Korban saat dievakuasi. Foto: Dok.Istimewa

Sesosok mayat yang diketahui bernama Sumarto (45) yang berkerja sebagai security PT Sambas Mineral Mining ditemukan tewas di Desa Lalowoa, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Jumat (23/10) sekitar pukul 07.30 WITA.

Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi membenarkan penemuan mayat tersebut saat dihubungi Sultranesia.id.

Fitrayadi menjelaskan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Asmin (51) dan Andi Manika (52). Saat itu kedua saksi yang sedang melintas melihat ada motor yang terbaring di pinggir jalan.

sultranesia sultranesia

Asmin dan Andi Manika kemudian berhenti, dan melihat motor tersebut. Ternyata ada korban terbaring di samping sepeda motor itu.

“Setelah dicek oleh Asmin, ternyata korban telah meninggal dunia. Kemudian dia menelfon koordinator security terkait kejadian tersebut, lalu menghubungi Polsek Palangga,” jelas Fitrayadi.

Hasil penyelidikan, sebelum ditemukan tewas, korban diketahui sedang melaksanakan piket bersama security lainnya bernama Rahman dan Wartoyo.

Menurut keterangan saksi, pada pukul 24.00 WITA korban menyampaikan ke rekan piketnya untuk tidur lebih dulu di pos jaga. Kemudian, sekitar pukul 02.00 WITA, saat rekan piket korban bernama Watoyo terbangun, tak melihat korban berada di pos jaga itu.

Berita Terkait :   Polres Konsel Tangkap Seorang Sindikat Curamor Lintas Daerah

Fitrayadi menambahkan, hasil visum sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Polisi juga tidak mencium bau minuman keras pada korban.

Sementara itu, hasil penyelidikan di TKP, ditemukan darah kering di batu tempat kepala korban. Diketahui pula bahwa rem depan motor korban tidak berfungsi, gas motornya juga melengket.

Hasil penyelidikan selanjutnya menemukan bahwa lampu motor korban tidak menyala, korban juga diketahui tidak memakai helem.

“Dugaan sementara korban meninggal karena kecelakaan. Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi,” kata Fitrayadi.


Laporan: Wiwid Abid Abadi

sultranesia