Coffe morning tiga dinas di Sultra dengan jurnalis media cetak, online dan elektronik. Foto: Wiwid Abid Abadi/Sultranesia.

Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memfasilitasi ekspose progres pembangunan yang sudah dikerjakan oleh tiga dinas di lingkup Pemprov Sultra.

Ekspose yang bertajuk coffe morning itu digelar di Aula Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang pada Senin (23/8).

Tiga dinas yang hadir untuk mengekspose pembangunanya yakni Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, dan Dinas Perumahaan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Baca Juga :   Seorang Staf yang Akan Masuk ke Ruang Pelantikan Sekda Sultra Reaktif Corona

Sejumlah jurnalis dari media cetak maupun online hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Selain dilakukan secara langsung, kegiatan juga dilakukan melalui virtual yang juga diikuti sejumlah jurnalis dari berbagai media.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Provinsi Sulawesi Tenggara, Suharno, yang mewakili gubernur.

Dalam sambutanya, Suharno mengatakan pertemuan dengan para jurnalis dari berbagai media sangat penting, sebab melalui media pembangunan yang dikerjakan masing-masing dinas bisa diketahui oleh masyarakat secara luas.

Baca Juga :   Kebijakan Direktur Umum Bank Sultra Dikritik

“Informasi-informasi pembangunan perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat melalui media dan teman-teman jurnalis. Program apapun kalau tidak dipublikasi, tidak akan diketahui publik,” kata Suharno.

Untuk pertemuan awal ini, kata Suharno, ada tiga dinas yang fokus terkait pembangunan insfrastruktur.

“Sebab di tiga dinas ini ada program prioritas Gubernur yakni pembangunan jalan pariwisata, RS Khusus Jantung, Perpustakaan Modern dan pembangunan lainnya,” katanya.

Baca Juga :   Pemprov Sultra Sudah Sebar 109.485 Alat Rapid Test COVID-19

“Ke depannya akan diagendakan lagi pertemuan serupa dengan dinas-dinas lain,” sambungnya.

Anggota TGUPP Sultra, Yogi Nebansi, mengatakan, ekspose pembangunan yang dilakukan dinas-dinas kepada awak media adalah usulan dari TGUPP kepada Gubernur agar pembangunan yang telah dikerjakan selama ini bisa tersampaikan secara lebih luas.

“Untuk pertemuan pertama ini ada tiga dinas. Ke depan akan ada dinas lain yang juga melakukan kegiatan serupa,” ujarnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

sultranesia