Bagaimana Cara Nonton Siaran Langsung Piala Dunia, Ini Caranya

Sultranesia.id – Cara Nonton Siaran Langsung Piala Dunia akan kita kupas tuntas di dalam artikel kita kali ini. Buat kamu penggila bola event ini pasti sudah kamu tunggu-tunggu bukan.

Event tahunan ini, sudah ditunggu-tunggu sejak di Rusia tahun 2018 lalu.Maka dari itu, kita akan share informasi super seru ini. Supaya kamu bisa dapat menonton dengan menyenangkan.

Untuk kamu yang belum tau cara nonton siaran langsung piala dunia, simak artikel ini dengan seksama ya. Berikut adalah pemaparan serba serbi piala dunia yang lagi jadi pembicaraan .

Ngulik Lebih Jauh Tentang Piala Dunia

Ngulik Lebih Jauh Tentang Piala Dunia

Sebelum kami kasih tau cara nonton siaran langsung piala dunia, kami akan ngulik lebih dalam serba serbi piala dunia terlebih dahulu.

Sering dikenal dengan istilah “World Cup” merupakan kompetisi pertandingan sepak bola di tingkat internasional yang diselenggarakan secara rutin.

Event yang dilaksanakan empat tahun sekali ini merupakan pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Para football lovers juga pasti sudah menanti-nanti world cup ini.

Sudah diselenggarakan sejak sebelum terjadinya perang dunia ke-2, yakni sejak tahun 1930. Sempat dihentikan pelaksanaanya akibat pecahnya world war 2.

Piala dunia pada akhirnya tetap bisa melanjutkan penayanganya hingga hari ini. Piala dunia diadakan empat tahun sekali dilakukan dengan tujuan yang pasti.

Tiga tahun-nya dilakukan kualifikasi untuk seluruh negara siapakah yang akan lolos ke dalam turnamen besar sesungguhnya.

Brazil adalah negara yang selalu rutin lolos dan berkontribusi di setiap kualifikasi piala dunia dan menang paling sering, sepertinya negeri samba ini memang hobi memenangkan piala dunia.

Kompetisi ini rutin dilakukan dan diikuti oleh 48 peserta dari seluruh negara. Setiap negara berusaha sekuat tenaga untuk menjadi 48 besar negara terbaik.

Di piala dunia tahun ini, kira-kira siapakah yang akan keluar sebagai pemenang ? Untuk tahu maka kamu harus menonton piala dunia.

Baca juga  Livescore Piala Dunia 2022 Arab Saudi Taklukan Argentina 2-1

Untuk kamu yang bingung mau nonton piala dunia, tenang kami akan kasih kamu cara nonton siaran langsung piala dunia di artikel kali ini.

Hidden Fact Tentang Piala Dunia

Hidden Fact Tentang Piala Dunia

Sebelum kita spill Cara Nonton Siaran Langsung Piala Dunia, kita akan kasih tahu dulu nih. Hidden fact dari ajang 4 tahunan yang ditunggu- tunggu di seluruh dunia.

Jangan mengaku kamu football addict kalau kamu belum tahu fakta-fakta seru berikut ini. kira-kira apa aja ya ?

1. Siapakah Penyelenggara World Cup ?

Piala dunia adalah salah satu event yang mempunyai penonton paling banyak di seluruh dunia. Tapi apakah kamu sudah tahu, siapa yang menyelenggarakan ajang sepak bola internasional ini ?

Jawabanya adalah FIFA, FIFA sempat ramai jadi perbincangan ketika tragedi kanjuruhan terjadi. FIFA merupakan kependekan dari Federation Internationale de Football Association.

FIFA merupakan organisasi yang  mengurus terkait permainan sepak bola di tingkat internasional. Mulai dari standar pemain, sarana, prasarana, hingga kode etik.

Selain mengurus hal-hal etik dan standar dalam permainan sepak bola, FIFA juga bertugas menyelenggarakan pesta olahraga sepak bola terbesar. Yakni pertandingan piala dunia.

