Prediksi Argentina VS Kroasia Skor, Line Up, Head to Head

Sultranesia.id – Prediksi Argentina VS Kroasia dalam pertandingan semifinal mendatang sangat menarik banyak perhatian penggemar. Pendukung timnas Argentina yakin idolanya akan keluar sebagai juara. Akan tetapi, timnas Kroasia juga tidak bisa diremehkan.

Tidak banyak yang menyangka bahwa Kroasia bisa mengalahkan Brasil. Begitu pula tidak ada yang menyangka bahwa Lionel Messi terancam akan keluar dari pertandingan.

Ada banyak sekali pertimbangan untuk menebak hasil pertandingan Argentina VS Kroasia. Melalui artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang fakta prediksi Argentina VS Kroasia.

Fakta-Fakta Menarik Prediksi Argentina VS Kroasia

Fakta-Fakta Menarik Prediksi Argentina VS Kroasia

Ada banyak sekali fakta menarik tentang prediksi Argentina VS Kroasia yang akan bertandingan pada babak semifinal. Fakta-fakta tersebut tentunya sangat menarik perhatian. Baik dari penggemar timnas legendari Argentia, atau timnas Kroasia yang baru saja mengalahkan tim jagoan sepak bola Brasil.

Apa sajakah fakta-fakta tersebut? Simak selengkapnya di artikel ini karena disini akan kami bahas secara tuntas.

1. Kroasia Tidak Akan Mengistimewakan Messi

Bruno Petkovic, penyerang Kroasia, dengan tegas mengatakan bahwa timnas Kroasia tidak akan memberikan perlakuan istimewa kepada Lionel Messi. Hal ini diungkapkan Bruno ke media L’Equipe terkait pertandingan babak semifinal dimana tim Kroasia akan melawan Argentina.

Bruno menyebutkan, semua anggota timnas Argentina sangat kuat. Oleh karena itu, ia dan timnya tidak akan mengistimewakan Messi. Menurut Bruno, Messi bukanlah satu-satunya pemain timnas Argentina yang jago. Ia dan timnya akan berusaha menghentikan semua pemain Argentina.

2. Pertama Kalinya Kroasia Menang Dari Amerika Selatan

Lolosnya Kroasia ke babak semifinal kali ini menandai pertama kalinya timnas ini menang melawan negara dari Amerika Selatan. Sebelumnya, timnas Kroasia selalu gugur pada empat laga.

Fakta bahwa kali ini Kroasia lolos ke babak semifinal merupakan kedua kalinya timnas ini lolos dari fase gugur. Kali terakhir Kroasia lolos dari fase gugur adalah pada tahun 1998, tahun debut mereka di liga Piala Dunia.

3. Duel Timnas Jago Penalti

Sejak bertanding di Piala Dunia, timnas Argentina sudah berhasil memenangkan adu penalti sebanyak 5 dari 6 penalti. Terakhir kali, timnas Argentina mengalahkan Belanda dalam babak perempat final Piala Dunia dengan skor 4-3.

Di sisi lain, timnas Kroasia juga berhasil memenangkan semua adu penalti di Piala Dunia. Terakhir kali, Kroasia berhasil mengalahkan Jepang dalam adu penalti dengan skor 3-1 dan menggugurkan Brasil dengan skor 4-2.

Baca juga  Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 Terupdate Fase Grup Hingga Final

4. Sama-Sama Memiliki Kiper Handal

Dalam pertandingan melawan Belanda, Emiliano Martinez, kiper Argentina berhasil menyelamatkan dua penalti. Ia sukses membuat Argentina keluar sebagai juara dengan skor 4-3.

Sementara itu, Dominic Livakovic, kiper Kroasia berhasil menyelamatkan satu penalti pada saat Kroasia melawan Brasil. Dominic juga berhasil membuat tim Kroasia memenangi dua penalti melawan timnas Jepang.

