Cara Buat Spotify Instafest App Serta Link Terupdate 2022

Sultranesia.id – Spotify Instafest App belakangan ini sedang hangat dibicarakan di media sosial. Pasti kamu sudah pernah melihat poster festival musik ini ala-ala seperti poster konser.

Sudah banyak poster festival musik ini tersebar disosial media baik itu di Instagram ataupun di Twitter. Bagi kamu yang merasa anak konser banget, pasti akan terkecoh saat melihat seperti apa tampilan Spotify Instafest App ini.

Kamu bisa membuatnya melalui website resminya yang sudah tersedia di google atau dengan link yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Apa itu Spotify Instafest App?

Apa itu Spotify Instafest App

Spotify Instafest App merupakan sebuah layanan website yang dibuat oleh mahasiswa University of California, Anshay Saboo. Anshay Saboo mempersembahkan layanan website tersebut untuk kamu para pecinta musik, terlebih lagi jika menggunakan Spotify.

Para pengguna Spotify kini dapat mengetahui artis yang paling sering didengarkan belakangan ini melalui web Instafest App. Setelah memahami bagaimana cara membuat Spotify Instafest App dengan baik, kamu dapat membuat poster festival dengan selera kamu sendiri.

Poster ini akan menampilkan festival musik dengan tampilan seperti akan konser yang dilaksanakkan selama 3 hari. Disesuaikan dengan line-up artis yang berdasarkan frekuensi yang paling sering didengarkan oleh kamu.

Sejumlah orang sudah menghiasi halaman media sosial mereka dengan poster festival musik yang dibuat oleh Spotify Instafest App. Poster ini juga dapat menjadi alternatif cara membagikan riwayat recently artis yang paling sering kamu dengarkan ke sosial media.

Kamu dapat membagikan daftar artis yang paling sering kamu dengarkan dalam pilihan kurun waktu 4 minggu atau 6 bulan terakhir. Atau kamu dapat memilih pilihan All-Time yaitu dalam kurun waktu selama kamu menggunakan Spotify.

Spotify Instafest App ini juga mirip dengan Spotify Wrapped yang mana merangkum artis-artis favorit kamu sepanjang tahun. Berdasarkan dari frekuensi kamu mendengarkan semua lagu-lagunya.

Pasalnya, dengan menggunakan Spotify Instafest App kamu bukan hanya dapat melihat deretan musisi siapa saja yang paling sering kamu dengarkan.

Akan tetapi kamu juga jadi memiliki cara unik untuk membagikan dan mengekspresikan diri kamu dalam dunia musik. Bagi kamu yang sangat maniak mendengarkan lagu, pasti ada keinginan membagikan selera musik kamu dengan orang lain.

Baca juga  Link Video Kebaya Merah Viral Asli Full Durasi 16 Menit Yang Viral

Nah Spotify Instafest App ini merupakan cara tepat untuk kamu, dengan tampilan yang unik, sangat mendukung dalam mengekspresikan diri kamu.

Instafest App merupakan sebuah platform media dari pihak ketiga yang memungkinkan kamu untuk membuat dan membagikan poster musik kamu. Dengan tampilan poster yang bisa kamu custom dan design sesuai dengan keinginan kamu.

Bagaimana Cara Membuat Spotify Instafest App?

Bagaimana Cara Membuat Spotify Instafest App

Melalui layanan Spotify Instafest App ini kamu dapat memilih top artis yang ingin kamu tampilkan dalam beberapa pilihan kurun waktu. Dalam banyaknya unggahan yang sudah tersebar disosial media, poster itu hampir sama persis dengan poster konser.

Yang mana dalam poster terdapat nama artis atau band, tanggal dan juga hari yang sama seperti betulan jadwal konser.

Selain dapat menggunakan Spotify sebagai platform yang dapat membuat Instafest App, kamu juga dapat menggunakan Last.fm.

Berikut akan kami bagikan bagaimana cara membuat Spotify Instafest App juga sedikit penjelasan mengenai menu custom yang bisa kamu pilih.

  1. Pertama kamu perlu membuka atau mengunjungi website resmi Instafest App Disini.
  2. Selanjutnya klik pada pilihan Sign in with Spotify karena kamu akan masuk ke dalam akun Spotify kamu.
  3. Setelah masuk ke Spotify kamu, silahkan kamu berikan izin terlebih dahulu untuk Instafest App agar dapat mengakses akun kamu.
  4. Kemudian Instafest App akan secara otomatis menampilkan poster festival musik versi kamu yang diiringi dengan artis yang sering kamu dengarkan.
  5. Sesudah menyesuaikan menu custom dengan selera kamu, langkah terakhir adalah klik tombol Save & Share.
  6. Lalu terakhir kamu tinggal pilih download dan tunggu hingga proses download selesai maka poster akan otomatis masuk ke handphone kamu.

Bukankah terlihat sangat mudah hanya dengan 6 langkah saja kamu sudah akan mendapatkan hasil poster festival versi kamu?.

Menu Custom Dalam Spotify Instafest App

Menu Custom Dalam Spotify Instafest App

Beberapa penjelasan singkat mengenai menu custom yang bisa kamu pilih di Spotify Instafest App dapat kamu simak dibawah ini.

1. Customize “Include Top artis From”

Pada pilihan menu ini, kamu akan disuguhkan dengan 3 opsi pilihan yang bisa kamu pilih. Yang pertama adalah Last 4 Weeks, lalu Last 6 Months, dan terakhir All-time. Ketiga pilihan tersebut memiliki kurun waktu yang berbeda, jadi pastikan kamu memilihnya dengan baik!

