FM WhatsApp Terbaru 2022 Download (FM WA) Apk Mod Official

Sultranesia.id – Whatsapp kini sudah banyak dimodifikasi oleh pihak ketiga salah satunya FM Whatsapp. Dengan fitur unggulan yang dimiliki, membuat banyak orang beralih pada whatsapp mod. Karena faktanya, setiap aplikasi yang dimodifikasi memiliki fitur yang lebih canggih daripada aplikasi resminya.

Bahkan ukuran aplikasinya pun terbilang kecil. Jadi, Anda tidak akan kecewa jika mengunduh aplikasi tersebut. Bagi Anda yang senang menggunakan aplikasi whatsapp mod, bisa mencoba aplikasinya dengan pengalaman yang lebih menarik. Tapi apa saja fitur dan kelebihan dari FM Whatsapp?.

Maka dari itu buat kalian yang ingin tahu lebih dalam tentang FMWhatsapp apk mod official yang aslinya bisa membaca artikel ini hingga selesai. Karena kami disini akan memberikan ulasan yang lengkap dan mendetail.

Apa Itu Aplikasi FM Whatsapp?

Apa Itu Aplikasi FM Whatsapp

Tahukah Anda? jika FM Whatsapp adalah aplikasi whatsapp modifikasi yang dirancang dengan menambah fitur yang lebih keren dari fitur whatsapp resminya. Fiturnya pun memberikan kenyamanan kepada setiap penggunanya untuk memberikan pengalaman chattingan yang seru.

Anda bisa chattingan seru bersama kawan atau pasangan dengan mengirimkan pesan emoji, teks yang berbeda, sticker, file, gambar, dan lainnya. Bila Anda ingin mencoba dan mengetahui kelebihan dari fitur aplikasi fmwhatsapp, download aplikasinya terlebih dahulu pada link yang telah tersedia.

Fitur Canggih Pada Aplikasi FM Whatsapp

Fitur Canggih Pada Aplikasi FM Whatsapp

Tak lengkap rasanya jika whatsapp yang dimodifikasi tidak ada fitur canggih untuk menarik perhatian pengguna. Fitur-fitur yang dibuat pasti memberikan kepuasan kepada penggunanya. Adapun beberapa fitur FMWhatsapp yang tersedia adalah:

1. Melihat Status Tanpa Diketahui Pemiliknya

Anda dapat melihat status orang lain tanpa diketahui oleh pemiliknya. Anda bisa mengaktifkan fitur tersebut sehingga secara diam-diam mengamati status yang diunggah dan dibagikan oleh pengguna lain yang ada di kontak whatsapp.

2. Terdapat Fitur Freeze Last Seen

Merupakah fitur yang berguna untuk menyembunyikan informasi kapan terakhir kali Anda terlihat atau saat Anda online di whatsapp. Pada versi aslinya, terdapat pilih untuk mematikan fungsi last seen, namun resikonya Anda tidak dapat melihatnya di orang lain.

Berbeda dengan FM Whatsapp, Anda masih bisa tetap memilih freeze last seen dan menyembunyikan waktur terakhir membuka aplikasi tersebut bersamaan dengan melihat status last seen orang lain.

3. Fitur Penyembunyian Centang Biru dan Penerimaan Pesan

Terdapat fitur yang bisa menyembunyikan apakah Anda sudah menerima atau membaca pesan whatsapp tersebut. Fitur ini berlaku juga untuk tanda centang biru sehingga orang lain tidak akan tahu pesan tersebut sudah dibaca atau belum.

Hanya ada satu centang yang muncul, meski sudah dibaca oleh Anda yang menggunakan aplikasi FM Whatsapp.

Baca juga  1000+ Nada Dering WA + Link Downlad Terbaru (Android & iOS)

4. Mengirim Pesan Whatsapp Secara Langsung Tanpa Harus Menyimpan Nomor Kontaknya

Aplikasi ini bisa mengirim pesan teks, suara, hingga panggilan video ke siapapun tanpa harus benar-benar menyimpak nomor kontak orang lain. Fitur ini sangat berguna ketika Anda hanya perlu mengirim pesan teks satu kali ke orang lain tanpa perlu menyimpan nomornya di ponsel.

Caranya cukup dengan klik tanda titik tiga disudut kanan paling atas, lalu klik ‘pesan nomor’ dan masukkan nomor yang dimaksud. Setelah itu, Anda bisa langsung mengirimkan pesan dan mulai percakapan.

5. Dapat Melihat Status Whatsapp yang Sudah Dihapus

Biasanya status whatsapp yang sudah dihapus tidak akan bisa dilihat lagi oleh orang lain. Namun, bagi pengguna FMWhatsapp memiliki fitur yang bisa melihat status orang lain sekalipun itu sudah dihapus.

