LO pasangan Rajiun Tumada dan La Pili saat menyerahkan hasil swab ke KPU Muna. Foto: Dok.Istimewa

Liaison Officer (LO) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada dan La Pili menyerahkan hasil swab ke KPU Kabupaten Muna, Selasa (15/9).

Hasil swab yang diserahkan ke KPU Muna itu berupa surat keterangan dari Instalasi Laboratorium Patologi Klinik Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tengara (Sultra) yang menunjukan bahwa hasil swab Rajiun Tumada negatif Corona.

Dalam surat keterangan yang diperoleh Sultranesia.id, Rajiun menjalani swab pada 13 September 2020, dan hasilnya keluar pada 14 September 2020.

sultranesia sultranesia

Dalam surat itu juga tertulis bahwa Rajiun Tumada diperiksa oleh Nursidah, dan dokter jaga, dr Fedelia Raya.

LO pasangan Rajiun Tumada – La Pili, Ficki Mubarak Natsir membenarkan hal itu.

“Iya, kami sudah menyerahkan surat hasil kesehatan Bapak Rajiun Tumada, dan kita juga sudah berkordinasi kepada pihak KPU Muna,” kata Ficki seperti dilansir dari laman Kiatnews.

Sementara itu, Ketua KPU Muna, Kubais juga membenarkan bahwa LO pasangan Rajiun Tumada dan La Pili sudah menyerahkan hasil swab ke KPU.

Berita Terkait :   Seorang Wanita di Konsel Dianiaya, Diperkosa, Lalu Dibunuh

“Iya, benar, benar. (Diserahkan) tadi sekitar setengah 12,” kata Kubais saat dihubungi Sultranesia.id.

Terkait surat keterangan hasil swab yang menyatakan Rajiun negatif Corona, Kubais mengaku belum mengetahui hal itu. Dan terkait status kesehatan Rajiun negatif atau positif Corona, Kubais juga menyarankan agar menanyakan langsung ke Rajiun atau Gugus Tugas.

“Iya, nanti ditanya yang bersangkutan saja. Soal itu (negatif Corona) saya belum lihat juga, masih di jalan. Kalau soal negatif positif statusnya orang itu, nanti tanya ke yang bersangkutan atau Gugus Tugas saja,” pungkasnya.


Laporan: Wiwid Abid Abadi

sultranesia