Kerry Syaiful Konggoasa (Kiri) saat bertukar cenderamata bersama pendiri LDM, La Ode Songko Panatagama (kanan). Foto: Denyi Risman/Sultranesia.id

Bupati Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa mengaku siap tampil dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2023 nanti. Bupati dua periode ini juga optimis menang.

“Bukan saja calon. Menjadi pemenang, kalo bisa lawan dos,” kata Kerry usai mengikuti pertandingan persahabatan sepakbola antara kesebelasan pemda Konawe dengan Troveo LDM U 40+ di Lapangan Sepak Bola Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Mubar, Sabtu (24/10) sore.

Mantan Ketua DPD PAN Konawe ini mengaku sudah mulai mengunjungi beberapa kabupaten di Sultra untuk melakukan sosialisasi dan melihat potensi yang ada disetiap daerah.

sultranesia sultranesia

Kerry bilang, tujuannya tampil dalam pemilihan Gubernur Sultra kedepan karena ingin berbuat lebih baik bagi Sultra.

Berita Terkait :   Polisi Selidiki Keterkaitan antara Warga Kendari Pemilik 2 Senpi dengan Jaringan JAD

Ketua Harian DPW PAN Sultra ini menyebut, Sultra memiliki empat pilar utama yakni Buton, Muna, Kendari dan Kolaka sehingga semua berhak untuk berbuat yang terbaik.

Seorang pemimpin, menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Konawe periode 2009–2014 ini, harus lebih dekat dan bisa melihat kebutuhan masyarakat.

“Kalo membuat jembatan atau jalan raya itu wajib bagi seorang pemimpin, tapi yang harus dipikirkan apakah rakyat sudah makan, sudah sehat, sudah berpendidikan?” katanya.

Terakhir, Kery meminta kepada masyarakat Sultra untuk memberi kepercayaan kepada dirinya dalam pesta demokrasi mendatang.

“Kalo satu kali berhasil, dua kali,” tandas pria kelahiran Kendari 19 Oktober 1966 ini.


Laporan: Denyi Risman

sultranesia