MusicallyDown Download Video Mp4 dan Sound TikTok Mp3

Sultranesia.id – Sudah bukan rahasia umum lagi aplikasi kekinian bernama TikTok begitu sangat populer saat ini. Dengan jumlah unduhan video yang sangat tinggi, muncul beragam aplikasi dan situs downloader video TikTok, dan salah satu yang cukup populer adalah Musicallydown.

Jadi, kini siapapun yang bermaksud mengunduh musik ataupun video yang terdapat pada TikTok begitu dipermudah dengan keberadaan website yang satu ini. Untuk melakukan pengunduhan tersebut juga dapat melalui perangkat Smartphone Android maupun PC dengan proses yang cukup simpel.

Bagi yang sedang mencari situs download video Tiktok tanpa watermark dengan menggunakan Musicallydown app Mp3 dan MP4 maka sangat tepat datang kesini. Maka dari itu, sebelum memakainya ketahui dulu penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Sekilas Tentang MusicallyDown

Sekilas Tentang MusicallyDown

Bagi siapapun yang baru mulai menggunakan aplikasi TikTok, kemungkinan besar belum mengenal serta mengetahui tentang situs downloader bernama Musicallydown. Di kalangan TikTokers, ini dikenal sebagai sebuah website untuk mendownload berbagai video yang terdapat pada TikTok.

Saat ini, untuk aplikasi sejenis, TikTok memiliki jumlah penggemar terbanyak. Selain menjadi wadah kreatifitas yang menyenangkan untuk berbagai kalangan, sebagian video yang diunggah di TikTok pun mengandung berbagai informasi yang bermanfaat dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Berbagai info ada di dalamnya mulai dari kuliner, hiburan, komedi hingga berbagai topik viral yang sering diangkat melalui TikTok.

Dengan berbagai manfaat ini, wajar bila banyak pengguna digital yang bermaksud memiliki video-video tersebut. Hanya saja dalam mengunduh video-video tersebut, banyak aplikasi yang menyisakan watermark pada hasil unduhannya walaupun gratis.

Adanya watermark di video-video TikTok memang bertujuan untuk menghindari plagiarisme sehingga lebih meningkatkan daya kreatifitas kreatornya. Tetapi di sisi lain, banyak pengguna menginginkan video hasil download-nya terbebas dari watermark atas beberapa alasan.

Dengan berbagai peraturan yang diterapkan, Musicallydown melalui websitenya menawarkan satu kelebihan untuk mengunduh video-video TikTok tanpa adanya watermark. Selain terbebas dari watermark, website ini juga dapat membuat video untuk konten TikTok secara mudah dengan proses yang singkat.

Berbagai Fitur MusicallyDown

Berbagai Fitur MusicallyDown

Tentunya sebuah aplikasi ataupun website selalu memiliki fitur-fitur unggulan demi kenyamanan dan kepuasan para penggunanya. Fitur-fitur inilah yang memiliki daya tarik bagi calon penggunanya. Berikut beberapa fitur yang menjadi daya tarik website Musicallydown, diantaranya sebagai berikut:

1. Gratis Tanpa Syarat dan Ketentuan

Berbagai fitur yang terdapat pada website Musicallydown dapat dinikmati secara gratis tanpa syarat. Walaupun statusnya gratis, tetapi pengguna diberikan akses yang penuh untuk keseluruhan fitur yang ada dalam website tersebut. Tidak ada batasan dalam penggunaan selayaknya aplikasi gratisan.

Tentu saja hal ini membuat pengguna bebas mengunduh berbagai video yang terdapat di TikTok tanpa batasan jumlah.

2. Bebas Watermark

Dengan memanfaatkan fitur bebas watermark dalam website Musicallydown, maka video yang diunduh akan terbebas dari watermark. Bahkan hasil unduhan tersebut dapat kembali di-share ke berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, dan lainnya.

Baca juga  Sosomod Apk Situs Download App & Game Mod (Premium) Gratis

Fitur bebas watermark inilah yang banyak dicari para pengguna aplikasi atau website downloader video TikTok karena keberadaan watermark seringkali dianggap mengganggu kejelasan gambar video dan untuk beberapa alasan dianggap mengurangi nilai guna video.

3. Mudah dan Simple Saat Mengunduh Video atau Lagu

Salah satu fitur dalam website ini adalah fitur pengubah (converter) video menjadi audio atau musik. Tentu saja ini menjadi hal yang menarik dan banyak dimanfaatkan para penggunanya.

