Perbatasan Kendari-Konsel (kiri) dan Kendari-Konawe (Kanan). Foto: Herlis/Sultranesia.ID

Ratusan kendaraan yang melintasi perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe, tepatnya di Jalan Poros Kendari-Unaaha, Kecamatan Anggalamoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (6/5) sore terpantau lancar.

Pantauan media ini pada pukul 15.30 WITA, tak ada penanganan khusus dari petugas yang berjaga, pengendara leluasa melintasi area itu. Bahkan, nampak dari mereka tak memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Mudik Antar Provinsi Dilarang, Antar Kabupaten-Kota di Sultra Boleh

Seorang warga yang di temui Sultranesia.ID di lokasi tersebut, Caca (26) berencana balik ke kampung halaman di Konawe untuk berlebaran di sana

“Saya mau lebaran di sana. Saya kira mau ditahan juga tadi karna informasinya dilarang mudik, ternyata lancar-lancar saja. Hampir mi sa pergi swab antigen,” ujarnya.

Sama halnya di perbatasan Kendari dan Konawe Selatan atau lebih tepatnya di Gerbang Ranomeeto. Pengendara nampak lancar beraktifitas.

Baca Juga :   Gubernur: Mudik Lebaran Antar Kabupaten - Kota di Sultra Dilarang!

Ada sebuah posko pengamanan yang berjaga tetapi tak ada pengecekan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melintasi jalan di area tersebut.

Salah seoarang warga, Aris Saruni (25) mengaku, yang melintasi area itu ingin pergi ke Kabupaten Konsel.

“Saya kira kaya pertama-pertamanya dulu, dijaga memang disamping jalan. Ternyata begitu saja, percuma ada imbauan itu,” katanya.

Baca Juga :   Mudik Lebaran Antar Kabupaten-Kota di Sulawesi Tenggara Diizinkan

Informasi yang dihimpun dari petugas yang berjaga, pemeriksaan belum bisa dilakukan dikarenakan pihak kesehatan, Satgas COVID-19, dan dinas terkait belum datang di lokasi pengamanan sejak pagi.


Editor: Herlis

sultranesia