Cara Balas WA Otomatis Tanpa Menggunakan WhatsApp Business

Sultranesia.id – Balas pesan WA otomatis sekarang ini banyak dipakai pribadi maupun bisnis. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin melakukannya tapi tak ingin menggunakan WhatsApp Business maka informasi tentang bagaimana cara balas WA otomatis tanpa WhatsApp Business perlu kamu ketahui.

Memangnya bisa balas pesan WA otomatis tanpa WhatsApp Business? Tentu bisa, menurut desabanjarwaru.id caranya pun cukup mudah kamu lakukan. Penasaran bagaimana melakukannya? Simak langkah-langkahnya yang akan dijabarkan dalam tulisan ini.

Balas WA Otomatis dengan Aplikasi Auto Reply

cara balas pesan WA otomatis tanpa WhatsApp Bussiness

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan agar bisa balas pesan WA secara otomatis tanpa menggunakan WhatsApp Business yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, yakni Auto Reply. Aplikasi ini dikembangkan oleh Pransulnc, dimana fitur yang ada di dalamnya sangat bagus.

Tak hanya itu, kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. Adapun fungsi dari aplikasi yang satu ini dikhususkan untuk membantu para penggunanya untuk membalas pesan secara otomatis.

Tampilan Auto Reply sangat sederhana, sehingga memudahkan siapa saja yang menggunakannya. Langsung saja, yuk simak bagaimana langkah-langkah membalas pesan otomatis dengan menggunakan aplikasi Auto Reply berikut ini.

  1. Download dan instal aplikasi Auto Reply di layanan Google Play Store pada perangkat yang kamu gunakan
  2. Setelah itu, izinkan aplikasi ini untuk terhubung dengan notofikasi WA di saat ada pesan WA yang masuk
  3. Pada tampilan utamanya kamu dapat mengklik tkamu + supaya bisa membuat chatbot
  4. Pilihlah versi WA kau, apakah WA reguler atau WA business
  5. Setelah itu, masukkan kata kunci menarik untuk balasan pesan otomatis kamu. Misalnya, Halo atau kata-kata yang kamu butuhkan lainnya
  6. Untuk kata kunci yang spesifik kamu dapat memilih Exact Match supaya balasan chat muncul dengan otomatis
  7. Lanjutkan proses cara balas pesan WA otomatis tanpa WhatsApp Business dengan menggunakan aplikasi yang satu ini dengan mengisikan isi balasan otomatis di kolom yang tersedia
  8. Bila sudah kamu isikan, kamu bisa lanjutkan dengan mengklik centang di bagian bawah kanan layar
  9. Selesai
Baca juga  Cara Membuat Read More WhatsApp, Baca Selengkapnya di WA

Setelah kamu berhasil melakukan semua langkah diatas maka balasan pesan otomatis di Auto Reply yang baru saja dibuat akan muncul di halaman pertama. Menariknya lagi, bila kamu ingin menonaktifkan balasan WA otomatis tersebut, kamu hanya tinggal klik toggle hingga bewarna merah.

Kamu juga dapat menambahkan beberapa isi chat balasan pesan otomatis lainnya dengan cara mengulangi semua langkah-langkah diatas. Bagaimana, caranya sangat mudah dilakukan bukan?

Balas Pesan WA Otomatis dengan Menggunakan Aplikasi GB WhatsApp

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan GB WhatsApp, bukan? Bagi kamu yang baru pertama kali mendengar, GB WhatsApp merupakan sebuah aplikasi pihak ketiga yang memodifikasi aplikasi original. Aplikasi ini dikembangkan oleh Fouad Mods.

Sebenarnya, aplikasi pihak ketiga yang satu ini dikembangkan untuk mengatasi keterbatasan yang ada di WA versi aslinya. Akan tetapi, salah satu fitur yang bisa manfaatkan yaitu fitur balasan otomatis yang dapat kamu untuk pakai untuk membalas pesan WA secara otomatis.

Lalu, bagaimana cara membalas pesan WA secara otomatis dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp? Tak perlu bingung, yuk simak saja tentang langkah-langkah membalas pesan WA otomatis dengan GB WhatsApp berikut ini.

Cara Menginstal Aplikasi GB WhatsApp

Perlu kamu ingat kembali bahwa aplikasi GB WhatsApp merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, sehingga cara penginstalannya akan berbeda seperti saat kamu menginstal aplikasi yang didownload di Google Play Store. Oleh sebab itu, ikuti langkah-langkah menginstalnya berikut ini.

