Ketua DPP NasDem Bidang Legislatif, Atang Irawan. Foto: Asrul Hamdi/Sultranesia.id

Ketua DPP NasDem Bidang Legislatif, Atang Irawan menegaskan komitmen partainya dalam memenangkan kepala daerah yang diusung dalam Pilkada 2020.

Salah satunya adalah komitmen memenangkan Haliana-Ilmiati menjadi Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi.

Menurutnya, NasDem memilih calon itu membutuhkan proses yang cukup panjang. Selain survei, NasDem juga membangun komitmen untuk membangun bangsa, khususnya Wakatobi.

sultranesia sultranesia

“Apa komitmen ketika calon itu memenangkan Pilkada, maka kami meminta apakah calon siap untuk bertempur habis-habisan demi kesejahteraan rakyatnya, apakah calon siap untuk tidak korupsi, apakah calon siap tidak hanya mengandalkan koroni dan keluarganya ketika membangun daerahnya,” kata Atang saat orasi pada kampanye dialogis HATI di Wangiwangi, Rabu (28/10)

Sebagai Ketua DPP NasDem bidang legislatif, Atang menegaskan fungsi dan tupoksinya yang juga sebagai mahkamah partai yang membawahi seluruh anggota legislatif agar memenangkan seluruh Pilkada yang diusung oleh partai besutan Surya Paloh di Indonesia.

“Kerjaannya apa, memecat anggota DPR dan anggota DPRD yang tidak komitmen memperjuangkan pilkada yang ada di seluruh Indonesia ini. Ini satu bukti komitmen partai NasDem, maka konsep partai NasDem disegala kontestasi politik menggunakan pola Play to Win (bermain untuk menang), maksudnya seluruh kader, seluruh anggota dewan yang ada harus bertempur habis-habisan memenangkan pertarungan politik,” tegasnya.

Berita Terkait :   Pilkada Serentak di Sultra, Golkar Akan Serahkan Formulir B.1-KWK Bulan Depan

Atang menambahkan, dalam pertarungan, seluruh elemen partai harus bekerja dan bergerak. Pada 9 Desember 2020 mendatang merupakan awal bagi Kabupaten Wakatobi untuk menuju perubahan yang lebih baik kedepan.

“Saya yakin perubahan itu tidak hanya dilakukan oleh Haliana dan Ilmiati, tetapi juga seluruh kader-kader partai pengusung dan masyarakat. Kita yakin ke depan dalam kepemimpinan Haliana-Ilmiati pasti Wakatobi akan lebih baik. Semua kader harus bekerja memenangkan Pilkada termasuk memperbaiki bangsa ini ke arah lebih baik,” tambahnya.

Atang kembi menegaskan, kekompakan, komitmen bersama, ada kunci kader bisa memenangkan Pilkada.

“Tidak boleh ada dusta diantara kita. Partai NasDem alergi bagi kadernya yang melakukan orkestrasi politik, bagi kadernya yang berjalan sendiri maka saya informasikan di Wakatobi ini saya memberhentikan 49 anggota DPR dan DPRD, salah satunya mereka tidak berjuang, mereka tidak sungguh-sungguh pada Pilkada di daerah,” pungkasnya.


Laporan: Asrul Hamdi

sultranesia