Calon Bupati Wakatobi, Haliana, saat memaparkan programnya dalam kampanye dialogis. Foto: Asrul Hamdi/Sultranesia.id

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud (HATI) sudah menyiapkan program bernama One Island One School.

Program ini akan berfokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) agar masyarakat, khususnya pemuda bisa mengembangkan kemampuan sesuai keahlian masing-masing.

“One Island, One School menjadi program kita yang bertujuan untuk melatih masyarakat, khususnya pemuda-pemuda kita untuk bisa hidup mandiri. Kita latih supaya mereka bisa ahli sesuai bidang yang mereka geluti,” kata Haliana saat menghadiri kampanye dialogis di Desa Mola Bahari, Selasa (29/9).

sultranesia

Menurut Haliana, generasi muda sebagai salah satu elemen yang memegang peranan penting harus menjadi motor penggerak sekaligus memastikan bahwa proses perubahan berjalan.

“Ketika masyarakat kita sudah ahli, pemuda kita ahli, kita usahakan agar bisa disuplai pembiayaan untuk pengembangan usaha, baik di sektor tekhnologi maupun sektor lainnya. Pada kelanjutannya akan mempengaruhi arah pembangunan dan kesejahteraan Wakatobi,” tambahnya.

Berita Terkait :   Gerindra Serahkan Rekomendasi untuk 4 Pasangan Cabup dan Cawabup di Sultra

Pada konteks tertentu, lanjut Haliana, generasi muda tidak dapat dibiarkan berjalan sendiri, mereka butuh stimulus agar arah geraknya dapat berjalan dengan baik.

Disatu sisi generasi muda juga memiliki semangat yang menggelora untuk melakukan berbagai aktifitas positif bagi kemajuan daerah. Atas dasar itulah pasangan HATI memprogramkan One Island, One School untuk mengatasi masalah ekonomi, terutama untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

“Haliana-Ilmiati membuka jalan sebagai solusi untuk menangani permasalahan pemuda sebagai bentuk kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan generasi muda,” harapnya.


Laporan : Asrul Hamdi

sultranesia