Foto bersama kedua kelompok usai proses mediasi di Polres Kendari. Kedua kelompok sepakat berdamai. Foto: Dok. Istimewa.

Dua kelompok massa yang terlibat pertikaian di sekitar area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha, Kecamatan Kendari Barat atau Pelelangan Kendari pada Selasa (14/9) pagi tadi akhirnya sepakat berdamai.

Keduanya sepakat berdamai dan saling memafaatkan setelah dilakukan mediasi antar perwakilan kelompok di Mapolres Kendari pada Selasa (14/4) malam.

“Kedua belah pihak legowo dan berbesar hati saling memaafkan,” ujar Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto kepada Sultranesia.

Baca Juga :   Terungkap, Pelaku Curanmor di BTN Mekar Indah Kendari Ternyata Oknum PNS

Didik juga meminta kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari agar tidak terprovokasi dengan berita bohong alias hoaks.

“Saya mengimbau, jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks. Mari sama-sama kita menjaga Kota Kendari ini tetap kondusif,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran, yang juga berada di Mapolres Kendari untuk ikut memediasi.

Baca Juga :   Kapolres Kendari soal Ricuh di Pelelangan: Kami Mediasi Hari Ini

“Iya sudah. Keduanya sepakat berdamai,” kata Siska.

Siska meminta agar semua pihak untuk bersama-sama menjaga Kota Kendari tetap kondusif. “Mari kita bersama jaga Kendari,” pungkasnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

sultranesia