MP3 Juice 2022, Download Video Youtube Jadi Lagu MP3 Gratis

Sultranesia.id – MP3 Juice adalah situs yang bisa digunakan untuk download file lagu secara cepat dan mudah. Situs ini bisa melakukan proses konversi secara otomatis. Jadi, kamu tidak akan khawatir apabila lagu yang nantinya didengarkan bermasalah.

Berbagai jenis lagu yang tersedia pada YouTube bisa didapatkan di sana. Jadi, memang sedikit sulit apabila kamu memiliki lagu di platform yang lain. Namun, situs ini bisa menghadirkan jutaan lagu yang ada di YouTube secara gratis.

Apabila memutuskan akan menggunakan situs ini, ada baiknya untuk menyimak ulasan hingga habis. Jadi, kamu akan tahu apa saja yang bisa dilakukan di sana. Selain itu, juga bisa menghindari beberapa kekurangan yang dimiliki.

Review MP3 Juice

Review MP3 Juice

Untuk bisa download lagu dari YouTube biasanya membutuhkan aplikasi tambahan. Salah satunya adalah dengan menggunakan Internet download. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan file MP3 dengan mudah.

Sayangnya aplikasi ini tidak bisa digunakan secara gratis. Apabila kamu ingin menggunakannya, harus membayar biaya terlebih dahulu sebesar beberapa ratus ribu. Setelah itu, baru bisa digunakan secara maksimal.

Alternatif lain yang bisa digunakan untuk bisa download file lagu dari YouTube adalah dengan memanfaatkan situs converter. Salah satu situs itu adalah mp3 juice. Situs ini bisa digunakan untuk download secara langsung.

Proses download bisa dilakukan dengan mudah karena konversi dilakukan otomatis. Jadi begitu kamu masukkan kata kunci tertentu, file MP3 bisa langsung didapatkan dengan hanya melakukan beberapa kali klik.

Apabila kamu ingin mencobanya disarankan untuk memanfaatkan browser yang mendukung. Salah satu browser yang mendukung adalah Google Chrome. Selain itu pastikan juga menggunakan koneksi yang stabil agar proses download berjalan baik.

Kelebihan MP3 Juice

Kelebihan MP3 Juice

Kelebihan yang dimiliki platform ini bisa dimanfaatkan untuk download berbagai lagu. Untuk bisa memanfaatkan semuanya, simak beberapa point di bawah ini.

1. Input Judul Lagu

Kamu bisa mendapatkan file MP3 dengan hanya menginputkan judul lagu. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah asalkan kamu sudah mengetahui apa saja yang akan dicari. Jika tidak tahu maka akan cukup mendapatkan.

Perlu diperhatikan dengan baik situs ini biasanya mencari sesuai dengan judul yang spesifik. Jika kamu hanya memasukkan nama dari orang yang menyanyinya saja, kemungkinan besar akan ditampilkan yang paling relevan.

Jadi pastikan untuk melakukan input judul yang paling tepat terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa langsung mendapatkan file MP3 yang bisa langsung di download saat itu juga.

2. Pilih Ukuran File

Usahakan untuk memilih ukuran file yang tepat terlebih dahulu. Ketika melakukan proses download biasanya akan disediakan kekuatan ataupun besarnya file dari MP3 sesuai dengan standar paling tinggi.

Kamu bisa memilih standar yang paling tertinggi atau bisa juga yang standar rendah. Biasanya semakin tinggi kualitas suara yang dihasilkan juga akan sempurna. Namun, kembali lagi apa file asal dari MP3 itu.

Baca juga  DownloadGram : Download Video IGTV, Story, Reels Instagram

Apabila file asal dari MP3 itu memang memiliki suara yang bagus. Berarti ketika menjadi file MP3 hasilnya juga akan sempurna. Sebaliknya ketika file asli justru berantakan, kemungkinan besar justru menyebabkan suaranya tidak terdengar dengan jelas.

3. Melakukan Preview

File MP3 yang berasal dari sini didapatkan dari konversi YouTube. Artinya bisa saja kualitas yang dimiliki cukup tinggi atau sebaliknya. Jadi lebih baik untuk melakukan proses preview terlebih dahulu sebelum dipakai.

