Pemenang Kendari Triathlon Series 2021 saat menerima hadiah. (Agustina Wulandari/Sultranesia.id)

Kabar gembira untuk pemenang Kendari Triathlon Series 2021. Pasalnya mereka akan mendapatkan bonus tambahan dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara serta Wali Kota Kendari.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Agista Ariany akan memberikan hadiah berupa uang tunai untuk para pemenang lomba tersebut.

“Permohonan maaf dari beliau karena tidak bisa datang ke acara ini, namun beliau mengatakan akan memberikan hadiah berupa uang tunai,” ujar Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Sabtu (29/5).

Baca Juga :   Persiapan ke PON Papua Rampung, KONI Sultra-Atlet Minta Doa Restu Masyarakat

Lebih lanjut Ali Mazi menyebutkan jumlah hadiah yang telah diterima juara lomba bertaraf nasional ini sebesar Rp7,5 juta untuk juara 1 kemudian Rp5 juta untuk juara 2 dan Rp3,5 juta untuk juara 3.

Sementara itu Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan sebagai bentuk apresiasi akan mengirim para atlet lokal Kota Kendari yang menang untuk mengikuti perlombaan di Palembang serta akan mencarikan pelatih bagi para atlet tersebut.

Baca Juga :   Popda II Sultra Sukses Digelar di 2021 Setelah 23 Tahun 'Mati Suri'

“Kita akan bina (yang juara) mudah-mudahan bibit-bibit ini bisa kita latih karena kita tahu bersama olahraga itu tidak instan harus dibina dalam waktu yang lama sehingga bisa memberikan hasil yang kita inginkan dan membanggakan daerah,” tuturnya.


Editor : Wiwid Abid Abadi

sultranesia