Tempat kejadian perkara seorang mertua bunuh menantunya di Kolaka. Foto: Dok.Istimewa

Seorang mertua berinisial K (50) tega menusuk menantu perempuannya berinisial H (20) hingga tewas.

Kejadian itu terjadi di depan kos korban di Lingkungan IV, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Taggetada, Kabupaten Kolaka, pada Jumat (9/10), sekitar pukul 14.30 WITA.

Korban tewas ditempat dengan sejumlah luka tusukan. Usai kejadian, pelaku langsung diamankan polisi.

sultranesia

Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi menjelaskan, menurut keterangan pelaku, pelaku tega menganiaya korban hingga tewas karena pelaku merasa jengkel sudah sering menasehati korban untuk tidak sering keluar meninggalkan suaminya namun korban tak pernah mendengar.

“Menurut keterangan pelaku, permasalahan berawal karena korban sudah sering dinasehati namun tidak pernah mendengar. Korban juga sering bertengkar dengan suaminya (anak dari pelaku), sehingga pelaku merasa malu atas kelakuan korban,” jelas Riswandi.

Berita Terkait :   Kakak Beradik di Kolaka Tewas Ditikam dan Ditebas, Pelakunya Dua Orang

Menurut pelaku juga, lanjut Riswandi, korban sudah tak pernah pulang lagi ke kosnya. Padahal, suaminya selalu berada di kosnya.

“Bahkan menurut pelaku, korban ini tidak pernah pulang lagi di rumah kosnya, padahal dia tinggal disitu sama suaminya. Lalu, pada saat pelaku memberikan nasehat, korban banyak bicara, saat dinasehati korban selalu menjawab, sehingga pelaku tersulut emosinya, dan langsung menikam korban,” imbuhnya.

Riswandi bilang, pelaku menikam korban pada bagian kepala, perut, dan dada menggunakan senjata tajam jenis badik yang sudah dibawa pelaku dari rumahnya.


Laporan: Wiwid Abid Abadi

sultranesia