Fitur ini tentu memberi akses utama bagi Anda agar bisa melihat status orang lain tanpa batas.

6. Memiliki Beragam Tema yang Menarik

Jika dalam aplikasi whatsapp resminya hanya tersedia beberapa tema saja, fm whatsapp menyediakan 100 tema sebagai pemanis untuk background chatting yang menyenangkan. Anda bisa memilih tema sepuasnya tanpa harus download aplikasi tema terlebih dahulu.

7. Dapat Mengunduh Story Pengguna Lain

Kabar baiknya, Anda bisa mengunduh story pengguna lain tanpa harus meminta langsung ke pemiliknya. Hal ini biasanya dibutuhkan untuk keperluan repost story milik pengguna lain. Dengan begitu, Anda bisa mengoleksi story orang lain dengan bebas.

8. Dapat Mengirim File Berkapasitas Besar

Biasanya aplikasi whatsapp messenger tidak dapat mengirim file berukuran besar. Namun, whatsapp mod ini bisa memudahkan Anda untuk mengirim file dengan kapasitas besar dan jumlah pesan yang banyak.

9. Dapat Membaca Pesan yang Sudah Dihapus

Pada aplikasi ini chat yang telah dihapus secara sengaja atau yang tidak disengaja masih bisa dilihat. Jadi, Anda tidak perlu meminta pesan tersebut dikirim ulang. Utamanya Anda bisa melihat pesan rahasia pengguna lain yang mungkin sebelumnya tidak ingin dilihat oleh Anda.

10. Menggunakan Sistem Keamanan Ganda

Keamanan aplikasi ini cukup baik dan Anda bisa menggunakannya dengan cara membuat kata kunci atau kata sandi agar tidak ada orang lain yang membuka whatsapp Anda secara sembaranga. Dengan begitu, fitur ini dapat menjaga privasi penggunanya dengan baik.

11. Mengirim Pesan dengan Huruf dan Font Menarik

Fitur ini tidak akan Anda temukan di aplikasi whatsapp resminya. Anda bisa dengan mudah memilih dan mengganti huruf dengan font yang menarik dan pengalaman chattingan Anda jadi lebih seru. Jadi, chattingan dengan siapa pun bisa lebih variatif dengan tampilan huruf yang menarik mata.

12. Dapat Membuat Dua Aplikasi dalam Satu Ponsel

Bagi Anda yang senang menggunakan aplikasi kloning dalam satu handphone, fmwhatsapp salah satu pilihannya. Jadi, Anda bisa menggunakan 2 aplikasi whatsapp dalam satu perangkat saja. Dengan begitu, Anda bisa chatingan dengan dua akun yang berbeda.

13. Mampu Menyembunyikan Proses Typing dalam Pesan

Terkadang status typing atau mengetik bagi sebagian orang cukup mengganggu atau bahkan tidak disukai. Tetapi, melalui fm whatsapp Anda bisa menyembunyikan proses typing agar tidak terlihat oleh pengguna lain. Sehingga Anda tidak akan terlihat sedang membalas pesan tersebut.

Link Download FMWhatsapp Apk Official

Link Download FMWhatsapp

Sampai saat ini pengembangan aplikasi whatsapp masih terus berjalan dan selalu diupdate dengan versi yang lebih keren. Salah satunya Anda bisa menggunakan aplikasi fm whatsapp v8.86 dengan mendownload link di bawah ini.

Jika Anda sudah klik link di atas untuk download aplikasi FM Whatsapp, maka simpan file download tersebut pada folder yang ada dalam manajer berkas memorie penyimpan ponsel Anda. Lalu, beri nama khusus pada folder tersebut agar Anda tidak kesulitan saat mencari data file.

Sebab, aplikasi tersebut tidak tersedia di Play Store Android sehingga Anda hanya bisa mengunduhnya melalui link di atas. Menginstallnya pun perlu dilakukan secara manual dengan mengikuti langkah yang ada di bawah ini.