Walau telah tersedia fitur video converter, video yang diunduh juga terbilang memiliki kualitas gambar yang tinggi atau setara dengan resolusi HD. Jadi proses pengunduhan yang dilakukan melalui website ini tidaklah menurunkan kualitas dari video yang diunduh tersebut.

4. Interface yang User Friendly

Dari segi pengemasan, user interface atau tampilan dari Musicallydown begitu terlihat sangat sederhana dan simpel. Sehingga para pengguna menganggapnya sangat menarik dan merasa begitu dimudahkan.

Dengan kesederhanaan tampilan namun tetap terlihat menarik dan elegan, aktivitas para pengguna pada website tersebut akan sangat dimudahkan sekalipun bagi para pemula. Tentu saja tampilan yang dikemas sedemikian rupa telah dipertimbangkan mampu meminimalisir berbagai hambatan para penggunanya.

5. Proses Mengunduh yang Lebih Cepat

Fitur untuk mendownload video yang menjadi aktivitas utamanya dipastikan dirancang agar prosesnya begitu cepat. Walaupun demikian, perlu diingat bahwa meski telah didesain untuk mempercepat proses pengunduhan, namun semuanya kembali lagi pada kecepatan dari jaringan internet yang digunakan.

Jadi, pengguna disarankan untuk memperhatikan koneksi internetnya bila ingin memaksimalkan fitur tersebut, terlebih saat menggunakan fitur tersebut untuk mengunduh berbagai video yang ada pada aplikasi TikTok.

Beberapa Kelebihan Musicallydown

Beberapa Kelebihan Musicallydown

Setiap program, aplikasi ataupun website pasti selalu memiliki dua sisi, yakni sisi plus dan sisi minusnya. Agar lebih memahami karakter website Musicallydown hingga dapat memaksimalkan penggunaannya, maka ketahui terlebih dahulu apa yang menjadi kelebihan website tersebut.

Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan website ini, diantaranya adalah:

1. Tanpa Login

Dikarenakan Musicallydown merupakan downloader berbentuk website atau situs dan bukannya sebuah program atau aplikasi, maka salah satu keunggulannya saat digunakan adalah user tak perlu melakukan login terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya.

Ini berbeda dengan beberapa website sejenis yang mengharuskan pengguna untuk melakukan login terlebih dahulu, dimana muaranya pasti meminta user untuk melakukan registrasi atau pembuatan akun terlebih dahulu.

Dengan keunggulan tanpa login, maka website ini menjadi lebih aman dan user friendly karena user  tak perlu memasukkan data pribadinya.

2. Tampilan Berbahasa Indonesia

Mempertimbangkan calon pengguna Musicallydown yang sebagian besar adalah masyarakat Indonesia, maka tampilannya juga didesain menggunakan bahasa Indonesia. Sehingga dapat dipastikan saat digunakan, website tersebut akan dapat memperlancar dan memudahkan pengguna.

Selain itu, dengan bahasa pengantar yang familiar, pengguna dapat lebih mengeksplorasi berbagai fungsi pada website tersebut selain fungsi download video.

3. Proses Mengunduh yang Cepat

Proses pengunduhan melalui website ini begitu mudah dan cepat. Tahapannya pengguna hanya perlu menyalin URL dari video yang ingin diunduh, kemudian setelah itu menempelkannya pada kolom unduhan website tersebut.

Selanjutnya tinggal menekan tombol download dan biarkan proses pengunduhan berjalan sampai selesai. Tentunya dengan rangkaian proses yang mudah ini akan lebih menghemat waktu pengguna bila harus mengunduh video dalam jumlah banyak.

4. Support Untuk Berbagai Perangkat

Kabar baik selanjutnya dari website ini adalah MusicallyDown ternyata support untuk berbagai jenis perangkat baik yang sistem operasinya menggunakan Windows pada PC maupun Laptop, iOS, serta Android.

Sejatinya Musicallydown telah memiliki versi dengan format APK. Namun ekstensinya masih belum tersedia bagi pengguna pada Google Play.

Artinya Google Play dengan berbagai pertimbangan masih belum memberikan dukungannya secara penuh terhadap website tersebut. Walaupun begitu, jumlah penggunanya tetap banyak sehingga dengan mempertimbangkan sisi ini pihak Google Play dapat segera menyediakan aplikasinya.

Baca juga  Y2Mate to MP3, Mp4 Converter Download Video Youtube (Update)

5. Gambar Berkualitas Full HD

Keunggulan lainnya dari website ini adalah pada segi kualitas dari video yang diunduh. Kualitasnya dijamin full HD atau artinya memiliki kualitas jempolan dari segi kejernihan gambar.

