Kantor DPD I Golkar Sultra di Kendari diduduki pengurus dan simpatisan Golkar Buton Utara. Foto: Wiwid Abid Abadi/Sultranesia.id

Puluhan pengurus dan simpatisan Partai Golkar Buton Utara (Butur), menduduki Kantor DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ada di Kota Kendari, Minggu siang (5/7).

Pantauan Sultranesia.id, puluhan pengurus dan simpatisan itu membentangkan sepanduk penolakan terhadap nama Ridwa Zakaria. Massa juga membentangkan sepanduk dukungan terhadap Aswandi Adam.

Wakil Ketua DPD II Golkar Butur Bidang Organisasi, Ilham, menjelaskan bahwa maksut kedatangan para pengurus dan simpatisan Golkar Butur adalah menolak nama Ridwan Zakaria sebagai bakal calon Bupati Butur yang bakal diusung Golkar dalam Pilkada mendatang.

sultranesia sultranesia

“Kami menolak dengan tegas nama Ridwan Zakaria, sebab tidak melalui mekanisme, dia juga bukan kader. Kami mendukung Aswandi karena telah melalui mekanisme penjaringan dari DPD II, dia juga kader,” jelas Ilham.

Ilham menambahkan, kekecewaan ini berawal saat DPD II Golkar Butur melakukan penjaringan bakal calon Bupati Butur, dari 4 orang yang mendaftar, kemudian diverifikasi, muncullah satu nama yang direkomendasikan Golkar Butur ke DPP, yaitu Aswandi Adam.

Berita Terkait :   Presiden Jokowi Sebut Jembatan Teluk Kendari Ikon Baru Sulawesi Tenggara

Bahkan, kata Ilham, Aswandi Adam sudah mengantongi surat tugas dari DPP, yang ditanda tangani langsung Ketua Umum dan Sekjen DPP Golkar.

“Tapi anehnya, di tengah perjalanan, muncul nama Ridwan Zakaria, yang tidak melalui mekanisme di Partai Golkar dari DPD II,” jelasnya.

“Jadi maksut kedatangan kader kesini untuk menolak Ridwan Zakaria. Dan juga untuk mengingatkan DPD I dan DPP bahwa dengan munculnya nama Aswandi Adam, akan menambah semangat kader dan simpatisan di Butur untuk memenangkan pertarungan di Pilkada mendatang. Dan kami yakin bisa memenangkan pertarungan,” sambungnya.


Laporan: Wiwid Abid Abadi

sultranesia