Foto: KONI Sultra

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar rapid test atau tes cepat COVID-19 secara gratis bagi warga.

Kegiatan rapid test gratis itu mulai dilaksanakan pada Kamis, 8 Oktober 2020, bertempat di halaman Kantor KONI Sultra di Jalan Saosao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Nomor 193, atau tepatnya di depan Eks Taman Budaya.

Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany menjelaskan, dalam kegiatan yang bertajuk Public Rapid Test itu, KONI menyiapkan sekitar 500 pax alat rapid test yang bisa digunakan untuk warga.

sultranesia

“Dan rapid test ini tanpa dipungut biaya, alias gratis,” kata Agista dalam keterangannya, Senin (5/10).

Agista menambahkan, kegiatan ini dimaksutkan untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona.

Berita Terkait :   Positif COVID-19, Ayah, Ibu dan Anak di Kendari Meninggal Dunia

“Rapid test ini bertujuan untuk tangkal dini sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran COVID-19,” katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda Baca Sultra ini berharap, warga bisa memanfaatkan rapid test yang disiapkan KONI secara gratis ini.

Diketahui sebelumnya, seluruh pengurus KONI Sultra dan para atletnya juga telah melakukan rapid test corona yang berlangsung pada Senin, 5 Oktober 2020 di Kantor KONI.

Kegiatan itu sebagai langkah deteksi dini bagi seluruh pengurus dan atlet KONI Sultra tak terinfeksi corona.


Laporan: Wiwid Abid Abadi

sultranesia