5. Tanpa Watermark

Tanpa Watermark

Dengan menggunakan apk mod VSCO, fitur tanpa watermark dapat dirasakan dengan gratis. Untuk menggunakan fitur ini, biasanya pengguna harus membayar terlebih dahulu pada versi orisinilnya.

Namun, dengan versi modifikasinya, pengguna bisa menghilangkan watermark untuk mengurangi distraksi pada hasil editan gambar atau video.

Link Download VSCO Mod Apk

Link Download VSCO Mod Apk

Karena aplikasi modifikasi adalah hasil dari pengembang pihak ke tiga, maka file-nya tidak tersedia pada Play Store dan Apple Store, tetapi harus diunduh secara manual melalui link tertentu yang disediakan oleh situs web tertentu.

Berikut ini adalah link untuk mengunduh VSCO versi modifikasi dengan update-an terbaru. Tetapi sebelum itu, ada baiknya untuk memahami dahulu spesifikasi dari aplikasi ini. Simak rinciannya pada tabel berikut.

NAMA VSCO Fullpack Apk Mod
VERSI 285
UKURAN 83 MB
OS Android 5.0 ke atas
LINK DOWNLOAD Disini

Cara Install VSCO Mod Apk

Cara Install VSCO Mod Apk

Untuk memasang aplikasi mod apa saja, setiap perangkat membutuhkan sumber tidak dikenal dulu lewat menu pengaturan pada ponsel. Caranya tidak susah, langkah-langkahnya dapat disimak pada penjelasan berikut.

  • Unduh aplikasi dari link yang tertera.
  • Buka menu Pengaturan.
  • Pilih opsi Keamanan, kemudian beri centang pada pilihan Sumber Tak Dikenal.
  • Buka File Manager, lalu cari file unduhan.
  • Klik file, lalu klik Install.
  • Tunggu proses pemasangan sampai benar-benar ter-install pada perangkat.
Baca juga  Download Picrew Me APK Mod Versi Full Image Maker 2022 Gratis

Perbedaan VSCO Orisinil dan Versi Modifikasi

Perbedaan VSCO Orisinil dan Versi Modifikasi

Berdasarkan pemaparan yang telah dijabarkan di atas, kebanyakan pengguna dapat menyimpulkan bahwa perbedaan aplikasi orisinil dan versi modifikasi adalah di mana fitur premium bisa digunakan secara gratis dan berbayar.

Di samping itu, tabel berikut dapat memberi rangkuman seperti apa sebenarnya perbedaan kedua aplikasi tersebut.

VERSI APK MOD VERSI ORISINIL
Bebas iklan Terdapat iklan
Terdapat filter premium Filter tersedia terbatas
Efek tersedia dengan gratis Efek tersedia terbatas

Walaupun terdapat perbedaan pada kedua versi aplikasi, cara kerja VSCO tetap sama, di mana fungsi utamanya adalah untuk pengeditan pada video atau gambar. Perbedaannya hanyalah akses bebas dan terbatas pada sejumlah fitur yang ada.

Cara Login ke VSCO Mod Apk

Cara Login ke VSCO Mod Apk

Meskipun menggunakan aplikasi versi modifikasi, pengguna tetap bisa melakukan registrasi atau login dengan alamat email atau dengan akses lain. Langkah-langkah yang dapat diikuti adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi apk mod VSCO yang sudah di-install.
  • Lakukan pendaftaran dengan klik Daftar; pilih dengan nomor HP atau alamat email
  • Masukkan alamat email atau nomor HP pada kolom yang ada agar kode verifikasi dikirimkan.
  • Periksa Inbox di ponsel atau alamat email, kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirim.
  • Masukkan username serta kata sandi.
  • Sesudahnya, masuk ke dalam aplikasi dan gunakan semua fitur yang ada.

Cara Menggunakan VSCO Mod Apk

Cara Menggunakan VSCO Mod Apk

Bagaimana memakai aplikasi ini? Simak langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi. Pilih foto yang tersimpan di galeri.
  • Klik simbol +, atau klik ikon kamera untuk memotret langsung.
  • Tekan foto yang dipilih, lalu klik Pengaturan di sebelah kanan bawah.
  • Layar akan menampilkan barisan tools editing untuk bisa dicoba dan digunakan satu per satu.
  • Sesudah proses edit selesai, simpan hasil dengan klik Next di sudut kanan atas.
  • Pilih Save and Post, lalu tunggu sampai proses selesai dan hasil editan tersimpan pada perangkat.

Risiko Menggunakan VSO Mod Apk

Risiko Menggunakan VSO Mod Apk

Secara umum, aplikasi modifikasi dapat dikatakan sebagai aplikasi yang tidak resmi dan masih dipertanyakan soal keamanannya.

Jadi, sebelum memutuskan untuk mengunduh suatu aplikasi dengan versi modifikasinya, simak terlebih dahulu risiko yang bisa jadi diperoleh pada penjelasan berikut.

  • Aplikasi mudah membawa malware dan virus. Risiko utama ini dikarenakan file dari pihak ke tiga bukan sesuatu yang legal atau resmi seperti aplikasi unduhan dari Play Store dan Apple Store.
  • Dapat merusak perangkat. Jika virus dan malware tadi memasuki perangkat, maka ponsel berpotensi mengalami kerusakan, seperti mati total atau kehilangan file yang tersimpan di dalamnya.
  • Akun di-ban permanen. Apabila pengguna melakukan registrasi dan login pada aplikasi mod dengan Gmail, maka aktivitas tersebut dianggap ilegal dan berpotensi di-ban secara permanen oleh pihak Google.
  • Peretasan data personal. Melakukan login dengan Gmail pada file aplikasi mod juga berpotensi membocorkan privasi kepada pihak ke tiga. Data yang ada nantinya akan dikirimkan ke pihak ke tiga, dan dikhawatirkan akan disalahgunakan.
  • Merugikan pengembang asli. Dengan mengunduh dan memasang apk mod, maka fitur premium yang seharusnya diperoleh dengan membayar, lalu menjadi sumber penghasilan pengembang, tidak akan melewati alur itu lagi. Pendapatan untuk developer asli menjadi terhambat.

Ulasan mengenai VSCO Mod Apk dapat menjadi referensi yang cukup baik apabila ingin menggunakan fitur premium dengan gratis dan cepat. Namun, beberapa pengguna tetap harus memikirkan risiko pemakaian terhadap perangkatnya.