Salah satu kegiatan pemasangan plang di hotel penunggak pajak. Foto: Dok.Kendarikota.go.id

Sebanyak empat hotel di Kota Kendari dipasangi plang penunggak pajak oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari.

Pemasangan plang itu dilakukan mulai hari ini, Rabu (2/12).

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari, Sri Yusnita saat dikonfirmasi Sultranesia.ID membenarkan hal itu.

sultranesia sultranesia

Namun, Sri tak menyebut hotel mana saja yang dipasangi plang tersebut. “Ada 4 hotel (yang dipasangi plang). Tapi mohon maaf, kami tidak bisa sebutkan hotelnya, sudah cukup mereka mendapat sanksi sosial,” jelasnya.

Sri mengatakan, pemasangan plang bagi objek pajak yang menunggak memang ada aturannya. Namun, tak serta merta langsung dipasangi plang begitu saja.

“Jadi kami sudah mengirimkan teguran sebanyak tiga kali, agar objek pajak tersebut melunasi kewajibannya. Tapi karena tidak segera melunasi kewajibannya, maka terpaksa kami pasangi plang,” imbuhnya.

Berita Terkait :   Bocah 8 Tahun di Kolaka Utara Luka-luka Diserang Anjing Gila

Selanjutnya, setelah dipasangi plang dalam jangka waktu yang ditentukan, namun wajib pajak tersebut tetap tak melunasi kewajibannya, maka sanksi terberatnya bisa penutupan sementara sampai dilunasi kewajiban pajaknya.

“Kalau sudah dipasangi plang, tetap tidak melunasi kewajibannya, maka bisa dilakukan penutupan sementara oleh Sat Pol PP,” ujarnya.

Untuk itu, Sri mengingatkan kepada seluruh objek pajak di Kota Kendari agar segera melunasi kewajibannya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

sultranesia