Melakui fakta-fakta di atas, masih sulit untuk ditebak siapa pemenang liga semifinal prediksi Argentina VS Kroasia kali ini. Oleh karena itu, baca terus artikel kami sampai habis untuk menentukan siapakah pemenangnya.

5. Head To Head Dua Kapten Lionel Messi Dan Luka Modric

Lionel Messi dan Luka Modric adalah dua pemain sepak bola legendaris. Sebelumnya mereka pernah berhadapan saat Messi membela Barcelona dan Modric membela Reak Madrid. Kali ini, keduanya akan berhadapan sebagai kapten di pertandingan semifinal Piala Dunia 2022.

Terakhir kali mereka bertemu adalah pada Piala Dunia 2018. Saat itu, Kroasia berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 3-0, dan salah satu gol diciptakan oleh Modric. Kroasia sukses mencapai final namun akhirnya kalah oleh Prancis.

Disisi lain, menurut penggemar Argentina, Messi ibarat seperti anggur. Semakin tua dan semakin lama ia bermain, kualitas permainannya semakin baik. Ia seperti hewan buas jika ia sudah berada di lapangan. Siapakah jagoanmu diantara dua kapten handal dalam prediksi Argentina VS Kroasia kali ini?

Berita Masing-Masing Timnas Dalam Prediksi Argentina VS Kroasia

Berita Masing-Masing Timnas Dalam Prediksi Argentina VS Kroasia

Ada banyak sekali berita menarik terkait kedua timnas yang akan bertanding dalam babak semifinal ini. Di artikel ini kami sudah merangkum berita terbaru timnas Argentina dan Kroasia.

Melalui berita-berita yang kami rangkum ini, mungkin kamu akan dapat menebak siapakah pemenang dalam prediksi Argentina VS Kroasia kali ini.

1. Berita Timnas Argentina

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi terancam keluar dan tidak dapat mengikuti pertandingan semifinal. Hal ini disebabkan oleh dugaan bahwa Messi melanggar kode disiplin saat Argentina melawan Belanda di perempat final.

Diketahui, Messi mengkritik wasit Mateu Lahoz. Tak hanya itu, Messi bahkan juga bersitegang dengan Louis Van Gaal, pelatih timnas Belanda.

Jika Messi benar-benar absen dari pertandingan semifinal mendatang, maka hal ini akan menjadi kerugian bagi Argentina. Pasalnya, Messi merupakan salah satu pemain terbaik dan terpenting di timnas tersebut.

Argentina memang sebelumnya sempat kalah dengan timnas Arab Saudi pada babak penyisihan grup. Akan tetapi, Messi dan tim akhirnya berhasil maju ke babak 16 besar sebagai juara grup C.

Selanjutnya, Messi dkk harus melanjutkan perjuangan dengan melawan timnas Australia. Hingga kemudian ia dan timnya keluar sebagai pemenang untuk lanjut ke babak 8 besar.

Pertarungan sengit melawan Belanda di babak 8 besar hingga membuat banyak kartu kuning beterbaran saat itu. Meskipun Argentina unggul pada awal-awal pertandingan, namun Belanda mampu menyaingi di menit-menit terakhir.

Pada akhirnya, Messi dkk berhasil maju ke babak semifinal dengan kemenangan pada adu penalti dengan skor 4-3. Akankah tim Messi keluar sebagai pemenang dalam prediksi Argentina VS Kroasia?

Baca juga  Prediksi Kroasia VS Maroko Line Up Pemain, Head to Head, Skor

2. Berita Timnas Kroasia

Usai mengalahkan timnas Brasil dengan skor 4-2, Kroasia berhasil lolos ke babak semifinal. Meskipun kedua tim bermain imbang pada menit 120 pertama, namun Kroasia berhasil menggugurkan Brasil dalam adu penalti.

Luka Modric, sang kapten, memiliki andil besar atas keberhasilan Kroasia yang menembus ke babak semifinal. Modric menyebutkan bahwa semangat juang tim Kroasia sebesar semangat Real Madrid. Tak pernah menyerah sedikit pun.

