SS Youtube, Download Video Youtube Tanpa Iklan Online Praktis

Sultranesia.id – SS YouTube merupakan platform yang biasanya digunakan untuk download video YouTube. Platform ini bisa digunakan dengan menjalankan browser. Jadi, kamu hanya perlu menyiapkan link video dari YouTube yang akan di-download.

Setelah itu, kamu bisa langsung memanfaatkan situs ini untuk melakukan konversi. Selanjutnya bisa langsung download berbagai jenis video. Bahkan, kamu bisa membuatnya menjadi berbagai versi ataupun format.

Apabila tertarik ingin menggunakan situs ini untuk download, bisa menyimak artikel ini mulai dari awal hingga akhir. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengetahui apa saja kelebihan dan juga kekurangannya.

Sekilas Tentang SS Youtube

Sekilas Tentang SS Youtube

SS YouTube sering sekali dimanfaatkan untuk melakukan proses download dari video yang ada di YouTube. Situs ini bermanfaat untuk melakukan proses download secara langsung. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Apabila menggunakan aplikasi tambahan biasanya harus membayar. Katakanlah ketika menggunakan aplikasi Internet download Manager. Apabila ingin menggunakan versi penuh, kamu harus melakukan pembayaran sebesar ratusan ribu rupiah.

Daripada membayar dan tidak dikenakan setiap saat, lebih baik menggunakan situs ss youtube yang akan dibahas dalam artikel. Dengan situs itu kamu bisa langsung melakukan download asalkan sudah mengetahui link dari video.

Proses download juga bisa dilakukan dengan cukup cepat. Tidak mengherankan jika beberapa orang lebih suka memanfaatkannya. Apalagi mereka juga bisa melakukan download dengan memanfaatkan browser yang ada di ponsel.

Sebenarnya tidak ada syarat khusus apabila ingin menggunakan situs ini. Yang paling penting ketika akan menggunakannya, kamu harus menyiapkan memori internal dalam jumlah yang cukup banyak. Jadi, bisa menyimpan banyak data dengan mudah.

Fitur yang Ditawarkan

Fitur yang Ditawarkan

Fitur yang ditawarkan oleh platform ini sebenarnya sudah sangat banyak. Hanya saja tidak semua orang mengetahuinya secara detail. Berikut beberapa fitur yang bisa kamu gunakan semuanya.

1. Konversi Video Langsung

Salah satu fitur utama yang dimiliki oleh situs ini adalah bisa melakukan konversi secara langsung. Artinya kamu tidak perlu menekan tombol tertentu untuk memulai proses download. Cukup tempelkan link pada kolom yang sudah disediakan.

Setelah itu, paling akan langsung terkonversi dengan sendirinya. Setelah proses konversi berjalan dengan baik, di bagian samping akan ada pilihan dari berbagai file untuk didownload. Ukurannya bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jadi apabila ingin menggunakannya cukup pilih salah satu. Proses download akan berjalan secara otomatis. Perlu diingat jika ada video yang menggunakan suara dan ada juga yang tidak. Jadi, jangan sampai salah download.

2. Pilih Format Video dan Ukuran

Pilih format video yang nantinya akan di download. Perlu diketahui jika format yang nantinya dihasilkan tidak hanya MP4 saja. Ada juga format lain yang mungkin dibutuhkan untuk ponsel atau untuk penyuntingan lainnya.

Karena memiliki format yang bervariasi, kamu bisa memilih yang. Normalnya, format dalam bentuk MP4 paling sering dipilih oleh banyak orang. Format ini yang paling mudah untuk digunakan serta bisa dimanfaatkan untuk penyuntingan apapun.

Baca juga  Youtube Biru Mod Apk Download Terbaru 2022 (Unlock Premium)

Namun, apabila kamu membutuhkan video yang tanpa musik juga sudah tersedia. Cek pada bagian samping, apabila ada logo microphone yang berwarna merah berarti tidak ada musik di sana. Jadi hanya akan tersedia video saja tanpa latar belakang musik apapun.

3. Direct Download dan Cepat

Proses download yang dilakukan di sini bisa berjalan dengan cepat. Bahkan sistemnya adalah direct download atau bisa unduh secara langsung tanpa menggunakan server. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan situs lain untuk download.