Ketika melakukan konversi biasanya akan ada dua pilihan yaitu download atau dengar. Apabila kamu ingin mengetahui suaranya, bisa menekan tombol dengar terlebih dahulu. Lakukan itu untuk mengetahui isinya dari awal hingga akhir.

Apabila ketika melakukan preview sudah sesuai dengan keinginan. Kamu bisa langsung menyimpannya ke dalam ponsel ataupun laptop. Sebaliknya apabila belum sesuai bisa mencari file lain yang mungkin sesuai dengan keinginan kamu.

4. Kualitas Tinggi

Kualitas yang dimiliki cukup tinggi karena akan menampilkan resolusi yang paling besar. Jadi apabila kamu ingin download secara langsung hasilnya bisa semakin baik. Bahkan bisa digunakan juga untuk bahan penyuntingan audio.

Apabila ingin menggunakan cara ini ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah kamu harus mengetahui video asal yang digunakan untuk mendapatkan file MP3. Karena video asal yang salah justru bisa menyebabkan suara berantakan.

Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk memperhatikan kualitas dan uji coba hingga berkali-kali. Selama kamu yakin jika kualitasnya tinggi, bisa langsung dimanfaatkan. Sebaliknya apabila tidak yakin, lebih baik untuk memilih yang lain.

5. Cocok untuk Semua HP

Situs ini tidak ada batasan sama sekali siapapun yang ingin menggunakannya. Jadi, siapapun yang ingin memanfaatkannya untuk melakukan download bisa mengakses. Artinya siapapun yang menggunakannya bisa download dengan mudah

Jadi ketika kamu menggunakan ponsel Android atau ketika menggunakan iPhone sekalipun masih bisa dipakai. Yang paling penting, kamu menggunakan browser dengan kualitas yang tinggi atau yang paling update.

Dengan hanya memiliki syarat itu saja proses download bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Namun, pastikan terlebih dahulu untuk melakukan uji coba apakah bisa melakukan download atau justru tidak sama sekali.

6. Download Cepat

Proses download yang nantinya dilakukan dengan menggunakan situs ini biasanya berjalan cepat. Ini bisa terjadi karena download dilakukan dengan metode direct link. Jadi prosesnya bisa menjadi lebih cepat.

Biasanya apabila download file MP3, kita sering menggunakan file di server tertentu. Biasanya server itu akan memberikan batasan berupa kecepatan download. Jadi, kamu tidak bisa melakukan download dengan cepat.

Itulah kenapa disarankan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pastikan koneksi yang dimiliki pada ponsel stabil. Apabila koneksi yang dimiliki stabil maka download bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Kekurangan MP3 Juice

Kekurangan MP3 Juice

Kekurangan yang dimiliki oleh situs ini ternyata cukup banyak. Apabila ingin menggunakannya, simak beberapa kekurangan berikut.

1. MP3 Tidak Sempurna

Salah satu kekurangan yang mungkin dimiliki oleh situs ini adalah MP3 yang ada di sana terkadang tidak sempurna. Ini bisa terjadi karena file tidak berasa dari MP3 asli tetapi dari konversi video YouTube.

Padahal video di YouTube bisa saja tidak sesuai dengan apa yang diberikan pada MP3. Terkadang ada beberapa tambahan sehingga musiknya tidak sesuai. Inilah yang membuat MP3 jadi tidak sempurna ketika digunakan.

2. Hanya dari YouTube

Hanya bersumber dari YouTube bisa saja menjadi salah satu kekurangan terbesar dari MP3 Juice. Karena YouTube memang sangat terbatas pada beberapa hal. Salah satunya adalah jumlah lagu original yang ada di dalamnya.

Berbeda apabila kamu menggunakan spotify, aku original yang ada di dalamnya ada sangat banyak. Bahkan semuanya bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Jadi, lebih baik untuk selalu berhati-hati apalagi download lagu yang mainstream.

Baca juga  Snaptik Download Video TikTok Gratis Tanpa Watermark 2022

3. Tidak Bisa Input Lagu

Terkadang tidak bisa melakukan input judul lagu secara langsung. Ketika diinputkan ternyata justru muncul judul yang lain. Ini sering terjadi berkali-kali karena server yang digunakan sedang mengalami masalah.

