Rusman Emba bersama Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani. Foto: Dok.Istimewa

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Muna 2020, Rusman Emba dan Bahrun Labuta resmi mendapat dukungan dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“SK dukungan PKB telah diberikan kepada pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta, siang kemarin,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara (Sultra) Jaelani.

Dukungan PKB terhadap Rusman dan Bahrun tertuang dalam surat keputusan (SK) DPP PKB dengan nomor 3034/DPP/01/VII/2020 ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid.

sultranesia sultranesia

Jaelani menjelaskan beberapa alasan hingga akhirnya DPP menyerahkan dukungan ke Rusman dan Bahrun. Salah satunya adalah hasil survei pasangan tersebut terbilang tinggi. Jaelani menyebut, dalam menentukan dukungan, PKB memang merujuk survei.

“Berdasarkan survei yang diperoleh DPP PKB LM Rusman Emba-Bahrun Labuta memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dibanding calon lainnya,” ujarnya.

Berita Terkait :   Sudah 26 Dokter dan Ratusan Perawat di Sultra Terpapar COVID-19

Dukungan DPP PKB terhadap Rusman Emba bukan tanpa syarat. Syaratnya adalah Rusman dan Bahrun diberi tanggung jawab untuk melanjutkan pembangunan di Muna lima tahun kedepan jika dirinya terpilih kembali.

“Tentu, harapannya agar terjadi pembangunan berkelanjutan di Muna, dan itu yang ditekankan DPP kepada pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta,” tegasnya.

Dengan adanya dukungan tersebut, DPP menginstruksikan seluruh kader agar bergerak memenangkan Rusman Emba- Bahrun di Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

“DPP menginstruksikan agar seluruh kader untuk memenangkan calon yang kita dukung. Hal ini sebagai komitmen dan konsistensi kita berpartai. Apa pun keputusan partai harus kita patuhi,” pungkasnya.


Editor: Wiwid Abid Abadi

sultranesia