Begitu memasukkan link secara langsung ke dalam situs ini, link download akan langsung muncul. Kamu hanya perlu melakukan satu klik untuk mendapatkan file. Selebihnya tidak perlu melakukan apapun, apalagi proses download juga berjalan dengan sangat cepat.

Dibandingkan dengan memanfaatkan server lain, download dengan menggunakan cara ini ternyata lebih ngebut. Bahkan, untuk satu video hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Selebihnya hanya perlu menunggu proses konversi.

4. Shortcut Download

Beberapa orang biasanya membutuhkan cara khusus yang lebih mudah untuk melakukan download. Daripada menggunakan link untuk membuka situs ini, kamu masih bisa menggunakan shortcut atau jalan pintas.

Untuk menggunakan jalan pintas, cukup tambahkan 2 huruf yaitu SS di bagian depan video YouTube. Secara otomatis akan langsung masuk ke dalam halaman situs ini. Selain itu konversi juga akan berjalan dengan sendirinya.

Dengan shortcut ini, kamu bisa langsung mendapatkan video yang diinginkan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan link yang sangat berkualitas. Intinya untuk menggunakannya cukup tambahkan SS di bagian depan URL.

5. Cocok untuk Semua Platform

Situs ini ternyata cocok untuk berbagai jenis platform. Yang paling penting ponsel ataupun tablet yang akan menggunakannya sudah tersedia browser. Dengan menggunakan browser, kamu bisa melakukan download dengan lebih mudah.

Browser yang digunakan sebenarnya bisa jenis apapun, tapi cukup direkomendasikan untuk menggunakan browser seperti Google Chrome. Karena browser ini cukup mudah untuk digunakan, bahkan tersedia untuk semua ponsel.

Selain itu, Google Chrome juga memudahkan proses download. Jadi mulai dari proses konversi sampai ke proses download bisa berjalan dengan lebih cepat. Selanjutnya, kamu bisa langsung menggunakan situs ini untuk mengoleksi video YouTube.

6. Mudah Dipakai

Situs ini memiliki antarmuka yang cenderung sangat sederhana. Berbeda dengan beberapa situs konversi lain, kamu tidak akan menemukan banyak sekali tombol yang memusingkan. Bahkan hanya perlu meletakkan link dari video YouTube saja.

Selebihnya kamu tidak perlu melakukan apapun lagi. Proses konversi akan berjalan secara otomatis. Jadi, kamu hanya perlu melakukan proses download dari beberapa link yang sudah muncul. Setelah itu bisa langsung diputar sesuai dengan kebutuhan.

Karena mudah dipakai, kamu bisa memanfaatkannya di berbagai jenis HP. Bahkan tidak akan mengalami kesulitan sama sekali untuk melakukan download. Cukup melakukan klik saja,  maka prosesnya bisa berjalan sesuai dengan keinginan.

7. Gratis dan Tidak Ada Limit

Situs ini gratis untuk digunakan oleh siapapun. Jadi tidak perlu melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu apabila ingin menggunakannya. Meski demikian ada baiknya untuk digunakan dengan tepat dan tidak berlebihan.

Sebenarnya apabila ingin menggunakan situs ini tidak akan ada limit yang diberlakukan. Kamu bebas menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Artinya, mesti harus download 100 file sekalipun tidak akan ada masalah.

Namun ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum download. Salah satunya adalah ukuran dari file yang harus berkualitas. Selain itu, video asal juga harus memiliki resolusi yang tinggi.

Baca juga  Update Waptrick.One 2022, Apk Download Lagu, Video, Game, dll

Kekurangan SS YouTube

Kekurangan SS YouTube

Meskipun memiliki banyak kelebihan serta fitur yang mempunyai, situs ini ternyata juga memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangan yang bisa diwaspadai.

1. Kadang Muncul Iklan

Kekurangan yang dimiliki oleh ss youtube adalah iklan yang terkadang muncul. Jumlah iklan yang muncul di sini biasanya cukup banyak, bahkan bisa saja menutupi bagian layar. Akhirnya kamu jadi sulit untuk melakukan download.

