Pelaksanaan vaksinasi di Universitas Halu Oleo. Foto: Agustina Wulandari Sultranesia.

Rektor Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun Firihu menyebutkan, setelah melaksanakan vaksinasi untuk civitas akademika yang digelar selama tiga hari dan terpusat di Sport Centre, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan memusatkan pelaksanaan vaksinasi di  fakultas-fakultas .

“Setelah ini kita akan melaksanakan vaksinasi di tiap fakultas, jadi satu hari itu bisa dua atau tiga lokasi disamping mereka juga mencari program vaksinasi mandiri selain itu juga kami turut memfasilitasinya,” kata Zamrun kepada wartawan saat meninjau langsung proses vaksinasi di Sport Center UHO Rabu (1/9).

Baca Juga :   Pemerintah dan PT Ceria Nugraha Indotama Vaksinasi 1.400 Warga Kolaka

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi dari pemerintah, juga untuk mengantisipasi jika pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mensyaratkan mahasiswa dan dosen harus sudah divaksin.

“Ini sebenarnya untuk mengantisipasi jangan sampai nanti disaat semuanya sudah mereda kemudian kita dianjurkan tatap muka yang syaratnya misalnya mahasiswa, dosen, dan pegawainya sudah harus vaksin,” jelasnya.

Baca Juga :   3 Kasus Baru Positif Corona di Sultra Berasal dari Salah Satu Kampus Negeri

Untuk itu, lanjut Zamrun, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait guna merealisasikan hal tersebut.

“Tetap kita kerjasama dengan Korem dan Polda, mudah-mudahan juga dengan Pemerintah Kota maupun provinsi,” pungkasnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

sultranesia