Dengan semangat juang tersebut, Modric berharap timnas Kroasia bisa mengalahkan Argentina. Jika timnya mampu mengalahkan Messi dkk, maka Kroasia akan maju ke babak puncak Piala Dunia 2022. Akankah Kroasia menjadi pemenang dalam prediksi Argentina VS Kroasia kali ini?

Live Streaming Prediksi Argentina VS Kroasia

Live Streaming Prediksi Argentina VS Kroasia

Kick off
Hari: Rabu
Tanggal: 14 Desember 2022
Jam: 02:00 WIB
Lokasi: Stadion Lusail

Prediksi Argentina VS Kroasia akan berlangsung pada hari Rabu mendatang. Untuk mendukung timnas idolamu, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Qatar. Kamu tetap bisa mendukung dengan menonton pertandingan mereka di Indonesia.

Kamu bisa menyaksikan melalui televisi digital atau Set Top Box bersama dengan keluarga dan teman-teman. Jika kamu lebih suka menonton lewat ponsel dan tablet, kamu bisa mencoba untuk nonton lewat aplikasi dan situs yang memiliki hak siar Piala Dunia.

Jika kamu memilih untuk menonton lewat televisi, ada beberapa stasiun televisi di Indonesia yang memiliki hak siar resmi Piala Dunia. Stasiun-stasiun tersebut yang berada dibawah naungan EMTEK grup adalah Indosiar, SCTV, TV Moji, dan Mentari TV.

Namun jika kamu lebih suka menonton melalui perangkat ponsel atau laptop dan PC, kamu bisa menonton melalui aplikasi Vidio. Aplikasi Vidio juga merupakan platform milik EMTEK Grup.

Untuk bisa menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 secara resmi melalui aplikasi dan situs Vidio, kamu perlu berlangganan. Biaya berlangganannya berkisar antara 69.000 dan 89.000.

Namun jika kamu lebih memilih untuk mencari alternatif nonton Piala Dunia 2022 secara gratis, kamu dapat mengunduh beberapa aplikasi di internet. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah milik pihak ketiga dan sudah sering kami bahas di situs ini.

Berikut Adalah Skor Head to Head Prediksi Argentina vs Kroasia

Berikut Adalah Skor Head to Head Prediksi Argentina vs Kroasia

Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 mendatang merupakan pertandingan ke enam yang mempertemukan timnas Argentina dan timnas Kroasia. Pada pertandingan sebelumnya, bisa dikatakan Argentina dan Kroasia sama-sama unggul.

Dua dari lima pertandingan dimenangkan oleh Argentina, satu pertandingan seri, dan Kroasia juga dapat memenangkan dua pertandingan. Berikut adalah skor head to head prediksi Argentina VS Kroasia.

Pertandingan: 5
Timnas Argentina menang: 2
Timnas Kroasia menang: 2
Seri: 1
Gol Timnas Argentina: 5
Gol Timnas Kroasia: 7

4 Juni 1994. Pertandingan Uji Coba. Argentina Vs Kroasia skor 0-0.
26 Juni 1998. Babak Grup Piala Dunia. Argentina Vs Kroasia skor 1-0.
1 Maret 2006. Pertandingan Uji Coba. Argentina Vs Kroasia skor 2-3.
1 November 2014. Pertandingan Uji Coba. Argentina Vs Kroasia skor 2-1.
22 Juni 2018. Babak Grup Piala Dunia. Argentina Vs Kroasia skor 0-3.