Karena iklan ini jumlahnya cukup banyak, ada kemungkinan kamu tidak sengaja menekannya. Karena tidak sengaja menekan, iklan akan muncul lalu membuka situs tertentu atau bisa juga membuka aplikasi.

Ini akan sangat berbahaya apabila kamu melakukan upacara terus menerus. Karena masih ada risiko untuk masuknya virus ataupun malware.

2. Situs Bisa Down

Situs ini digunakan oleh banyak orang, bahkan karena ada shortcut jadi sering dimanfaatkan. Kondisi ini sebenarnya menandakan jika situs memang akan dipakai. Sayangnya juga diabaikan bisa menyebabkan situs mudah mengalami down.

Salah satu alternatif untuk mengatasinya adalah dengan menggunakannya pada jam yang tepat. Misal ketika situs mengalami down, kamu menggunakannya pada pagi hari. Jadi, hindari jam-jam sibuk apabila ingin menggunakannya untuk download.

3. Download Satu per Satu

Proses download hanya bisa dilakukan satu. Artinya apabila kamu ingin download 100 video, prosesnya harus dilakukan secara berulang-ulang. Ini tentu akan sangat merepotkan.

Itulah kenapa situs ini sering diabaikan apabila ingin download dalam jumlah banyak. Tetapi, jika kamu hanya perlu download dua atau tiga video saja tidak akan ada masalah sama sekali.

4. Kualitas Video Kadang Buruk

Kualitas video yang dimunculkan biasanya ada yang buruk. Ini bisa terjadi karena dua hal, pertama karena video asal yang buruk dan kedua karena adanya gangguan ketika konversi.

Itulah kenapa ketika selesai download lebih baik untuk langsung melihat videonya. Apabila videonya tidak sesuai, lebih baik untuk menggunakan alat konversi yang lain.

5. Harus Sering Refresh Halaman

Terkadang situs jadi tidak bisa digunakan pada sebelumnya berjalan dengan lancar. Ini bisa terjadi karena beberapa hal, jadi kamu harus melakukan refresh hingga berkali-kali.

Cara Memaksimalkan Penggunaan

Cara Memaksimalkan Penggunaan

Apabila ingin memaksimalkan situs ini ada baiknya mengikuti beberapa hal berikut. Dengan begitu, kamu bisa memaksimalkan proses download dan mendapatkan file dalam jumlah banyak.

1. Gunakan Koneksi yang Stabil

Gunakan koneksi yang stabil terlebih dahulu. Apabila menggunakan koneksi yang stabil proses download bisa berjalan dengan lebih mudah. Jika yang terjadi sebaliknya proses download akan sangat terganggu.

2. Pilih Video yang Tepat

Usahakan untuk memilih video yang tepat. Maksud video yang tepat ini adalah, video dalam kondisi yang sempurna mulai dari resolusi hingga bagian isi dari video yang sesuai.

3. Pakai Resolusi Tinggi

Usahakan untuk memilih yang resolusinya tinggi. Karena situs ini biasanya akan melakukan konversi ke beberapa jenis. Apabila resolusi awal tinggi, hasil konversi akan menjadi lebih beragam.

4. Lakukan Uji Coba

Lakukan proses uji coba terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah situs berjalan dengan baik atau tidak. Apabila situs berjalan dengan baik, bisa langsung dimanfaatkan untuk melakukan download.

5. Jangan Lakukan Pause

Usahakan untuk tidak melakukan pause secara sembarangan ketika download. Apabila hal ini dilakukan, kemungkinan besar file akan rusak sehingga harus mengulangi lagi dari awal.

Amankah Digunakan?

Amankah Digunakan

Sebenarnya situs ini cukup aman digunakan. Namun, perhatikan beberapa hal berikut ini agar proses download berjalan sesuai dengan keinginan.

1. Aktifkan Antivirus

Apabila ingin menggunakan situs ini secara aman coba aktifkan antivirus terlebih dahulu. Anti-virus harus diaktifkan pada ponsel mulai dari proses download. Dengan melakukan ini maka berbagai virus bisa dicegah.

Baca juga  MP3 Juice 2022, Download Video Youtube Jadi Lagu MP3 Gratis

Situs yang gratis seperti ini biasanya memiliki iklan dalam jumlah banyak. Biasanya iklan ada yang benar dan ada juga yang tidak. Iklan yang tidak sesuai biasanya akan memiliki banyak sekali virus di dalamnya.