Tidak ada hal lain yang bisa dilakukan apabila mengalami hal. Kamu hanya perlu bersabar lalu menunggu semuanya berjalan hingga selesai. Setelah itu baru bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

4. Kualitas Bisa Buruk

Bisa saja kualitas yang dimiliki sangat buruk. Ini terjadi karena video asli yang digunakan tidak memiliki resolusi yang tinggi. Jadi harus memilih mana saja yang memiliki suara berkualitas dan mana saja yang tidak.

Ini hanya bisa dilakukan dengan mendengarkan satu persatu. Kalau kamu tidak memiliki waktu yang banyak kemungkinan besar akan sangat merepotkan.

5. Sulit Diunduh

Terkadang apabila menggunakan koneksi yang tidak stabil kamu jadi sulit untuk melakukan proses download. Ini menyebabkan kamu harus mengulangi konversi hingga berkali-kali sampai mendapatkan direct link yang sesuai.

Itulah kenapa disarankan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Apabila ketika melakukan uji coba tidak berhasil, lebih baik untuk memilih versi yang lain. Karena alternatif dari situs yang bisa melakukan konversi ada sangat banyak.

Panduan Download Video Youtube dengan Mp3 Juice to Converter

Cara Download yang Tepat

Apabila ingin melakukan download dengan menggunakan situs ini, simak beberapa cara berikut.

1. Gunakan Koneksi yang Stabil

Download dengan menggunakan situs ini tidak bisa berjalan apabila koneksinya berantakan. Jadi pastikan untuk menggunakan koneksi yang paling. Jika menggunakan ponsel gunakan pada saat pagi hari atau pada tengah malam.

Jika koneksi yang dimiliki oleh ponsel sama saja, coba gunakan koneksi yang dimiliki oleh wi-fi. Biasanya koneksi yang diberikan lebih stabil, selain itu kecepatannya juga sangat tinggi. Jadi cocok sekali untuk melakukan download.

2. Hindari Koneksi HP

Hindari koneksi HP apabila ingin melakukan download. Karena situs ini tidak menyediakan proses download yang cepat ataupun tidak menyediakan fitur akselerasi.

Apabila koneksi yang kamu gunakan bermasalah kemungkinan besar akan gagal. Jadi wajib mengulang hingga beberapa kali. Jika tidak kamu akan sulit untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Apabila terpaksa menggunakan HP pastikan untuk memanfaatkan jaringan yang paling stabil. Pakai operator yang terbaik sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika akan memanfaatkannya.

3. Pilih Server yang Tepat

Usahakan untuk memilih server yang paling tepat terlebih dahulu. Biasanya akan ada beberapa pilihan ketika akan download. Siap server akan memiliki kecepatan yang bervariasi. Jadi pastikan memilih yang paling sesuai.

Apabila kamu memilih server yang kurang tepat berarti download bisa saja bermasalah. Sama halnya dengan poin sebelumnya, kamu harus mengulanginya lagi dari awal. Tentu hal ini akan sangat merepotkan apalagi dilakukan hingga berkali-kali.

Untuk menghindari hal itu lebih baik memilih server yang paling sesuai. Selanjutnya bisa memanfaatkan apapun yang tersedia di sana. Bahkan, kamu bisa download hingga ratusan lagu dalam satu hari asalkan servernya tepat.

4. Jangan Pause/Resume

Meskipun memiliki koneksi yang cukup stabil usahakan untuk tidak menekan tombol pause ketika melakukan download. Apabila hal ini dilakukan kemungkinan besar koneksi akan mengalami gangguan.

Situs ini memang menyediakan direct download secara langsung. Namun apabila dibiarkan juga bisa menyebabkan file tersebut gagal untuk didownload. Jadi lebih baik ditunggu mulai dari awal hingga akhir sampai selesai.

Apabila kamu tidak memiliki waktu, lebih baik untuk ditunda terlebih dahulu. Karena akan sangat percuma apabila sudah download tetapi mendadak gagal begitu saja.

Baca juga  Youtube Vanced APK MOD Download Terbaru 2022 Anti Error

5. Gunakan Judul yang Tepat

Usahakan untuk menggunakan judul yang tepat ketika melakukan pencarian. Apabila tidak menggunakan judul yang tepat, kemungkinan besar akan sulit untuk menampilkan file MP3 yang sudah dikonversi.