2. Brazil, Negara Rajin Yang Tidak Pernah Absen Di Piala Dunia

Sebelum kalian semakin penasaran dengan pembahasan cara nonton siaran langsung piala dunia, simak dulu fakta menarik yang satu ini.

Brazil, salah satu negara bagian Amerika ini memang gudangnya para pemain sepak bola profesional. Kelihaian dalam memainkan bola sudah terkenal seantero bumi.

Mulai dari Pele, Neymar, dan banyak pemain hebat lainya. Brazil adalah satu-satunya negara yang selalu ikut berkontribusi dalam setiap pertandingan piala dunia.

Lebih kerenya lagi, mereka tidak pernah alpha di setiap babak final. Selalu lolos ke babak final, dan selalu lolos ke dalam pertandingan piala dunia.

Jelas mereka bukan hanya tim hore ataupun tim pelengkap di ajang piala dunia. Dari dulu hingga sekarang, mereka-lah lawan terberat dari setiap negara.

Akankah Brazil kembali memenangkan piala dunia di tahun ini ? Ataukah rekor Brazil akan terpecahkan di tahun ini ?

Jangan lupa untuk selalu mengikuti setiap pertandingan piala dunia, dan tentunya kita akan kasih tau cara nonton siaran langsung piala dunia. Supaya kamu tidak tertinggal setiap match.

3. Sempat Tidak Tayang

Event rutin tahunan ini ternyata sempat tidak diadakan pada tahun 1942 dan 1946. Piala dunia dinonaktifkan dua kali, disebabkan karena berlangsungnya world war 2.

Kegaduhan di berbagai negara pun terjadi sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakanya piala dunia. Maka dari itu, dua kali piala dunia tidak dilaksanakan.

Baca juga  7 Apk Live Piala Dunia 2022 Gratis, Full HD dan Selalu Update

Setelah perang dunia kedua berakhir, piala dunia kembali diadakan dengan Inggris yang kembali bergabung mengikuti piala dunia.

Nah untuk itu, mumpung piala dunia sedang berlangsung, jangan lupa untuk menonton. Untuk memudahkamu, kita akan spill Cara Nonton Siaran Langsung Piala Dunia.

4. Dari Seluruh Negara Di Dunia, Hanya 8 Yang Pernah Jadi Pemenang

Kalau kamu pecinta sepak bola dan piala dunia, pasti kamu tidak asing dengan fakta ini. Fakta mengenai sang juara yang hanya bergilir diantara beberapa negara.

Dari sekian banyak negara yang pernah mengikuti piala dunia dari tahun ke tahun, hanya 8 negara yang pernah menjadi juara dunia.

8 negara tersebut meliputi Jerman, Argentina, Uruguay, Prancis, Spanyol, Inggris, dan yang terakhir adalah yang paling hobi juara yakni Brazil.

Dari sekian banyak negara yang turut serta ikut dalam kompetisi, hanya mereka yang jadi juara. Sejauh ini belum ada negara baru yang menghiasi pemenang piala dunia.

Dalam piala dunia kali ini, akankah muncul negara baru sebagai pemenang ? Jangan lupa untuk terus nonton piala dunia ya, karena kita akan kasih tau cara nonton siaran langsung piala dunia.

5. The Lost Trophy

Taukah kamu piala dunia bergilir pernah hilang dan sampai saat ini belum ditemukan lagi. Trofi ini sangat populer pada masanya dan memiliki nama yang indah, yakni Jules Rimet.

Piala tersebut dicuri ketika Brazil memenangkan piala dunia di tahun 1970. Piala Jules Rimet diberikan secara permanen kepada Brazil kala itu.

13 tahun setelah piala tersebut dianugerahkan, piala itu dicuri. Hingga hari ini Piala Jules Rimet tidak ditemukan, dan diduga sudah dilebur.