Cara Install Aplikasi FM WA

Cara Install Aplikasi FM Whatsapp

Setelah mengunduhnya, Anda perlu menginstall aplikasi tersebut dengan metode manual. Sebab, Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store atau iOS. Berikut cara memasang aplikasi FM Whatsapp dengan cara manual yaitu:

  • Setelah proses pengunduhan selesai, maka selanjutnya masuk pada menu peraturan ponsel yang Anda gunakan.
  • Kemudian, klik opsi keamanan dan privacy yang ada di dalamnya, lalu silahkan verifikasi keamanan.
  • Caranya dengan memberi tanda pada pilihan sumber tidak dikenal yang ditampilkan pada lama pop up.
  • Setelah itu, Anda bisa kembali pada folder tempat Anda menyimpan file yang telah diunduh dan diberi nama sebelumnya.
  • Klik file download tersebut untuk melakukan penginstallan secara langsung pada aplikasi. Tunggu prosesnya dengan sabar.
  • Setelah proses penginstallan berhasil, silahkan buka aplikasi fmwhatsapp untuk menguji pemasangan apakah aplikasi sudah terpasang denga baik atau belum.
  • Jika belum, silahkan ulangi lagi cara penginstallan dari awal. Anda harus mengikutinya secara runtut.
  • Setelah berhasil, Anda sudah bisa menggunakan aplikasinya dengan fitur canggih di dalamnya.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi FM Whatsapp Dibading Whatapp Messenger

Keuntungan Menggunakan Aplikasi FM Whatsapp-Dibading Whatapp Messenger

Meskipun whatsapp messenger sudah populer digunakan oleh orang di seluruh dunia, tetapi tidak dipungkiri jika fm whatsapp juga memiliki fitur unggulan yang tidak ada di aplikasi whatsapp biasa. Untuk itu, whatsapp mod ini mencakup fitur, fungsi, dan modifikasi yakni:

Berbagai tema unduhan yang bisa dipilih oleh penggunanya untuk chattingan bersama teman atau pasangan.

  • Peningkatan panjang karakter/status menjadi 250 karakter.
  • Mentransfer file apapun dengan kapasitas yang lebih besar yakni 50 MB.
  • Pengingkatan batas pengiriman video whatsapp menjadi 1 GB.
  • Menggunakan kata sandi untuk menjaga privasi percakapan pesan.
  • Menyembunyikan status online, kapan terakhir dilihat dan lainnya dari pengguna lain.
  • Termasuk gedget untuk opsi privasi tertentu karena sudah dilengkapi keamanan yang cukup baik.
  • Terdapat beragam paket emoticon yang lucu untuk dipilih.
  • Mendukung Anda untuk menggunakan dua akun whatsapp dalam satu perangkat.
  • Dapat menyembunyikan apapun dari perhatian pengguna seperti proses mengetik dan lainnya.

Bagaimana Cara Menghindari Banned Pada Aplikasi FM Whatsapp

Bagaimana Cara Menghindari Banned Pada Aplikasi FM Whatsapp

Pentingnya setiap pengguna mengetahui cara menghindari banned agar terhindar dari pemblokiran oleh pihak yang dirugikan. Sebab, aplikasi pihak ketiga sering mengalami banned dan berbahaya pada akun Anda.

Untuk menghindarinya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, buka aplikasi YOMods yang terdapat pada FM Whatsapp.
  • Kemudian, masuk pada menu pembaruan aplikasi dan klik opsi periksa pembaruan.
  • Jika Anda menemukan versi terbaru dari aplikasi ini, silahkan download untuk memperbarui aplikasi tersebut.
  • Install aplikasi tersebut seperti biasanya.
  • Terakhir, aplikasi sudah diupdate dengan baik.

Masalah yang Sering Ditemui Pada Aplikasi FM Whatsapp

Masalah yang Sering Ditemui Pada Aplikasi FM Whatsapp

Tidak hanya sekedar tahu keunggulan dari fiturnya saja, aplikasi ini juga memiliki masalah yang sering terjadi pada tiap penggunanya baik pengguna Android maupun iOS. Jadi, Anda bisa mempelajarinya dari masalah yang ada di bawah ini.

  • Penggunanya mengeluh dengan proses login yang sulit.
  • Penggunaannya tidak optimal meskipun sudah dilengkapi beragam fitur yang canggih.
  • Terdapat beberapa fitur yang tidak lancar saat digunakan.
  • Terkadang fitur yang awalnya nonaktif menjadi aktif dengan sendirinya. Sehingga hal ini cukup membuat pengguna kebingungan.
  • Aplikasi sering tiba-tiba baru muncul.

Cara Menggunakan FM Whatsapp dengan Baik

Cara Menggunakan FM Whatsapp dengan Baik

Anda tidak perlu khawatir dengan permasalahan di atas. Di sini ada solusi agar Anda bisa menggunakan aplikasi fm whatsapp agar lancar tanpa kendala.