Baca juga  7 Apk Live Piala Dunia 2022 Gratis, Full HD dan Selalu Update

5 Pertandingan Terakhir timnas Argentina:

22 Nov 2022. Fase Grup Piala Dunia 2022. Argentina Vs Arab Saudi skor 1-2.
27 Nov 2022. Fase Grup Piala Dunia 2022. Argentina Vs Meksiko skor 2-0.
1 Des 2022. Fase Grup Piala Dunia 2022. Argentina Vs Polandia skor 2-0.
4 Des 2022. Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Argentina Vs Australia skor 2-1.
10 Des 2022. Babak Perempat Final Piala Dunia 2022. Argentina Vs Belanda skor 2-2. Dilanjutkan adu penalti dengan skor 4-3.

5 Pertandingan Terakhir timnas Kroasia:

23 Nov 2022. Fase Grup Piala Dunia 2022. Kroasia Vs Maroko skor 0-0.
27 Nov 2022. Fase Grup Piala Dunia 2022. Kroasia Vs Kanada skor 4-1.
1 Des 2022. Fase Grup Piala Dunia 2022. Kroasia Vs Belgia skor 0-0.
5 Des 2022. Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Kroasia Vs Jepang skor 1-1. Dilanjutkan adu penalti dengan skor 3-1.
9 Des 2022. Babak Perempat Final Piala Dunia 2022. Kroasia Vs Brasil 1-1. Dilanjutkan adu penalti dengan skor 4-2.

Berikut Susunan Pemain Prediksi Argentina Vs Kroasia

Berikut Susunan Pemain Prediksi Argentina Vs Kroasia

Argentina (formasi 4-3-3):
Emiliano; Nahuel, Nicolas, Lisandro, Marcos; Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez; Lionel Messi, Angel Di Maria, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Kroasia (formasi 4-3-3):
Dominik; Josip, Dejan, Josko, Borna; Luka, Marcelo, Mateo; Mario, Ivan, Andrej.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Statistik Dan Skor Prediksi Argentina VS Kroasia

Statistik Dan Skor Prediksi Argentina VS Kroasia

Jika diperhitungkan melalui history dan hasil dari pertandingan terakhir, kira-kira siapakah yang lebih unggul? Berikut ini kami paparkan statistik dan skor prediksi Argentina VS Kroasia.

  • Argentina dan Kroasia sudah pernah bertandingan dua kali dalam fase grup Piala Dunia. Pada tahun 1998, Argentina menang dengan skor 1-0. Di tahun 2018, Kroasia menang sengan skor 3-0.
  • Argentina dan Kroasia sama-sama pernah memenangkan dua kali selama 5 pertandingan mereka. 1 pertandingan berakhir seri.
  • Dalam 41 pertandingan terakhirnya, Argentinya hanya kalah sebanyak 1 kali. Sedangkan dalam 11 pertandingan terakhirnya, Kroasia tidak pernah kalah.
  • Kemenangan Argentina dari tim Kroasia selalu berakhir dengan selisih 1 gol. Gol pertama dengan skor 1-0, dan gol kedua dengan skor 2-1.
  • Disisi lain, kemenangan timnas Kroasia dari Argentina selalu diraih dengan 3 gol. Pertandingan pertana dengan skor 3-2, dan pertandingan kedua dengan skor 3-0.
  • Dalam 10 laga terakhir, Argentina mampu mencatat 7 clean sheet.
  • Dalam liga Piala Dunia 2022, timnas Argentina mampu mencetak minimal 2 gol di 6 dari 7 pertandingan terakhir. Keseluruhan, Argentina berhasil mencetak minimal 2 gol di 9 dari 10 pertandingan terakhir.
  • Pada 12 pertandingan terakhirnya di Piala Dunia, Kroasia hanya kalah 1 kali di waktu normal.

Melalui statistik di atas, kami dapat menyimpulkan prediksi Argentina VS Kroasia akan dimenangkan oleh Argentina dengan skor 2-1.

Akhir Kata

Prediksi Argentina VS Kroasia dalam pertandingan semifinal mendatang sangat menarik perhatian banyak penggemar. Kedua tim sama-sama memiliki kapten yang kuat dan jago dalam adu penalti. Untuk skor prediksi Argentina VS Kroasia adalah 2-1.