Polwan Polres Kendari saat blusukan di Mall Mandonga untuk mengedukasi warga menaati prokes COVID-19. Foto: Dok. Humas Polres Kendari.

Sejumlah personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Kendari blusukan hingga ke Mall Mandonga untuk mengedukasi warga agar menaati protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 pada Jumat (7/5).

Dalam kegiatan tersebut, para Polwan cantik itu memberi imbauan dengan mengunakan papan Portable yang bertuliskan: Memakai Masker dan Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Meghindari Kerumunan Guna Pencegahan COVID-19.

Baca Juga :   Secret Clean Sterilkan Masjid Raya Al Kautsar Kendari dari COVID-19

Kanit Regident Polres Kendari, IPDA Debby Aulia menjelaskan, saat ini Polres Kendari memang sedang meningkatkan edukasi kepada masyarakat agar menaati prokes khususnya saat berada di beberapa titik berkumpulnya warga, salah satunya adalah di pusat perbelanjaan.

“Ini adalah upaya Polres Kendari untuk mengantisipasi munculnya klaster baru penyebaran COVID-19 di pusat perbelajaan menjelang hari raya Idul Fitri 2021,” jelas IPDA Debby.

Baca Juga :   Vaksin Corona Tiba di Kendari: Diangkut Pakai Mobil Es Krim, Dikawal Ketat Polisi

Selain mengedukasi langsung warga, pihaknya juga megimbau kepada security Mall Mandonga agar mengingatkan masyarakat menaati prokes sebelum memasuki pusat perbelanjaan.

“Kami imbau agar security memastikan pengunjung diperiksa suhu tubuhnya, mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker,” katanya.

Tak hanya mengedukasi, Polres Kendari juga membagikan masker kepada para pengunjung mall yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Baca Juga :   Bertambah 6 Kasus Baru, Positif Corona di Sultra Menjadi 272 Orang

“Polres Kendari akan terus melaksanakan edukasi dan himbauan terhadap masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya saat di luar rumah,” pungkasnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

sultranesia