Oleh karenanya, hasil video yang telah diunduh tidak akan terlihat berbeda bila dibandingkan dengan video aslinya. Dengan kata lain, video hasil unduhan tidak akan terlihat pecah-pecah gambarnya ataupun buram sebagaimana kualitas video aslinya.

Begitu juga dengan kualitas audio hasil unduhan website ini, yang dipastikan tetap berkualitas HD. Ini membuat para pengguna selalu puas dengan kualitas video serta audio yang diunduhnya.

6. Aman Dalam Penggunaan

Hingga detik ini, belum ada laporan yang menyebutkan bahwa penggunaan website ini membahayakan segi sistem dari perangkat yang digunakan. Meski pada tampilannya cukup sering iklan ditampilkan, namun ini tidak mempengaruhi esensi pokok dari fungsi website ini.

Semuanya kembali lagi pada kebijakan calon pengguna dengan cara memanfaatkan website ini secara benar dan seperlunya saja.

Beberapa Kekurangan MusicallyDown

Beberapa Kekurangan MusicallyDown

Untuk lebih melengkapi pemahaman akan website ini, selain mengetahui kelebihannya pengguna juga perlu mengetahui beberapa hal yang menjadi kekurangannya. Berikut diantaranya:

1. Tidak Untuk Dimiliki

Dikarenakan ini bukanlah program, software, ataupun aplikasi, maka secara otomatis tools untuk mengunduh video dari TikTok ini tak dapat dimiliki. Tentu saja ini berbeda sifatnya dengan tools yang ditemukan pada aplikasi ataupun program downloader yang dapat dimiliki.

2. Selalu Muncul Iklan

Iklan yang sering muncul dalam tampilan website ini dapat dikatakan cukup intens dan mengganggu pengguna. Kekurangan ini sesungguhnya dapat dimaklumi mengingat website ini merupakan website atau situs yang gratis.

Sesungguhnya ada versi premiumnya yang berbayar dan salah satu pembedanya adalah ketidakmunculan iklan dalam tampilannya. Tetapi sekali lagi, kemunculan iklan pada versi gratis website ini dianggap wajar sebagai profit bagi pihak pengembangnya.

3. Selalu Membutuhkan Jaringan Internet yang Stabil

Untuk dapat mengunduh berbagai macam video yang terdapat di TikTok, maka perangkatnya harus terhubung dengan jaringan internet. Kecepatan dan kestabilan jaringan internet yang digunakan turut mempengaruhi kelancaran proses pengunduhan tersebut.

Link Download MusicallyDown

Aplikasi ini tidak akan kamu temukan di google playstore dan appstore, namun kamu hanya bisa menemukannya di berbagai website yang memberikan app tersebut secara gratis. Untuk itu kami disini akan memberikannya dengan gratis hanya untuk kalian dengan sebagai berikut.

Nama MusicallyDown
Versi Terbaru 2022
Ukuran 84 MB
Os Android 5.0+
Harga Gratis
Link Download Disini

Cara Mengunduh Video dan Sound Tiktok dengan Musicallydown Format Mp3 & Mp4

Cara Mengunduh Video Musicallydown

Untuk dapat melakukan proses pengunduhan berbagai macam video di TikTok melalui website ini sebenarnya terbilang sangat mudah dan simpel. Bila ada perbedaan pada cara pengunduhan, sebenarnya ini hanya karena perbedaan pada perangkat yang digunakan saja.

Berikut beberapa cara mengunduh video melalui website downloader ini:

1. Melalui PC/Laptop

Salah-satu perangkat yang dapat digunakan untuk mengunduh bermacam video di TikTok mellui website ini adalah PC atau laptop. Untuk cara pengunduhan kedua perangkat tersebut sama, yakni:

  • Buka website Musicallydown melalui browser
  • Lanjut buat tab baru untuk membuka website TikTok
  • Tentukan terlebih dahulu video yang ingin diunduh
  • Setelah menentukan video yang ingin diunduh, klik tombol copylink atau share
  • Setelah link video disalin, kembali lagi ke tab website Musicallydown
  • Tempel link yang telah disalin sebelumnya di kolom URL website MusicallyDown
  • Setelah itu klik dan pastikan telah menekan tombol yang ada
  • Lalu akan muncul sebuah link untuk diunduh
  • Pilih format unduhan apakah MP4 atau MP3
  • Klik unduh setelah memilih format
  • Lalu tunggu sejenak sampai proses pengunduhan tuntas
  • Buka hasil unduhan pada folder download
Baca juga  Tiktok Shop Seller Center Indonesia, Syarat dan Cara Membuatnya

