Proses vaksinasi di UHO. Foto: Dok. Istimewa.

Universitas Haluoleo (UHO) Kendari mengadakan vaksinasi untuk mahasiswa, dosen dan pegawai.

Hal ini dilakukan menjelang rencana kuliah tatap muka yang mulai dicanangkan di universitas tersebut.

Vaksinasi mulai dibuka pada Senin (30/8) kemarin, hingga 1 September 2021 di Gedung Sport Center Universitas Haluoleo Kendari.

Untuk kegiatan vaksinasi di UHO terbagi 3 gelombang yaitu gelombang pertama Senin 30 Agustus 2021 yang diikuti 125 mahasiswa pukul 08.00 WITA – 11.00 WITA. Sesi kedua sebanyak 125 mahasiswa, pukul 13.00 WITA hingga 15.00 WITA.

Baca Juga :   Bansos COVID-19 Senilai Rp 1 M Segera Didistribusikan ke Masyarakat Kolut

Koordinator Pelaksanaann Vaksinasi UHO, Falman mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi UHO bekerjasama dengan Korem dan lembaga lainnya yaitu Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Keluarga Besar Mahasiswa (KBM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), UKM KSR, dan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikadan (LPPMP).

“Insyaallah mencapai target supaya bisa melakukan kuliah offline dan dosen sudah mencapai 90 persen yang telah vaksin. Jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac,” ungkap Falman saat wawancara kepada awak media.

Baca Juga :   Guru Dilarang beri Sanksi ke Siswa yang Tak Diizinkan Ortu Belajar Tatap Muka

Selain itu, Falman menambahkan bahwa untuk target UHO dalam melaksanakan vaksin sebanyak 750 mahasiswa.

Kegiatan vaksinasi ini adalah sebagai langkah awal dan nanti program vaksinasi selanjutnya akan dilakukan masing masing fakultas.

Nantinya mahasiswa harus menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi dan yang tidak bisa vaksin bisa menunjukkan bukti penyakitnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

sultranesia