Ketua DPD Wakatobi, Abdul Rahim. Foto: Asrul Hamdi/Sultranesia.id

Partai NasDem Wakatobi menegaskan komitmennya untuk memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati (HATI) dalam Pilkada Desember 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Wakatobi, Abdul Rahim mengatakan, gerakan restorasi Indonesia sejalan dengan misi partai NasDem, gerakan restorasi Indonesia yang selalu digaungkan oleh Surya Paloh.

“Sampai kapanpun, gerakan perubahan ini harus dilakukan di semua tingkatan wilayah termasuk Wakatobi. Ini adalah komitmen, kenapa kemudian pasangan ini diusung NasDem karena misi perubahan yang mereka bawa. Untuk bagaimana segala permasalahan di Wakatobi ini bisa dihentikan dan diubah oleh Haliana-Ilmiati Daud,” kata Abdul Rahim.

sultranesia sultranesia

Kata Abdul Rahim, menawarkan program yang bermula dari aspirasi masyarakat adalah fakta yang harus tersampaikan bahwa yang pantas untuk dimenangkan pada 9 Desember 2020.

“Bersama HATI program yang menjadi masa depan Wakatobi 5 hingga 10 tahun yang akan datang. Memiliki anggota DPRD Wakatobi yang rata-rata adalah anak-anak muda dan sangat potensial di dapilnya masing-masing,” tambahnya.

Berita Terkait :   Melalui Sentra Perikanan Terpadu, HATI Komitmen Dongkrak Kesejahteraan Nelayan Wakatobi

Menurut dia, 4 tahun Wakatobi terpuruk dari sektor ekonomi, kelautan dan perikanan, pertanian, pendidikan, lebih-lebih kesehatan serta infrastruktur. Wakatobi dipertontonkan dengan pembangunan yang amburadul, tidak pernah ada program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Semua ide dan gagasan yang ada pada HATI, bukan ambisi paslon kita, bukan ambisi dari partai pengusung maupun pendukung, bukan ambisi dari tokoh-tokoh kita, tapi ini adalah bentuk komitmen kepada seluruh masyarakat bahwa Wakatobi harus diselamatkan dari segala permasalahan yang ada,” tegasnya.


Laporan: Asrul Hamdi

sultranesia