Selain itu, iklan yang jumlahnya sangat banyak juga sangat beresiko menyebabkan ponsel jadi. Jadi lebih baik sudah waspada sejak awal ketika akan memakainya. Apabila di tengah jalan ada masalah, anti-virus akan langsung menyelesaikannya.

2. Cek Hasil Download

Lakukan proses pengecekan pada hasil download. Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui apakah hasil downloadnya sesuai atau tidak. Karena terkadang video yang didownload tidak sesuai, jadi hasilnya juga tidak sempurna.

Pengecekan ini dilakukan pada beberapa bagian, pertama pada bagian isi mulai dari audio hingga video. Selanjutnya adalah pengucapan pada resolusi beserta dengan ukuran dari file yang di download.

Apabila hasil pengecekan tidak ada masalah sama sekali, kamu bisa langsung menggunakan situs ini untuk melakukan download. Sebaliknya jika ditemukan masalah lebih baik untuk dihentikan. Lebih baik menggunakan situs lain yang lebih aman.

3. Hindari Klik Iklan

Apabila kamu tidak bisa menggunakan anti-virus ataupun sejenisnya, lebih baik untuk menghindari iklan yang muncul di layar. Jangan sampai kamu menekan iklannya ada di sana. Karena bisa memicu masalah yang lebih besar.

Iklan yang ada di sini sebenarnya berhubungan dengan apa yang sering kamu buka. Tetapi terkadang iklan tidak tampak dengan jelas. Bahkan ketika saat melakukan klik pada layar, iklan mendadak muncul dan terbuka dengan sendirinya.

Jadi, salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan hati-hati. Selama kamu tidak melakukan klik secara sembarangan, situs ini masih bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Namun jika tidak bisa hati-hati, lebih baik untuk menggunakan adblock.

4. Aktifkan Adblock

Salah satu fungsi dari pemblokir iklan adalah untuk mencegah kita melakukan klik. Karena terkadang kita tidak sengaja melakukan klik secara sembarangan. Ini bisa menyebabkan masalah yang cukup serius.

Ketika adblock ataupun pemblokir iklan diaktifkan, suruh iklan yang mengganggu biasanya akan langsung dibatasi. Bahkan ada kemungkinan iklan tidak akan bisa muncul pada bagian layar.

Jadi lebih baik untuk mengaktifkan adblock terlebih dahulu di browser yang kamu pakai. Apabila tidak tersedia, bisa mengaktifkan antivirus sebagai alternatif agar iklan yang muncul jumlahnya tidak terlalu banyak.

5. Batasi Penggunaan

Ada baiknya untuk membatasi penggunaan situs ini. Pembatasan dilakukan untuk mencegah terjadinya masalah ketika virus masuk. Apalagi kita tidak tahu apakah jumlah dari virus itu akan banyak atau tidak.

Pembatasan ini bisa dilakukan dengan hanya melakukan download sebanyak beberapa kali saja. Apabila ingin download dalam jumlah banyak, lebih baik menggunakan aplikasi yang resmi seperti Internet Download Manager.

Cara Melakukan Download dengan SS YouTube

Cara Melakukan Download dengan SS YouTube

Untuk melakukan download dan memanfaatkan ss youtube, bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Buka situs terlebih dahulu dengan menggunakan Google.
  • Setelah terbuka tempel link dari video
  • Setelah itu tunggu selama beberapa saat untuk melakukan konversi.
  • Akan muncul beberapa video mulai dari yang memiliki ukuran 720p sampai 360p. Pilih salah satu tombol download di sampingnya.
  • Tunggu proses download berjalan dengan selesai.

Menggunakan SS YouTube akan memudahkan kamu untuk mendapatkan video. Apalagi proses downloadnya juga cukup mudah, hanya menunggu selama beberapa detik saja. Setelah itu, bisa langsung download sesuai dengan keinginan.

Apabila ingin menggunakan situs ini, ada baiknya untuk menyiapkan memori internal yang besar. Karena kamu akan download lebih banyak data dari YouTube. Jika memorinya kecil, kemungkinan besar akan sulit untuk melakukan proses penyimpanan.