Ketua IPSI Sultra, Andi Ady Aksar. Foto: Dok. Istimewa.

Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar, berkomitmen membawa atletnya berprestasi di PON Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Salah satu langkah yang ia tempuh adalah menyiapakn rumah tinggal khusus bagi dua atlet dan pelatihnya yang akan berlaga di PON Papua.

“Salah satu yang kita lakukan untuk memajukan organisasi dan memacu semangat atlet untuk meraih prestasi adalah menyiapkan rumah tinggal atau mess yang menjadi lokasi training center,” kata Andi Ady Aksar Jumat (3/9).

Baca Juga :   Korem 143 Kendari Vaksin 7 Atlet Takraw Sultra yang Akan Berlaga di PON Papua

Ketua DPD Gerindra Sultra ini bilang, untuk pembinaan dan perekrutan atlet akan lebih optimal lagi jika didukung oleh sarana prasarana yang memadai dalam proses latihan. Salah satunya adalah mess atlet.

“Jadi kesiapan ini dilakukan bukan saja jelang menghadapi PON, tetapi ini kegiatan jangka panjang yang menjadi program IPSI Sultra, termasuk menyiapkan dan memperhatikan fasilitas dan kenyamanan mereka latihan,” ujarnya.

Baca Juga :   Kunjungi Kolut, Ketua IMI Sultra Pantau Langsung Latihan 2 Pembalap PON

Sejak diamanahkan menjadi Ketua IPSI Sultra pada Maret 2021 lalu, Andi memang sudah berkomitmen untuk melahirkan atlet berprestasi dan memgembalikan kejayaan IPSI Sultra di tingkat nasional.

“Ini salah satu upaya kami untuk meningkatkan semangat latihan para atlet silat dengan tujuan sebagai wadah penunjang pencapaian prestasi. Semoga IPSI Sultra dapat memberikan yang terbaik untuk daerah di masa mendatang,” tambahnya.

Baca Juga :   Kirim 2 Atlet ke PON Papua, Ketua IPSI Sultra Siapkan Bonus Ratusan Juta

Untuk diketahui, pada PON Papua IPSI Sultra meloloskan dua atlet yang akan turun pada dua kelas berbeda.

Dua atlet IPSI Sultra yang lolos PON Papua itu yakni Aris Munandar yang akan turun di kelas D putra 60-65 kg dan Wiwik Nirwan yang akan turun di kelas E putri 65-70 kg.

Editor: Wiwid Abid Abadi

sultranesia