Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, meninjau proses vaksinasi kepada para pelajar di Kota Kendari. Foto: Dok. Istimewa.

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan melakukan vaksinasi COVID-19 kepada 3.400 orang per hari untuk di wilayah Kota Kendari.

Untuk saat ini, Polda memfokuskan vaksinasi terhadap pelajar di semua jenjang pendidikan.

“Polda Sultra setiap hari melaksanakan giat vaksinasi di wilayah Kota Kendari dengan target sasaran sebanyak 3.400 orang per hari. Dan untuk saat ini, sasaran difokuskan kepada para pelajar, mulai dari TK, SMP sampai dengan SMA,” jelas Karo Ops Polda Sultra,
Kombes Pol Tumpal Damayanus, kepada Sultranesia, Senin (30/8).

Baca Juga :   Pemerintah dan PT Ceria Nugraha Indotama Vaksinasi 1.400 Warga Kolaka

Setelah menyasar vaksinasi COVID-19 terhadap para pelajar, lanjut Tumpal, secara bertahap vaksinasi akan dilakukan kepada para mahasiswa di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Sulawesi Tenggara.

Tumpal bilang, vaksinasi difokuskan kepada para pelajar mengingat tak lama lagi proses belajar mengajar tatap muka di sekolah akan digelar.

“Sebenarnya sasaran kami masyarakat umum. Tapi sementara ini kami fokuskan ke pelajar dulu, karena mau sekolah tatap muka,” imbuhnya.

Baca Juga :   Di Pelabuhan Tobaku, Penumpang dengan Suhu Tubuh di Atas 37 Derajat Wajib Rapid

“Oleh karenanya, Kapolda Sultra merekrut para relawan yang mempunyai latar belakang pendidikan kesehatan untuk bisa membantu percepatan vaksinasi di Kota Kendari,” ungkap Tumpal.

Dirinya berharap, seluruh masyarakat mendukung vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Terkhusus pula bagi orang tua siswa agar mendorong anaknya melakukan vaksin.

“Harapan kami semua lapisan masyarakat, baik orang tua siswa ikut mensukseskan vaksinasi, sehingga bisa tercapai herd immunity di wilayah Kota Kendari khususnya, dan Sulawesi Tenggara umumnya,” kata Tumpal menambahkan.

Baca Juga :   Universitas Haluoleo Gelar Vaksinasi sebagai Syarat Kuliah Tatap Muka

Editor: Wiwid Abid Abadi

sultranesia