Masukkan kata kunci berupa judul dari lagu beserta penyanyinya. Sistem akan melakukan proses pencarian. Setelah itu akan dicari yang paling cocok sebelum akhirnya ditampilkan atau dilakukan proses konversi.

Alternatif Download dari YouTube

Ada beberapa alternatif yang bisa digunakan apabila memutuskan ingin melakukan download dari YouTube.

1. SaveFrom Net

SaveFrom Net

Alternatif pertama yang bisa digunakan untuk melakukan download adalah SaveFrom net. Situs ini adalah yang paling umum digunakan. Bahkan kamu bisa menggunakannya di berbagai media sosial.

Ada banyak sekali pilihan ketika melakukan konversi dengan situs ini. Kamu bisa download dalam bentuk video dengan resolusi tinggi atau bisa juga dalam bentuk audio.

Yang paling penting ketika menggunakannya kamu harus memanfaatkan link yang terbaik. Setelah itu, bisa langsung disimpan pada ponsel tanpa ada hambatan.

2. SS YouTube

SS YouTube

Situs ini bisa melakukan download video maupun audio dengan lebih mudah. Kamu bisa membuka situsnya secara langsung dan melakukan proses konversi di dalamnya.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan shortcut yang nantinya akan diberikan. Untuk melakukan shortcut cukup tambahkan SS di bagian depan secara langsung.

Setelah itu konversi akan berjalan dengan sendirinya. Kamu bisa menunggu selama beberapa saat hingga link download itu muncul. Apabila sudah muncul bisa langsung dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan.

3. Y2Mate

Y2Mate

Situs y2mate ini cukup mudah digunakan karena tidak membutuhkan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk bisa menggunakannya, kamu hanya perlu menyiapkan link dari video YouTube yang akan diambil audio atau videonya.

Setelah itu lakukan konversi dengan mengakses bagian dalam dari situs. Prosesnya biasanya hanya beberapa saat saja. Setelah itu bisa langsung diunduh sesuai dengan kebutuhan.

4. Dredown

Dredown

Situs ini kemungkinan besar tetap bisa digunakan untuk melakukan konversi video yang ada pada YouTube. Namun, ketika menggunakannya lebih baik berhati-hati apalagi jika sampai menekan banyak iklan.

Selebihnya tidak ada hal yang perlu diperhatikan apabila ingin menggunakannya. Kamu hanya perlu menyiapkan link yang paling sesuai. Setelah itu, bisa langsung didapatkan sesuai dengan keinginan.

5. YoutubeNow

YoutubeNow

Semahalnya dengan beberapa situs yang sudah dibahas di atas. Download bisa dilakukan dengan mudah apabila kamu sudah mendapatkan link video dengan kualitas tinggi.

Setelah itu bisa langsung membuka situs ini secara langsung dan melakukan konversi. Biasanya saat melakukan konversi akan ada pilihan resolusi dan juga ada juga pilihan jenis file yang akan dipakai.

Apabila sudah menemukan, bisa langsung di download begitu saja. File yang sudah selesai di download bisa langsung tersimpan dengan sendirinya.

Cara Download dengan MP3 Juices

Cara Download dengan MP3 Juice

Apabila ingin melakukan proses download dengan menggunakan MP3 juice. Bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Masuk ke dalam situs mp3 juice terlebih dahulu.
  • Ketik kata kunci tertentu mulai dari judul lagu atau penyanyinya.
  • Secara otomatis akan dilakukan proses konversi dalam bentuk MP3.
  • Pilih file yang diinginkan dengan menekan link download. Jika ingin mendengarkan dulu bisa diputar.
  • Proses download bisa berjalan secara otomatis. Setelah itu bisa langsung tersimpan.

MP3 Juice bisa menghadirkan banyak sekali lagu yang berkualitas. Namun, ruang lingkupnya memang sangat terbatas karena hanya bisa mengambil data dari YouTube. Untuk data yang lain kemungkinan tidak akan bisa.

Apabila membutuhkan data lagu dari platform yang lain, bisa menggunakan situs konversi alternatif. Jadi, gunakan situs ini apabila sedang membutuhkan saja. Karena prosesnya sangat cepat serta downloadnya juga berkecepatan tinggi.