Sekolah Partai PDI Perjuangan. Foto: Dok.Istimewa

Sekolah partai yang digelar DPP PDI Perjuangan untuk para kader yang maju sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah berakhir pada Selasa (15/9).

Kemudian, pihak DPP mengumumkan hasil penilaian atau post test terhadap para peserta.

Alhasil, Rusmin Abdul Gani yang merupakan calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) dinyatakan sebagai peserta terbaik pertama dengan nilai tertinggi yakni mencapai 700.

sultranesia sultranesia

Selanjutnya diperingkat kedua terbaik didapat oleh Edianto Arkan yang merupakan calon wakil bupati Kutai Barat dengan nilai 675. Kemudian disusul peringkat tiga oleh Repidin Simbolon, calon Bupati Samosir dengan nilai 675.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman hasil post test ratusan peseta yang mengikuti sekolah partai tersebut berdasarkan penilaian ketat terhadap para calon kepala daerah.

Berita Terkait :   Polda Sultra Siapkan 2.108 Personel Amankan Pilkada 7 Daerah di Sultra

Hasto mengatakan, pelaksanaan sekolah partai ini menjadi penguatan kelembagaan institusi politik dalam menyiapkan calon pemimpin untuk dipilih masyarakat.

Hal itu diikuti dengan sebuah kesadaran bahwa berpartai harus didasarkan pada disiplin, baik disiplin ideologi, organisasi, maupun manajemen.

“Tujuannya agar dalam berpartai mampu mengorganisasi kekuatan rakyat dengan sebaik-baiknya,” kata Hasto.


Laporan: Aroel

sultranesia