6. Piala Dunia Kedua Kali Diadakan Di Benua Asia

Qatar adalah penyelenggara ajang sepak bola terbesar di tahun ini. Qatar juga merupakan negara di benua asia kedua yang mendapat kehormatan sebagai tuan rumah.

Sebelumnya, negara di benua asia yang pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan piala dunia adalah jepang.

Antusiasme warga asia pada piala dunia ini pun meningkat. Besar harapan bahwa negara asia yang dapat membawa pulang piala dunia untuk yang pertama kalinya.

Kamu harus selalu menyaksikan setiap pertandingan piala dunia untuk mendukung tim -mu. Jangan sedih sebentar lagi kami akan share cara nonton cara nonton siaran langsung piala dunia.

Baca juga  Surga TV Nonton Match Semua Piala Dunia Di HP Full HD

7. The Most Fancy

Piala dunia kali ini merupakah pertandingan piala dunia yang di support dengan dana yang paling mahal selama pertandingan piala dunia pernah dilaksanakan.

Qatar merogoh kocek hingga 220 miliar USD untuk menyelenggarakan hajat sepak bola tersbesar sedunia ini.

Cara Nonton Siaran Langsung Piala Dunia

Cara Nonton Siaran Langsung Piala Dunia

Sekarang adalah pembahasan yang paling ditunggu-tunggu. Yakni spill Cara Nonton Siaran Langsung Piala Dunia.

Untuk menikmati siaran langsung piala dunia, kamu dapat menyaksikanya baik melalui televisi ataupun melalui berbagai layanan streaming.

Bagi kamu yang telah memiliki set top box, maka kamu dapat menyaksikan piala dunia melalui televisimu. Untuk kamu yang belum, kamu dapat menyaksikanya melalui ponsel.

Berikut adalah cara nonton siaran langsung piala dunia baik melalui televisi maupun streaming dengan ponselmu, selamat menyimak.

Cara Nonton Siaran Langsung Piala Dunia Di TV

  1. Pertama yang harus disiapkan adalah televisi yang dapat terhubung dengan DVB-12 atau yang sering disebut dengan set top box.
  2. Selanjutnya adalah menyambungkan antena televisi dirumah mu ke set top box. Setelah disambungkan, maka nyalakan kedua perangkat tersebut.
  3. Setelah kedua perangkat tersebut, yakni televisi dan set top box pastikan kamu masuk ke dalam mode av.
  4. Kemudian setelah masuk ke dalam mode av, masuk ke dalam pengaturan lalu lakukan pencarian otomatis untuk mencari berbagai channel.
  5. Periksa apakah kamu sudah mendapatkan channel-channel yang menayangkan piala dunia. Channel tersebut adalah Indosiar, SCTV, Mentari TV, dan Moji.
  6. Apabila channel tersebut sudah terhubung, maka kamu dapat menyaksikan siaran langsung piala dunia.

Cara Nonton Siaran Langsung Piala Dunia Melalui Streaming

  1. Untuk streaming online pertandingan piala dunia dapat dilakukan melalui aplikasi vidio. Jadi yang pertama harus kamu lakukan adalah download dan install aplikasi vidio.
  2. Selanjutnya kamu harus masuk atau membuat akun di aplikasi vidio, yang kamu butuhkan hanyalah nomor ponsel mu dan email.
  3. Lalu yang kamu harus lakukan adalah berlangganan paket video yang diamond.
  4. Kemudian kamu hanya perlu masuk ke laman utama dan pilih menu sport.
  5. Pilih menu yang tertera dengan tulisan piala dunia.
  6. Setelah itu kamu dapat menikmati pertandingan piala dunia melalui ponselmu maupun pc.

Akhir Kata

Itulah artikel kali ini yang membahas tuntas mengenai cara nonton siarang langsung piala dunia. Semoga bermanfaat dan dapat membantumu dalam menyaksikan pertandingan world cup.