  • Buka browser yang terdapat di perangkat
  • Download GB WhatsApp yang ada di berbagai sumber di internet. Sebelum mendownload maka Kamu perlu pastikan jaringan internet yang kamu miliki dalam keadaaan bagus dan tidak sedang gangguan
  • Tekan download yang kamu lihat di halaman dan tunggulah sampai prosesnya selesai
  • Setelah kamu berhasil mendownload aplikasinya, periksalah folder download yang ada di perangkat dan pastikan juga aplikasi yang baru saja kamu download tersebut sudah ada di dalam dalam folder.
  • Pastikan kamu sudah berhasil mengunduh filenya
  • Buka menu Settings di perangkat
  • Berikutnya pilihlah menu Keamanan dan Privasi
  • Centang pada bagian yang ada disebelah tulisan Sumber Tidak Dikenal untuk aktifkan layanan tersebut
  • Proses aktivasi yang berhubungan dengan izin instalasi akan secara otomatis muncul di perangkat yang sedang kamu pakai
  • Bukalah file GB WhatsApp Apk yang telah kamu download pada folder download
  • Klik file tersebut dan lakukan instal
  • Ikuti semua petunjuk penginstalan yang ada disana
  • Tunggulah, tak lama proses pemasangan aplikasi akan berhasil
  • GB WhatsApp sudah bisa kamu gunakan
Baca juga  NSWhatsApp 3D Apk (NSWA) MOD Download Terbaru 2023

Cara Menggunakan Aplikasi GB untuk Balas Pesan WA Otomatis

Setelah kamu berhasil menginstal aplikasi GB WhatsApp di perangkat yang digunakan, selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah bagaimana cara balas pesan WA otomatis tanpa WhatsApp Business menggunakan GB WhatsApp berikut ini.

  • Buka aplikasi dan login memakai nomer HP baru atau lama yang aktif untuk lakukan proses verifikasi
  • Setelah nomer HP berhasil terverifikasi, selanjutnya pilih menu GB Settings dan dilanjutkan dengan memilih menu Auto Reply Message
  • Lanjutkan proses dengan mengklik ikon + yang ada dibagian kanan atas
  • Setelah itu, isi balasan pesan otomatis yang kamu inginkan di kolom yang telah disediakan disana. Bila kamu gunakan fitur ini untuk keperluan bisnis maka kamu bisa mengisikan kata-kata untuk bisnis online seperti ‘Terimasih telah berkunjung ke Toko kami, pesan kamu akan segera dibalas setelah ini. Harap menunggu’ atau kata-kata lainnya
  • Aturlah pilihan penerimanya apakah untuk Contacts, Groups,atau Both
  • Setelah itu, setel waktu dimulai dan selesai fitur balas pesan otomatis tersebut. Pengaturan ini dilakukan untuk mengatur waktu pesan yang akan dikirimkan ke para penggunanya
  • Bila sudah, klik tombol Add pada bagian bawah menu
  • Aktifkan fitur auto reply ini dengan menggeserkan toggle yang berada di sebelah tulisan Auto Reply Message pada bagian atas ke arah sebaliknya hingga berubah warna
  • Selesai

penutup

Salah satu fitur dari GB WhatsApp yang satu ini telah dinilai banyak pengguna sangat membantu. Bukan tanpa alasan, sebab dengan menggunakan GB WhatsApp maka pengguna tak perlu membalas pesan langsung satu per satu kepada para pelanggan bisnisnya.

Tak hanya itu, GB WhatsApp memiliki banyak fitur unggulan lainnya yang tidak dimiliki oleh WhatsApp versi aslinya. Sehingga tak heran bila banyak yang memilih GB WhatsApp untuk membalas pesan secara otomatis dibandingkan menggunakan WhatsApp Bussines.

Baca juga  Scoopy WhatsApp 2023, Situs Terbaru Menyadap WA Lewat Online

Demikian beberapa cara balas pesan WA otomatis tanpa WhatsApp Bussiness. Apapun aplikasi yang akan kamu pakai, semuanya jelas akan dapat menghemat waktu kamu dan membuat pengirim tak kebingungan menunggu karena balasan pesan sudah bisa mewakili aktivitas yang dilakukan.

Originally posted 2023-09-16 22:00:39.