Cara Daftar Tiktok Shop Untuk Jualan Online di Aplikasi Tiktok

Sultranesia.id – Aplikasi Tiktok semakin populer dikalangan anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Dan kini kamu bisa memanfaatkan fitur Tiktok Shop. Lalu bagaimana cara daftar Tiktok Shop? Simak penjelasan dibawah ini.

Kemajuan teknologi saat ini membuat segalanya jadi lebih gampang, termasuk dalam perihal berjualan yang tidak lagi cuma mengandalkan toko fisik ataupun lapak melainkan dengan metode daring.

E- commerce jadi salah satu tempat buat berjualan daring yang saat ini digunakan buat mempromosikan produknya karna membuka kesempatan lebih banyak diketahui oleh warga lebih luas.

Tidak hanya melalui e- commerce, penjual juga dapat terus meningkatkan prospek produk ataupun brand yang mereka miliki lewat media sosial.

Apalagi tidak selalu dalam media sosial sudah mempunyai fitur spesial buat pengguna dapat berjualan. Dengan demikian produk serta brand yang mereka miliki akan terus menjadi banyak diketahui oleh masyarakat berbagai golongan sampai ke penjuru dunia.

TikTok menjadi platform video pendek yang ikut memperkenalkan fitur belanja online yang disebut TikTok Shop. Di TikTok Shop para penjual dapat mempromosikan produk serta brand miliknya langsung di dalam satu aplikasi.

Proses buat mendaftar fitur aplikasi tiktok shop sendiri lebih gampang dibanding secara permanen. Apalagi tidak terdapat persyaratan spesifik buat dapat mendaftar mengawali berjualan di aplikasi tiktok.

Apa itu TikTok Shop?

Apa itu TikTok Shop

Dilansir dari Hootsuite, TikTok Shop adalah fitur sosial E-Commerce yang memungkinkan kreator dan pengguna untuk mempromosikan dan menjual brand atau produknya lewatTikTok. Fitur tersebut sudah tersedia untuk pengguna TikTok dengan akun bisnis.

Baca juga  Snaptik Download Video TikTok Gratis Tanpa Watermark 2022

Tidak cuma akun kreator saja yang dapat mendaftar jadi bagian dari fitur Tiktok ini, akun biasa pula dapat mendaftar jadi bagian dari tiktok shop. Perihal ini tidak berlaku buat jumlah pengikut, berapapun pengikut kalian di tiktok masih dapat lapak di toko yang dimiliki TikTok

Pengguna pula dapat berbelanja di aplikasi TikTok sekalian melaksanakan transaksi di dalamnya. Terlebih fitur TikTok Shop dapat diakses oleh seluruh pengguna, tetapi apabila mau berjualan di TikTok Shop maka kalian wajib mendaftarterlebih dulu.

Sedangkan apabila kalian tertarik untuk mempromosikan produknya di tiktok shop ini silahkan kalian daftar akun tiktok shop dengan cara sebagai berikut.

Cara Daftar TikTok Shop

Cara Daftar TikTok Shop

  1. Buka browser serta kunjungi website TikTok Shop atau kunjungi URL ini https://seller-id.tiktok.com/account/welcome
  2. Terdapat 2 opsi buat mendaftar sebagai penjual. Daftar dengan akun TikTok yang sudah terdapat ataupun daftar dengan nomor Ponsel dan Email.
  3. Ikuti petunjuk selanjutnya
  4. Setelah membuat akun serta masuk ke dalam TikTok, maka kalian akan diminta buat mengisi formulir registrasi bisnis ataupun toko serta data informasi yang lain.
  5. Cantumkan sebagian data universal seperti alamat, no HP, alamat email, serta yang lain.
  6. Kemudian, tuliskan data terpaut bisnis ataupun toko yang akan terbuat di TikTok seperti nama toko, alamat toko, bisnis yang di jalani, penjelasan produk, foto , serta masih banyak lagi yang lainya.
  7. Selanjutnya isi data terpaut pendaftaran bisnis buat memperoleh verifikasi.
  8. Jika sudah, selesai informasi yang kalian ajukan maka akan dibaca lebih dahulu oleh pihak TikTok.
  9. Tunggu balasan selanjutnya dari TikTok.
  10. Apabila sukses serta memenuhi kriteria maka kalian berhasil mendaftar akun untuk dapat berjualan di TikTok Shop.