Baca juga  GB WhatsApp (WA GB) Pro Mod APK Download Terbaru 2022

Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Download fm whatsapp dengan versi yang sesuai dengan perangkat Anda.
  • Sebelum menguduh, pastikan jika tidak ada virus berbahaya yang menyertai.
  • Perhatikan jika file yang didownload bukan corrupt.
  • Hindari penggunaan software tambahan lain yang memberatkan perangkat Anda.
  • Bersihkan sampah file secara rutin agar tidak menumpuk.

Perbedaan FM Whatsapp Vs Whatsapp

Perbedaan FM Whatsapp Vs Whatsapp

Sudah jelas berbeda antara FM Whatsapp dengan whatsapp resminya. Perbedaan yang sangat mencolok adalah dapat menyembunyikan status online, anti delete status dan messages, mengirim file berukuran besar dan lainnya.

Developer secara sengaja merancang aplikasi ini dengan menambah fitur-fitur yang sebelumnya tidak ada pada whatsapp biasa. Meskipun sebenarnya terdapat kelemahan dari aplikasi ini salah satunya tidak dapat mencadangkan obrolan Anda melalui Google Drive.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat perbandingannya di bawah ini.

Fitur Fm whatsapp Whatsapp
Sembunyikan status online ü X
Media sharing 50 MB 15 MB
Tema costum ü X
Status/story anti-hapus ü X
Terakhir terlihat gratis ü X
Mode pesawat ü X
Mode DND ü X
Nonaktifkan tag yang diteruskan ü X
Nonaktifkan panggilan ü X
Kunci pengamanan ü X
Cadangkan ke Google Drive X ü
Pembaruan Cepat X ü

Cara Perbarui FM Whatsapp yang Kadaluarsa

Cara Perbarui FM Whatsapp yang Kadaluarsa

Setiap whatsapp yang sudah kadaluarsa perlu diperbarui agar dapat mengikuti update terbaru dari aplikasi tersebut. Jika Anda baru saja mendapatkan notifikasi akan kadaluarsa, maka Anda harus segera lakukan langkah-langkah berikut:

  • Pertama, buka aplikasi fm whatsapp di ponsel Anda.
  • Kemudian, segera lakukan backup data chat agar tidak terhapus. Pilih menu titik tiga yang berada di pojok kanan paling atas. Lalu > Pilih Setelan > Chat > Cadangkan Chat. Tunggu proses backup chat hingga selesai.
  • Jika sudah selesai, uninstall fm whatsapp versi lama melalui menu setting > Aplikasi > FM Whatsapp > Uninstall Aplikasi.
  • Jika proses install selesai, silahkan download aplikasi FM Whatsapp versi terbaru v8.86 di ponsel Anda.
  • Setelah proses install selesai, silahkan buka fm whatsapp. Login ulang dengan nomor handphone Anda.
  • Terakhir, lakukan pemulihan/restore chat agar semua data dan history percakapan dapat kembali sedia kala.

Jika langkah-langkah di atas sudah dilakukan, Anda sudah beralih menggunakan fm whatsapp versi terbaru 2022 dengan fitur yang lebih unggul dari versi sebelumnya.

Apakah Aplikasi FM Whatsapp Sudah Terjamin Aman?

Apakah Aplikasi FM Whatsapp Sudah Terjamin Aman

Setiap aplikasi yang berasal dari hasil modifikasi belum terjamin keamanannya.  Namun, sampai saat ini belum ada keluhan dari penggunanya terkait bahaya atau keamanan dari aplikasi tersebut. Alhasil, aplikasi ini masih bisa digunakan oleh siapa pun selagi tidak mengancam bahaya pada perangkat.

Tetapi Anda harus ingat, aplikasi whatsap mod ini masih ilegal dan belum ditetapkan sebagai aplikasi legal. Aplikasi ini pun jika terkena banned nantinya akan diblokir oleh pihak yang dirugikan sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Kalau pun nantinya terblokir, aplikasi pihak ketiga seperti ini ternyata rentan membawa virus berbahaya seperti Trojan dan Malware yang bisa membahayakan perangkat ponsel Anda. Sehingga Anda perlu berhati-hati agar ponsel Anda tidak terserang virus berbahaya.

Jika ingin lebih aman menggunakan aplikasi ini, ketika dimintai ID akun pada proses pengintallan. Gunakan akun ganda atau akun baru agar akun utama Anda masih tetap aman apabila terkena banned. Sehingga akun utama Anda tidak ikut terblokir bersamaan dengan aplikasi tersebut.

Itu sebabnya sebelum menggunakan FM Whatsapp, Anda perlu tahu apa saja masalah dan kekurangan dari aplikasi tersebut untuk mengantisipasi keamanan ponsel dan akun Anda. Jika Anda ingin tetap mengunduh aplikasi ini, tetap pastikan jika tidak ada virus yang menyertai.