Baca juga  Begini Penjelasan Pakai Sweater 3 Desember Yang Viral Di TikTok

Jika kamu memilih pilihan yang pertama, maka yang ditampilkan adalah artis yang paling sering didengarkan dalam 4 bulan kebelakang. Berlaku hal yang sama dengan pilihan kedua, namun bedanya pilihan kedua akan menampilkan dalam kurun waktu 6 bulan kebelakang.

Berbeda dengan pilihan pertama dan kedua, pilihan yang ketiga ini mencakup hitungan berapa lama kamu menggunakan Spotify. Kalau kamu menggunakan Spotify baru satu tahun, maka selama satu tahun kebelakang itulah artis yang akan ditampilkan.

2. Customize “Choose a Style”

Pilihan ini lebih mengacu ke arah tema yang akan ditampilkan pada poster festival musik kamu. Dalam menu ini juga terdapat 3 pilihan yang bisa kamu pilih. Antara nya yaitu LA Twilight, Mojave Dusk, dan juga Malibu Sunrise.

Ketiga pilihan tema diatas memiliki background dan warna yang berbeda sesuai dengan ciri khas nya masing-masing. Kalau kamu suka tema dengan nuansa pantai dan juga sore hari, kamu akan cocok dengan tema Malibu Sunrise.

Namun jika lebih suka nuansa malam hari yang tenang maka kamu dapat memilih style LA Twilight. Karena tema ini akan mengambil suasana malam hari dengan sekeliling gedung perkotaan yang dihiasi oleh kembang api.

Sedangkan untuk tema Mojave Dusk, akan sangat cocok untuk kamu yang suka travelling ke berbagai tempat. Mojave Dusk akan menampilkan suasana perjalanan yang dihiasi dengan pemandangan gurun pasir.

Nuansa yang diambil juga dari suasana petang hari, jadi masuk dalam waktu-waktu yang terbilang cukup tenang. Tema akan sangat cocok untuk kamu para traveller yang suka jalan-jalan keliling dunia!

3. Customize “Name Your Festival”

Pada menu ini cukup simple karena hanya ada pilihan Hide My Username. Poster ini menampilkan bagian judulnya dengan nama yang tertera di akun Spotify kamu.

Dalam perumpamaan, jika nama yang kamu gunakan di akun Spotify kamu adalah Citra, maka judul yang muncul adalah Citrafest. Dengan diiringi fest dibelakangnya menandakan bahwa kamulah yang memiliki festival musik dari poster tersebut.

Akan tetapi jika kamu enggan menampilkan nama kamu pada bagian judulnya, kamu dapat menyembunyikan hal itu. Instafest sudah menyediakan pilihan itu untuk kamu yang masih merasa canggung jika nama akun Spotify kamu dilihat banyak orang.

Kamu hanya perlu klik centang pada pilihan “Hide My Username” maka secara otomatis tidak akan ada nama kamu pada bagian judul. Poster musik yang ditampilkan akan mengambil dari nama Instafest itu sendiri.

Baca juga  Link Video Ayu Ozawa Yang Banyak Dicari Full Tanpa Sensor

4. Show My Basic Score

Menu ini adalah menu terbaru yang baru saja diupdate oleh Instafest App. Jika kamu klik centang pada menu ini, maka akan muncul skor dari 1-100. Angka tersebut adalah rating yang diberikan oleh Instafest terhadap poster festival musik kamu.

Jika angka yang dihasilkan rendah, maka artinya deretan artis yang ditampilkan di festival musik kamu merupakan artis yang kurang populer. Yang mana dapat diartikan juga bahwa riwayat musisi yang sering kamu dengarkan belum begitu populer hingga ke tingkat dunia.

Semakin besar angka yang dihasilkan, maka artinya festival musik kamu sudah diisi dengan banyak artis-artis populer. Dengan begitu, dapat diartikan bahwa selera musik kamu sudah cukup baik karena mendengarkan artis-artis yang namanya sudah cukup mendunia.

Menu ini juga dapat kamu nonaktifkan jika menurutmu rating ini tidak begitu wajib untuk kamu bagikan bersamaan dengan poster kamu. Apalagi jika kamu mendapatkan skor rating yang cukup rendah dan kurang percaya diri membagikannya.

Keunggulan Spotify Instafest App

Keunggulan Spotify Instafest App

Menariknya tampilan poster festival musik yang dihasilkan membuat Spotify Instafest App semakin naik daun. Pasalnya banyak orang dari seluruh dunia yang juga ingin membuat festival musik versi diri nya masing-masing.

Kemudahan yang disuguhkan juga bukan main, dapat terbilang sangat mudah untuk membuat poster yang hasilnya akan sangat cantik itu.

Kamu juga dapat memfollow sang pembuat website ini di Twitter. Ketika proses download, dibagian bawah akan ada link yang akan mengarahkan kamu ke profile Twitter Anshay Saboo.

Hasil poster festival musik kamu juga dapat kamu unggah dihalaman Twitter kamu dan kamu juga bisa tag sang author untuk memeriahkannya. Dengan hashtag #instafestapp atau #instafest akan membuat unggahan kamu lebih banyak dilihat oleh banyak orang.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan website resminya demi menghargai usaha Anshay Saboo. Juga buatlah Spotify Instafest App versi kamu dengan bijak dan juga menarik!

Akhir kata

Demikian beberapa informasi yang dapat kami berikan mengenai Spotify Instafest App yang saat ini sedang populer disosial media terutama Twitter. Selamat mencoba buat poster festival musik versi kamu ya!