Registrasi di TikTok Shop dapat dibilang gampang dimana cuma memakai KTP saja buat verifikasi informasi TikTok kalau penjual yang mendaftar merupakan asli serta tidak akan melaksanakan aksi penipuan.

KTP tersebut tidak lain sebagai jaminan TikTok supaya akun yang berjualan dapat dipercaya. Tidak hanya itu, KTP bertujuan buat melindungi konsumen ataupun pengguna yang berbelanja dari penjual yang tidak bertanggung jawab. Bila tidak memiliki produk buat dijual, kalian juga bisa bergabung sebagai affiliate buat menjual produk pengguna lain.

Baca juga  Tiktok Shop Seller Center Indonesia, Syarat dan Cara Membuatnya

Karena Tiktok yang saat ini bukan hanya buat joget-jogetan saja, melainkan sekarang kamu bisa memanfaatkan Tiktok buat menghasilkan uang tambahan. Sehingga bisa dikatakan platform yang satu ini bisa menjadi kompetitor aplikasi lainnya seperti Facebook, Instagram dan juga Youtube.

Nah buat kalian yang mau berbelanja di tiktok shop caranya gampang banget kalian bisa ikuti petunjuk yang telah kami jelaskan dibawah ini. Karna kurang lengkap rasanya apabila sudah mendaftar akun tiktok shop akan tetapi tidak mengetahui cara belanjanya. Langsung saja kalian simak pembahasan berikut.

Cara Belanja di TikTok Shop

Cara Belanja di TikTok Shop

Terdapat beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa melakukan pembelian dalam aplikasi yang satu ini, adapun mengenai caranya yakni sebagai berikut :

  1. Pertama-tama buka aplikasi tiktok pada ponsel yang kalian gunakan.
  2. Silahkan klik icon shop pada halaman awal
  3. Kunjungi toko resmi yang ingin kalian beli produknya
  4. Setelah kalian mengklik toko maka dengan secara otomatis akan muncul etalase dari toko tersebut.
  5. Apa bila kalian sudah menentukan produk yang kalian ingin beli maka langsung saja klik “Buy Now” yang berada di bagian pjok kanan bawah.
  6. Selanjutnya masuk pada halaman ”order summary” pada step ini kalian bisa isi alamat lengkap kalian dan cantumkan barang yang kamu order seperti jenis, ukuran, warna dan sebagainya.
  7. Ada 7 metode pembayaran seperti transfer bank, Alfamart, Indomaret, DANA, OVO, GoPay, Credit Card.
  8. Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya sampai pembayaran berhasil.
  9. Dan kalian juga bisa melihat riwayat pemesanan di “Setting and Privacy” lalu klik opsi orders.
  10. Selesai

Itulah langkah-langkah yang bisa kalian ikuti untuk berbelanja di TikTok Shop yang saat ini sedang ramai di perbincangkan.

Baca juga  UPDATE!! Jadwal FYP TikTok Hari Ini 2022 Lengkap dengan Tips

Kelebihan & Kekurangan TikTok Shop

Kelebihan :

  • Selama mempromosikan tiktok shop, kalian akan diberikan opsi free shipping, dimana kalian bisa mendapatkan barang yang kalian sukai dengan harga yang pas dikantong karna tidak perlu membayar ongkir atau ongkos kirim.

Kekurangan :

  • Setiap aplikasi tentunya mempunyai kelebihan dan juga kekuranganya masing-masing dimana kekurangan pada aplikasi tiktok shop ini ada pada sistem pembayaran. Dimana TikTok Shop belum melayani fitur “Cash on Delivery” atau yang biasa disebut COD.

Penutup

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami share tentang Cara Daftar TikTok Shop ini. Mohon maaf apa bila dalam penyampaian kami kurang begitu di mengerti untuk anda semua.

Sekian dan terima kasih telah mengujungi website kami yang satu ini. Dan jangan lupa untuk pantau terus website kami toraccino.id ini supaya kamu bisa mendapatkan berita menarik dan terbaru dalam setiap harinya.