Tokoh Kaledupa, Naharudi. Foto: Asrul Hamdi/Sultranesia.id

Dua tokoh Kaledupa menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud (HATI).

Dua tokoh Kecamatan Kaledupa itu adalah Naharuddin dan Hajirun.

Mereka menyebut HATI adalah pasangan ideal untuk membawa perubahan nyata dan mensejahterakan masyarakat Wakatobi.

sultranesia

“Kalau kita butuh perubahan, kalau kita butuh bagaimana pembangunan di Kaledupa ini bisa kelihatan, saya kira Haliana dan Ilmiati kita sering berkomunikasi dalam rangka mendiskusikan program yang pro rakyat,” kata Naharuddin dalam kampanye dialogis HATI di Keledupa, Kamis (15/10) kemarin.

Hajirun (baju putih) saat berorasi. Foto: Asrul Hamdi/Sultranesia.id

Dia menambahkan, momen demokrasi ini sebagai ajang memilih pemimpin yang sesuai hati nurani untuk menentukan pilihan terbaik yang memperhatikan rakyat.

“Pasangan ini akronimnya adalah BerHati Emas, sesuai dengan kepribadiannya. Karena beliau berdua mau berdiri sama tinggi dengan rakyatnya, senasib dan sepenanggungan,” tambahnya.

Berita Terkait :   'Pintu' PKB di Pilkada Muna 2020 Resmi untuk Rusman Emba - Bahrun Labuta

Tokoh Kaledupa lainnya, Hajirun mengatakan, pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sangat berpengaruh pada perputaran ekonomi.

“Jika APBD dikelola baik tidak akan mungkin terjadi kelesuan ekonomi seperti yang terjadi hari ini, maka perlu ganti bupati demi menyelamatkan Wakatobi,” kata Hajirun saat orasi dalam kampanye dialogis Paslon HATI di Desa Lewuto.


Laporan: Asrul Hamdi

sultranesia