2. Melalui Smartphone

Cara mengunduh video via website MusicallyDown dengan menggunakan Smartphone juga tak kalah mudah, berikut beberapa langkahnya:

  • Buka aplikasi TikTok yang terdapat pada Smartphone
  • Cari dan tentukan video yang ingin diunduh
  • Kemudian klik tulisan share pada video pilihan tersebut
  • Lalu salin link yang muncul
  • Kemudian buka browser pada smartphone dan kunjungi website https://musicallydown.com/id
  • Selanjutnya tempelkan link yang sebelumnya dicopy pada kolom yang ada
  • Berikutnya tentukan pilihan format video yang ingin diunduh apakah MP4 atau MP3
  • Selanjutnya tekan tombol download
  • Tunggu proses pengunduhan selesai
  • Setelah selesai, cek hasil unduhan pada gallery atau folder download pada Smartphone

Cara Menghilangkan Watermark pada Musicallydown

Menghilangkan Watermark pada Musicallydown

Salah satu daya tarik website ini bagi pengguna Musicallydown adalah kemampuannya untuk menghilangkan watermark pada video yang diunduh. Sebagaimana diketahui, keberadaan watermark sering dianggap mengganggu tampilan video.

Pada website ini, pengunduhan video tanpa watermark dapat dilakukan tanpa dibatasi jumlah video yang ingin diunduh. Cara menghilangkan watermark pada video melalui website ini juga tergolong sangat mudah.

Pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini dan dijamin vieo akan terbebas dari watermark. Berikut langkah-langkah yang dimaksud:

  • Buka dahulu aplikasi TikTok (bila menggunakan Smartphone) atau kunjungi website TikTok pada browser (bila menggunakan laptop / PC)
  • Tentukan video yang ingin diunduh
  • Klik tombol yang berada di bagian pojok atas
  • Kemudian salin link URL dari video yang ingin diunduh
  • Lanjutkan dengan membuka situs Musicallydown
  • Setelah terbuka, tempelkan (paste) link URL dari video yang tadi disalin pada kolom yang tersedia
  • Setelah ditempel (paste), lanjutkan dengan menekan tombol unduh / download
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  • Setelah proses pengunduhan selesai, cek video yang telah diunduh pada folder penyimpanan hasil unduhan
  • Buka dan cek file video hasil unduhan, akan terlihat video hasil unduhan bebas watermark

Keamanan Penggunaan Musicallydown

Keamanan Penggunaan Musicallydown

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sampai sejauh ini situs MusicallyDown merupakan situs downloader paling aman dalam hal tools yang digunakan untuk mengunduh video-video TikTok. Asalannya karena pengguna tak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu untuk bisa mengakses website tersebut.

Tanpa harus melakukan login sebelumnya dapat dipastikan pengguna tak perlu menyerahkan data pribadinya sehingga meminimalisir kemungkinan penyalahgunaan data.

Hal ini tentu saja berbeda bila harus menggunakan tools yang berformat aplikasi dimana ada berbagai tahapan yang harus dilalui untuk proses registrasinya dan selama proses registrasi tersebut pengguna wajib memasukkan berbagai data yang sifatnya pribadi.

Hal yang harus menjadi perhatian disini adalah bagaimanapun juga standar dari Google Play belum sepenuhnya mendukung eksistensi dari website tersebut dalam bentuk aplikasi. Maka pengguna harus tetap menggunakan website downloader ini secara bijak dan hati-hati.

Kehati-hatian wajib diberikan sebab situs yang belum diakui secara resmi ini cenderung beresiko serta rentan dari berbagai tindakan peretasan yang tentu saja merugikan para penggunanya. Selain itu, dampak lain yang bisa dimunculkan adalah masuknya virus yang bisa menginfeksi perangkat.

Penggunaan bijak pun harus diperhatikan terhadap video yang telah diunduh. Walau tanpa adanya watermark sekalipun, pengguna tetap harus menghormati hak pembuat video tersebut, dimana video-video yang diunduh sebaiknya hanya ditujukan untuk penggunaan yang bersifat pribadi dan bukan untuk di-repost ke berbagai platform media sosial.

Demikianlah profil situs downloader MusicallyDown sebagai opsi bagi para pengguna yang hendak mendownload berbagai video tanpa watermark dari TikTok. Dengan memahami karakteristik situs ini, setidaknya pengguna sudah paham betul akan keuntungan dan kerugian yang akan diperolehnya.