Ketua Perindo Wakatobi, Lily Sudarton. Foto: Asrul Hamdi/Sultranesia.id

Sebagai salah satu partai pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati (HATI), Partai Perindo berkomitmen dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Wakatobi melalui program One Village, One Nurse.

Program satu desa atau kelurahan, satu perawat ini merupakan bentuk dukungan partai Perindo terhadap visi misi HATI untuk menjawab keresahan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang jauh dari harapan.

“Kami dari Perindo memberi dukungan kepada HATI dengan proses, melakukan survey di tengah-tengah masyarakat. 70 persen masyarakat menginginkan perubahan karena tidak adanya pemerataan pembangunan,” kata Ketua Perindo Wakatobi, Lily Sudarton pada kampanye dialogis HATI di Desa Kahianga.

sultranesia

Menurut Lily, dengan tagline HATI yaitu ‘Wakatobi Harus Sejahtera’ sangat selaras dengan tagline Perindo yaitu ‘Untuk Indonesia Sejahtera’ terutama bidang kesehatan yang sudah tertuang dalam visi misi.

“Apapun yang kita lakukan tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat, seperti bidang kesehatan, kita telah berdiskusi dengan Haliana dan Ilmiati untuk memyediakan satu desa satu perawat, sehingga penanganan pertama dapat dilakukan oleh perawat di desa itu sendiri,” katanya.

Berita Terkait :   JaDI Minta Pilkada Ditunda: Politik Bisa Distabilkan, Orang Mati Tak Bisa Dihidupkan

Sementara itu, calon wakil bupati pasangan dengan Haliana, Ilmiati Daud mengungkapkan bahwa partai politik pengusung dan pendukung HATI berkomitmen besar untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Wakatobi.

PDI Perjuangan, NasDem, PBB, Perindo dan PPP yang tergabung dalam barisan HATI adalah partai yang melihat dan mengawal HATI untuk selalu bersama rakyat, dan keberadaan kami merupakan bukti yang sesuai dengan tekad kami membangun Wakatobi Harus Sejahtera,” ujarnya.


Laporan: Asrul Hamdi

sultranesia